Bagaimana Anda Dapat Berkontribusi ke Pet Health Foundation

Bagaimana Anda Dapat Berkontribusi ke Pet Health Foundation

Bagaimana Anda Dapat Berkontribusi ke Pet Health Foundation – Apakah kesehatan hewan peliharaan menjadi perhatian utama Anda? Apa kamu punya waktu luang untuk berbagi dengan yayasan? Jika ya, Anda mungkin perlu mulai memberikan kontribusi kepada yayasan kesehatan hewan peliharaan. Pertanyaan Anda selanjutnya mungkin “Bagaimana saya dapat berkontribusi untuk yayasan kesehatan hewan peliharaan? Saya pikir itu terlalu besar bagi saya untuk bergabung dengan yayasan. ” Jangan khawatir! Ada beberapa kontribusi yang bisa Anda berikan:

– Menjadi Sukarelawan
Hal pertama yang dapat Anda lakukan untuk berkontribusi pada yayasan kesehatan hewan adalah dengan menjadi sukarelawan. Apa itu sukarelawan? Sukarelawan adalah seseorang yang mengerjakan proyek tertentu yang membuat komunitas hewan atau kedokteran hewan menjadi tempat yang lebih baik. Jadi, jika Anda ingin bekerja di sebuah yayasan, Anda dapat memulai perjalanan sukarela dari komunitas hewan kecil di sekitar tempat Anda.

Di beberapa tempat, terutama yang ada di kota-kota besar, terdapat beberapa orang yang merupakan pecinta hewan peliharaan dan terlibat dalam komunitas hewan peliharaan. Anda dapat mencoba bergabung dengan acara mereka dan mulai membangun kontribusi Anda dari sana. Semuanya dimulai dari yang kecil. Oleh karena itu, mulailah kontribusi Anda dengan aksi kecil dari komunitas hewan terdekat.

Jika Anda telah berkontribusi beberapa kali dalam komunitas hewan peliharaan, Anda dapat mengajukan permohonan sukarelawan yayasan. Salah satu contoh yayasan adalah WSAHF (Washington State Veterinary Medical Association). Anda dapat menemukan informasi lebih lanjut tentang bagaimana menjadi sukarelawan mereka di situs web mereka: https://multibet88.online.

– Memberi Donasi
Kontribusi kedua yang bisa Anda berikan kepada yayasan kesehatan hewan adalah dengan memberikan donasi. Opsi ini akan bekerja paling baik bagi mereka yang tidak punya banyak waktu untuk bergabung dengan komunitas hewan peliharaan tetapi masih ingin memberikan kontribusi ke yayasan hewan peliharaan.

Anda Dapat Berkontribusi ke Pet Health Foundation

Langkah pertama yang perlu Anda lakukan jika ingin berdonasi adalah menemukan yayasan yang memiliki visi yang sama tentang hewan dengan Anda. Kemudian, hubungi pengelola yayasan. WSAHF adalah salah satu contohnya. Cukup buka situs web mereka untuk menemukan narahubung mereka guna mengetahui bagaimana Anda dapat menyumbang. Kontribusi Anda dalam bentuk uang akan memberi banyak komunitas kedokteran hewan sumber daya yang diperlukan untuk membantu hewan yang sakit dan tunawisma.

Menunjukkan kecintaan terhadap hewan dapat dilakukan dengan berbagai cara, salah satunya dengan memberikan kontribusi kepada yayasan kesehatan hewan peliharaan. Pilih jenis kontribusi yang Anda suka dan mulailah membuat perubahan pada kehidupan hewan!

Waktu Yang Tepat Memberi Makan Anak Anjing Dengan Dryfood

Waktu Yang Tepat Memberi Makan Anak Anjing Dengan Dryfood – Memiliki anak anjing adalah tentang perubahan; perubahan ukuran, perilaku, dan akhirnya bahkan kebiasaan makan. Saat anak anjing Anda tumbuh menjadi dewasa, kebutuhan nutrisinya akan berubah, tetapi bagaimana Anda tahu kapan anak anjing Anda siap untuk makanan dewasa?.

Waktu Yang Tepat Memberi Makan Anak Anjing Dengan Dryfood

acvimfoundation – Dokter hewan merupakan sumber yang bagus, tetapi Anda juga dapat mengukur waktu terbaik untuk beralih. Para ahli di Purina mengumpulkan tips untuk membantu Anda mengetahui kapan harus melakukan perubahan. Beberapa indikator waktu yang tepat untuk beralih dari makanan anak anjing ke makanan anjing adalah: ukuran anjing, ras, dan usia.

Baca Juga : Alasan Mengapa Kita Perlu Mensterilkan Anjing atau Kucing Peliharaan

Kapan harus mengganti makanan anjing anak anjing ke makanan anjing dewasa

Anak anjing ras kecil dan menengah dianggap dewasa pada usia sekitar satu tahun, jadi ulang tahun anjing Anda menunjukkan kapan harus beralih dari makanan anak anjing. Trah mainan bisa menjadi pengecualian untuk ini. Beberapa dianggap dewasa pada usia sembilan bulan. Berat anjing bervariasi. Anak anjing ras kecil adalah mereka yang beratnya kurang dari 20 pon saat dewasa. Anak anjing ras sedang memiliki berat antara 21-50 pon saat dewasa.

Anda harus beralih ke makanan anjing dewasa saat anak anjing Anda berusia antara 18 bulan hingga 24 bulan. Anak anjing ras besar atau raksasa membutuhkan waktu sedikit lebih lama untuk mencapai kedewasaan, dan banyak dari mereka masih tumbuh sampai mereka berusia dua tahun. Berat anak anjing ras besar atau raksasa bervariasi sehingga tidak memberikan wawasan yang baik tentang kapan harus beralih dari makanan anak anjing ke makanan anjing.

Karena kedewasaan dan kedewasaan bisa sulit diprediksi, Anda dapat berbicara dengan tempat penampungan, peternak, atau kelompok penyelamat tempat Anda mengadopsi anjing Anda serta berbicara dengan dokter hewan untuk memastikan kapan harus mengganti anak anjing ke makanan anjing. Pentingnya beralih terletak dengan nutrisi.

Mengapa beralih ke makanan anjing dewasa?

Ketika anak anjing Anda tumbuh, ia membutuhkan lebih banyak nutrisi dan kalori daripada anjing dewasa, itulah sebabnya makanan anak anjing memiliki kadar protein dan lemak yang lebih tinggi untuk mendukung pertumbuhan, serta nutrisi seperti DHA, asam lemak omega yang ditemukan dalam ASI.

Setelah anak anjing Anda mencapai usia dewasa, ia tidak membutuhkan banyak kalori. Makanan anak anjing yang kaya dapat dengan cepat menyebabkan kenaikan berat badan yang berlebihan untuk anjing dewasa, jadi transisi itu penting. Terkadang pemilik mencatat kenaikan berat badan dan kemudian bertanya kepada ahlinya kapan harus mengganti anak anjing ke makanan anjing. Tetapi pendekatan proaktif lebih baik untuk kesehatan anak anjing.

Baik Anda mengadopsi bayi berbulu baru ke dalam keluarga atau berpikir untuk mengganti makanan anjing Anda saat ini, memilih apa yang akan diberikan kepada anjing bisa sangat melelahkan. Tampaknya ada ratusan makanan dan merek makanan yang tersedia untuk anjing, yang dapat membuat sulit untuk menentukan makanan apa yang terbaik untuk sahabat anjing Anda. Untuk mempermudah, teman-teman kami di Purina menyusun daftar hal terpenting yang harus dicari saat memutuskan apa yang akan diberikan kepada anjing Anda.

Fokus pada nutrisi anjing Anda.

Mungkin tergoda untuk memilih apa yang akan diberikan kepada anjing Anda berdasarkan apa yang terdengar menarik bagi Anda, tetapi penting untuk diingat bahwa Anda dan anjing Anda memiliki kebutuhan nutrisi yang berbeda. Misalnya, diet bebas biji-bijian dan bebas gluten sangat populer di kalangan orang-orang, tetapi mereka mungkin bukan pilihan yang tepat untuk anjing Anda.

Makanan anjing Anda harus selalu memenuhi (atau melampaui) standar peraturan.

Setiap makanan anjing harus memenuhi standar peraturan federal (FDA) agar dapat dijual, dan banyak perusahaan makanan anjing memilih untuk mengikuti pedoman yang ditetapkan oleh Association of American Feed Control Officials (AAFCO). Cari makanan dengan pernyataan pada label yang mengatakan bahwa makanan tersebut memenuhi persyaratan AAFCO untuk tahap kehidupan anjing Anda.

Perhatikan tingkat aktivitas, ukuran, dan berat anjing Anda.

Saat memilih untuk memberi makan anjing Anda, pikirkan seberapa aktif anjing Anda. Anjing yang sangat atletis atau pekerja dapat memperoleh manfaat dari diet dengan protein atau lemak tinggi, tetapi jika anjing Anda hanya berolahraga dengan berjalan kaki singkat di sekitar lingkungan, ia mungkin lebih baik mengonsumsi makanan anjing yang ringan atau sehat.

Jenis dan ukuran anjing Anda juga bisa menjadi faktor. Anjing ras besar dan raksasa, misalnya, lebih mungkin menderita masalah persendian, jadi Anda mungkin ingin memilih makanan yang diformulasikan dengan glukosamin, yang membantu mendukung kesehatan tulang rawan.

Carilah makanan anjing yang lengkap dan seimbang.

Karena makanan anjing merupakan keseluruhan makanan anjing Anda, makanannya harus memberikan semua nutrisi yang dia butuhkan untuk membantunya tetap sehat. Itulah mengapa sangat penting untuk memilih makanan yang berlabel “lengkap dan seimbang.”

Pertimbangkan preferensi makanan anjing Anda.

Saat Anda memilih antara makanan anjing yang lengkap dan seimbang, Anda mungkin ingin mempertimbangkan preferensi individu anjing Anda. Sama seperti manusia, setiap anjing memiliki preferensi rasa yang berbeda. Beberapa anjing menyukai salmon sementara yang lain mungkin lebih suka daging sapi muda.

Itulah mengapa makanan anjing datang dalam berbagai tekstur dan rasa, sehingga Anda dapat menemukan makanan sehat yang pasti akan disukai anjing Anda, apakah dia suka makanan basah atau makanan kering, atau apakah dia lebih suka rasa klasik seperti ayam atau yang lebih unik. seperti daging rusa.

Apakah Anda mengadopsi anak anjing baru? Beberapa minggu pertama dengan anak anjing bisa sangat melelahkan, dengan lusinan keputusan yang harus diambil untuk sahabat baru Anda. Memberi makan bisa sangat menakutkan karena nutrisi adalah landasan kesehatan anjing Anda. Ingin tahu apa yang harus memberi makan anjing Anda? Inilah aturannya: anak anjing membutuhkan makanan anak anjing.

Makanan anak anjing mungkin tidak terlihat jauh berbeda dari makanan anjing dewasa, tetapi ada nutrisi khusus dalam formula anak anjing yang disesuaikan untuk anak anjing muda. Kebutuhan nutrisi unik anak anjing Anda termasuk protein yang lebih tinggi untuk otot, DHA untuk perkembangan otak, dan jumlah kalsium yang tepat (tidak hanya lebih banyak) untuk tulang dan gigi yang kuat.

Anak anjing juga merupakan mesin makan kecil! Karena mereka tumbuh dengan kecepatan tinggi, mereka biasanya perlu makan lebih banyak daripada rata-rata anjing dewasa. Gunakan tabel pemberian makan anak anjing Puppyhood dari teman-teman kami di Purina untuk mengetahui berapa banyak makanan yang harus Anda berikan kepada anak anjing Anda berdasarkan usianya dalam bulan dan perkiraan berat badan saat dewasa.

Baca Juga : Tips Perawatan Anjing Siberia Husky Bulgaria

Perhitungannya tidak berhenti di situ, anak anjing tidak hanya perlu makan lebih banyak daripada anjing dewasa, mereka cenderung lebih cepat lapar daripada anjing yang lebih tua. Anda harus memberi makan anak anjing muda tiga kali sehari dan anak anjing yang lebih tua dua kali sehari.

Sekarang setelah Anda mengetahui dasar-dasarnya, saatnya untuk keluar dan memilih makanan yang ingin Anda berikan kepada anak anjing baru Anda. Jika Anda bingung, Purina® Puppy Chow® dapat menjadi pilihan yang baik untuk anjing Anda. Itu dibuat khusus untuk anak anjing dengan nutrisi penting untuk membantu mereka tumbuh dengan benar. Anda juga dapat menggunakan pemilih makanan praktis ini untuk menyaring kebutuhan spesifik anak anjing Anda.

Share this:

Alasan Mengapa Kita Perlu Mensterilkan Anjing atau Kucing Peliharaan

Alasan Mengapa Kita Perlu Mensterilkan Anjing atau Kucing Peliharaan – Bagi kita yang memahami manfaat memandulkan dan mengebiri anjing dan kucing kita, mungkin sulit untuk memahami mengapa ada orang yang tidak mau merawat hewan peliharaan mereka. Mereka yang tahu dapat membantu dengan berbagi pengetahuan tentang manfaatnya, dan menghilangkan mitos umum yang masih dipercaya oleh terlalu banyak pemilik hewan peliharaan.

Alasan Mengapa Kita Perlu Mensterilkan Anjing atau Kucing Peliharaan

acvimfoundation – Jika Anda sedang meneliti pro dan kontra dari memandulkan anjing atau kucing Anda, atau mencari informasi untuk dibagikan dengan teman atau tetangga untuk mendidik mereka, artikel ini akan membantu Anda dengan fakta sehingga Anda atau mereka dapat membuat keputusan yang bertanggung jawab dan terinformasi sebagai pemilik hewan peliharaan yang penuh kasih.

Baca Juga : Tips Memilih Anjing dan Beberapa Makanan Terbaik Untuk Anjing

Seberapa besar ras raksasa? Berikut adalah beberapa contoh. Raksasa Schnauzer (ya, ia bahkan memiliki “raksasa” dalam namanya), beratnya antara 55 hingga 80 pon. Anjing Gunung Bernese dapat memiliki berat hingga 110 pon. The Newfoundland bisa mencapai 150 pound.

Dan Santo Bernard? Hingga 200 pound! Karena sangat mungkin bahwa anjing-anjing ini akan lebih berat daripada pemiliknya, pelatihan sangat penting terutama berjalan dengan baik dengan tali. Kebanyakan anjing raksasa digambarkan tenang, menyenangkan, dan menyenangkan. Hampir seolah-olah mereka tidak tahu seberapa besar mereka.

Karena setiap anjing adalah individu, dan setiap ras dan campuran ras memiliki ciri-ciri individu yang ingin Anda pertimbangkan jika Anda ingin mengadopsi anjing ras raksasa, kami sarankan untuk berbicara dengan seorang ahli sebelum mengadopsi anjing ras raksasa.

Pakar itu bisa menjadi sukarelawan di penyelamatan khusus breed, atau staf di spca lokal atau penampungan hewan yang mengenal anjing-anjing dalam perawatan mereka. Anjing besar menawarkan banyak hal untuk dipelajari, dan banyak untuk dicintai!

Berikut adalah beberapa alasan bagus untuk memandulkan atau mensterilkan anjing atau kucing Anda, dan mitos di bawahnya, milik HSUS dan ASPCA:

1. Hewan peliharaan Anda akan lebih bahagia.

Jika Anda peduli dengan kebahagiaan hewan peliharaan Anda, memandulkan atau mengebiri adalah salah satu hal paling baik yang dapat Anda lakukan untuk mereka. Lihat di bawah untuk banyak alasan mengapa.

2. Hewan peliharaan Anda akan lebih sehat.

Pada wanita, memandulkan membantu mencegah kanker rahim, ovarium, dan payudara yang berakibat fatal pada sekitar 50% anjing dan 90% kucing. Betina dimandulkan sebelum panas pertama mereka (4-5 bulan) adalah yang paling sehat, tetapi membantu pada usia berapa pun. Untuk pria, terutama jika dilakukan sebelum usia 6 bulan, dapat mencegah kanker testis dan masalah prostat.

3. Hewan peliharaan Anda akan hidup lebih lama.

Karena mereka lebih sehat, hewan peliharaan yang dimandulkan dan dikebiri memiliki umur rata-rata yang jauh lebih lama. Selain itu, hewan peliharaan yang dikebiri juga cenderung tidak berkeliaran atau berkelahi (lihat #4), sehingga memperpanjang umur mereka.

4. Betina Anda yang sudah dimandulkan tidak akan berahi.

Ini berarti Anda tidak harus berurusan dengan noda darah, melolong, dan lebih sering buang air kecil – yang bisa terjadi di seluruh rumah Anda! Kucing betina biasanya berahi empat sampai lima hari setiap tiga minggu selama musim kawin. Itu banyak kekacauan dan kebisingan.

5. Hewan peliharaan jantan Anda cenderung tidak berkeliaran.

Hewan peliharaan jantan yang tidak dikebiri didorong oleh hormon kuat untuk kawin, dan akan sering berubah menjadi seniman pelarian Houdini untuk keluar dari rumah atau halaman mereka, terutama jika ada betina yang sedang berahi di dekat, atau kadang-kadang bahkan bermil-mil jauhnya!

6. Hewan peliharaan jantan Anda akan lebih ramah.

Jantan tetap cenderung tidak ingin berkelahi dengan hewan peliharaan lain, bahkan betina, yang mungkin tidak menghargai kemajuannya yang mengganggu.

7. Hewan peliharaan betina Anda akan lebih ramah.

Saat hewan peliharaan betina kepanasan, hormon tersebut bisa membuat perilakunya menjadi tidak menentu. Hewan peliharaan yang biasanya ramah yang kepanasan tiba-tiba bisa menjadi agresif dengan orang dan hewan peliharaan lain di rumah.

8. Marking & humping akan dikurangi atau dihilangkan.

Ini berlaku untuk anjing dan kucing, dan terutama untuk pria. Juga anjing jantan akan jauh lebih kecil kemungkinannya untuk ‘membungkuk’ anjing lain atau kaki orang atau bantal sofa Anda!

9. Ini akan menghemat uang Anda.

Hewan peliharaan tetap memiliki lebih sedikit masalah kesehatan sehingga tagihan dokter hewan lebih rendah. Mereka cenderung menggigit, menghindari tuntutan hukum yang berpotensi mahal (80% gigitan anjing ke manusia berasal dari anjing jantan utuh). Mereka cenderung mencoba melarikan diri dan merusak rumah atau halaman Anda, atau menyebabkan kecelakaan mobil.

10. Anda menyelamatkan nyawa hewan peliharaan.

Anda mungkin mengatakan bahwa hewan peliharaan Anda tidak akan pernah keluar atau melarikan diri, tetapi itulah yang dipikirkan oleh hampir setiap pemilik hewan peliharaan kecelakaan terjadi! Kelebihan populasi hewan peliharaan adalah masalah di mana-mana. Untuk setiap manusia yang lahir, 15 anjing dan 45 kucing lahir. Tidak ada cukup rumah untuk semua hewan ini.

Spay Neuter Alasan & Mitos vs Fakta

Berikut adalah beberapa mitos umum, dengan kebenaran yang dijelaskan:

Alasan: Lebih wajar membiarkan hewan peliharaan kita tidak berubah.

Fakta: Akan lebih alami juga untuk tinggal di gua dan tidak memiliki hewan peliharaan sama sekali. Tetapi manusia telah memilih untuk memelihara anjing dan kucing, dan dengan itu muncul tanggung jawab untuk menjaga mereka tetap aman, bahagia, dan sehat. Lihat di atas untuk mengetahui bagaimana memandulkan dan mengebiri merupakan bagian integral dari tanggung jawab itu.

Mitos: Bayi peliharaan kita tidak akan menyebabkan kelebihan populasi hewan peliharaan.

Fakta: Bahkan jika hewan peliharaan Anda adalah ras murni, dan Anda dapat menemukan rumah untuk semua bayi mereka, itu adalah rumah yang dapat mengadopsi hewan peliharaan ada ras murni dari hampir setiap ras di tempat penampungan dan penyelamatan.

Meskipun Anda mungkin pemilik hewan peliharaan seumur hidup, dapatkah Anda yakin bahwa semua rumah bayi Anda tidak akan pernah menyerahkan hewan peliharaan mereka ke tempat penampungan?

Mitos: Ini akan mengubah kepribadian hewan peliharaan.

Fakta: Kepribadian anjing dibentuk oleh genetika dan lingkungan, bukan oleh hormon seks. Tanyakan siapa saja yang telah memperbaiki hewan peliharaan mereka! Ada beberapa perilaku yang biasanya dikurangi dengan memperbaiki hewan peliharaan Anda.

Baca Juga : Tips Perawatan Anjing Siberia Husky Bulgaria

Tetapi mereka tidak diinginkan, kecuali jika Anda menyukai hewan peliharaan yang buang air kecil secara teritorial, mencoba berkelahi lebih banyak dengan hewan peliharaan lain, atau mencoba melarikan diri untuk mencari pasangan.

Mitos: Hewan peliharaan akan menjadi gemuk.

Fakta: Sama seperti manusia, metabolisme dan asupan makanan menentukan apakah hewan peliharaan menjadi kelebihan berat badan. Kunjungi saja tempat penampungan untuk melihat semua hewan peliharaan yang kelebihan berat badan! Hewan peliharaan tetap bisa lebih tenang, jadi terkadang perlu makan lebih sedikit.

Alasan: Hewan peliharaan tidak akan pernah melarikan diri.

Duduk di meja penerimaan penampungan hewan selama 1 hari, dan dengarkan berapa banyak pemilik yang mengklaim kembali hewan peliharaan mereka mengatakan hal itu. Terjadi kecelakaan. Jangan biarkan kecelakaan menjadi hewan peliharaan Anda melarikan diri dan menyebabkan satu lagi oops sampah.

Share this:

Tips Memilih Anjing dan Beberapa Makanan Terbaik Untuk Anjing

Tips Memilih Anjing dan Beberapa Makanan Terbaik Untuk Anjing – Kita semua dapat menikmati cinta tanpa syarat yang ditawarkan hewan peliharaan pendamping. Hal ini terutama berlaku untuk warga lanjut usia, karena mereka biasanya memiliki waktu yang tersedia untuk memelihara dan mengembangkan ikatan emosi yang kuat.

Tips Memilih Anjing dan Beberapa Makanan Terbaik Untuk Anjing

acvimfoundation – Anjing, kucing, dan hewan peliharaan kecil lainnya dapat menjadi sahabat yang ideal bagi lansia. Teman hewan peliharaan dapat menawarkan kesetiaan, memberikan kegembiraan, dan memberikan cinta tanpa syarat. Hewan peliharaan benar-benar menerima pemilik lansia mereka. Mereka tidak melihat adanya kerutan atau keterbatasan fisik.

Baca Juga : Tips Menyambut Anjing Baru dan Tips Menampung Dengan Aman

Sebaliknya, mereka hanya tahu bahwa mereka memiliki seseorang untuk dicintai dan yang juga mencintai mereka. Sifat hewan peliharaan yang penