Alasan Mengapa Kita Perlu Mensterilkan Anjing atau Kucing Peliharaan

Alasan Mengapa Kita Perlu Mensterilkan Anjing atau Kucing Peliharaan – Bagi kita yang memahami manfaat memandulkan dan mengebiri anjing dan kucing kita, mungkin sulit untuk memahami mengapa ada orang yang tidak mau merawat hewan peliharaan mereka. Mereka yang tahu dapat membantu dengan berbagi pengetahuan tentang manfaatnya, dan menghilangkan mitos umum yang masih dipercaya oleh terlalu banyak pemilik hewan peliharaan.

Alasan Mengapa Kita Perlu Mensterilkan Anjing atau Kucing Peliharaan

acvimfoundation – Jika Anda sedang meneliti pro dan kontra dari memandulkan anjing atau kucing Anda, atau mencari informasi untuk dibagikan dengan teman atau tetangga untuk mendidik mereka, artikel ini akan membantu Anda dengan fakta sehingga Anda atau mereka dapat membuat keputusan yang bertanggung jawab dan terinformasi sebagai pemilik hewan peliharaan yang penuh kasih.

Baca Juga : Tips Memilih Anjing dan Beberapa Makanan Terbaik Untuk Anjing

Seberapa besar ras raksasa? Berikut adalah beberapa contoh. Raksasa Schnauzer (ya, ia bahkan memiliki “raksasa” dalam namanya), beratnya antara 55 hingga 80 pon. Anjing Gunung Bernese dapat memiliki berat hingga 110 pon. The Newfoundland bisa mencapai 150 pound.

Dan Santo Bernard? Hingga 200 pound! Karena sangat mungkin bahwa anjing-anjing ini akan lebih berat daripada pemiliknya, pelatihan sangat penting terutama berjalan dengan baik dengan tali. Kebanyakan anjing raksasa digambarkan tenang, menyenangkan, dan menyenangkan. Hampir seolah-olah mereka tidak tahu seberapa besar mereka.

Karena setiap anjing adalah individu, dan setiap ras dan campuran ras memiliki ciri-ciri individu yang ingin Anda pertimbangkan jika Anda ingin mengadopsi anjing ras raksasa, kami sarankan untuk berbicara dengan seorang ahli sebelum mengadopsi anjing ras raksasa.

Pakar itu bisa menjadi sukarelawan di penyelamatan khusus breed, atau staf di spca lokal atau penampungan hewan yang mengenal anjing-anjing dalam perawatan mereka. Anjing besar menawarkan banyak hal untuk dipelajari, dan banyak untuk dicintai!

Berikut adalah beberapa alasan bagus untuk memandulkan atau mensterilkan anjing atau kucing Anda, dan mitos di bawahnya, milik HSUS dan ASPCA:

1. Hewan peliharaan Anda akan lebih bahagia.

Jika Anda peduli dengan kebahagiaan hewan peliharaan Anda, memandulkan atau mengebiri adalah salah satu hal paling baik yang dapat Anda lakukan untuk mereka. Lihat di bawah untuk banyak alasan mengapa.

2. Hewan peliharaan Anda akan lebih sehat.

Pada wanita, memandulkan membantu mencegah kanker rahim, ovarium, dan payudara yang berakibat fatal pada sekitar 50% anjing dan 90% kucing. Betina dimandulkan sebelum panas pertama mereka (4-5 bulan) adalah yang paling sehat, tetapi membantu pada usia berapa pun. Untuk pria, terutama jika dilakukan sebelum usia 6 bulan, dapat mencegah kanker testis dan masalah prostat.

3. Hewan peliharaan Anda akan hidup lebih lama.

Karena mereka lebih sehat, hewan peliharaan yang dimandulkan dan dikebiri memiliki umur rata-rata yang jauh lebih lama. Selain itu, hewan peliharaan yang dikebiri juga cenderung tidak berkeliaran atau berkelahi (lihat #4), sehingga memperpanjang umur mereka.

4. Betina Anda yang sudah dimandulkan tidak akan berahi.

Ini berarti Anda tidak harus berurusan dengan noda darah, melolong, dan lebih sering buang air kecil – yang bisa terjadi di seluruh rumah Anda! Kucing betina biasanya berahi empat sampai lima hari setiap tiga minggu selama musim kawin. Itu banyak kekacauan dan kebisingan.

5. Hewan peliharaan jantan Anda cenderung tidak berkeliaran.

Hewan peliharaan jantan yang tidak dikebiri didorong oleh hormon kuat untuk kawin, dan akan sering berubah menjadi seniman pelarian Houdini untuk keluar dari rumah atau halaman mereka, terutama jika ada betina yang sedang berahi di dekat, atau kadang-kadang bahkan bermil-mil jauhnya!

6. Hewan peliharaan jantan Anda akan lebih ramah.

Jantan tetap cenderung tidak ingin berkelahi dengan hewan peliharaan lain, bahkan betina, yang mungkin tidak menghargai kemajuannya yang mengganggu.

7. Hewan peliharaan betina Anda akan lebih ramah.

Saat hewan peliharaan betina kepanasan, hormon tersebut bisa membuat perilakunya menjadi tidak menentu. Hewan peliharaan yang biasanya ramah yang kepanasan tiba-tiba bisa menjadi agresif dengan orang dan hewan peliharaan lain di rumah.

8. Marking & humping akan dikurangi atau dihilangkan.

Ini berlaku untuk anjing dan kucing, dan terutama untuk pria. Juga anjing jantan akan jauh lebih kecil kemungkinannya untuk ‘membungkuk’ anjing lain atau kaki orang atau bantal sofa Anda!

9. Ini akan menghemat uang Anda.

Hewan peliharaan tetap memiliki lebih sedikit masalah kesehatan sehingga tagihan dokter hewan lebih rendah. Mereka cenderung menggigit, menghindari tuntutan hukum yang berpotensi mahal (80% gigitan anjing ke manusia berasal dari anjing jantan utuh). Mereka cenderung mencoba melarikan diri dan merusak rumah atau halaman Anda, atau menyebabkan kecelakaan mobil.

10. Anda menyelamatkan nyawa hewan peliharaan.

Anda mungkin mengatakan bahwa hewan peliharaan Anda tidak akan pernah keluar atau melarikan diri, tetapi itulah yang dipikirkan oleh hampir setiap pemilik hewan peliharaan kecelakaan terjadi! Kelebihan populasi hewan peliharaan adalah masalah di mana-mana. Untuk setiap manusia yang lahir, 15 anjing dan 45 kucing lahir. Tidak ada cukup rumah untuk semua hewan ini.

Spay Neuter Alasan & Mitos vs Fakta

Berikut adalah beberapa mitos umum, dengan kebenaran yang dijelaskan:

Alasan: Lebih wajar membiarkan hewan peliharaan kita tidak berubah.

Fakta: Akan lebih alami juga untuk tinggal di gua dan tidak memiliki hewan peliharaan sama sekali. Tetapi manusia telah memilih untuk memelihara anjing dan kucing, dan dengan itu muncul tanggung jawab untuk menjaga mereka tetap aman, bahagia, dan sehat. Lihat di atas untuk mengetahui bagaimana memandulkan dan mengebiri merupakan bagian integral dari tanggung jawab itu.

Mitos: Bayi peliharaan kita tidak akan menyebabkan kelebihan populasi hewan peliharaan.

Fakta: Bahkan jika hewan peliharaan Anda adalah ras murni, dan Anda dapat menemukan rumah untuk semua bayi mereka, itu adalah rumah yang dapat mengadopsi hewan peliharaan ada ras murni dari hampir setiap ras di tempat penampungan dan penyelamatan.

Meskipun Anda mungkin pemilik hewan peliharaan seumur hidup, dapatkah Anda yakin bahwa semua rumah bayi Anda tidak akan pernah menyerahkan hewan peliharaan mereka ke tempat penampungan?

Mitos: Ini akan mengubah kepribadian hewan peliharaan.

Fakta: Kepribadian anjing dibentuk oleh genetika dan lingkungan, bukan oleh hormon seks. Tanyakan siapa saja yang telah memperbaiki hewan peliharaan mereka! Ada beberapa perilaku yang biasanya dikurangi dengan memperbaiki hewan peliharaan Anda.

Baca Juga : Tips Perawatan Anjing Siberia Husky Bulgaria

Tetapi mereka tidak diinginkan, kecuali jika Anda menyukai hewan peliharaan yang buang air kecil secara teritorial, mencoba berkelahi lebih banyak dengan hewan peliharaan lain, atau mencoba melarikan diri untuk mencari pasangan.

Mitos: Hewan peliharaan akan menjadi gemuk.

Fakta: Sama seperti manusia, metabolisme dan asupan makanan menentukan apakah hewan peliharaan menjadi kelebihan berat badan. Kunjungi saja tempat penampungan untuk melihat semua hewan peliharaan yang kelebihan berat badan! Hewan peliharaan tetap bisa lebih tenang, jadi terkadang perlu makan lebih sedikit.

Alasan: Hewan peliharaan tidak akan pernah melarikan diri.

Duduk di meja penerimaan penampungan hewan selama 1 hari, dan dengarkan berapa banyak pemilik yang mengklaim kembali hewan peliharaan mereka mengatakan hal itu. Terjadi kecelakaan. Jangan biarkan kecelakaan menjadi hewan peliharaan Anda melarikan diri dan menyebabkan satu lagi oops sampah.

Share this: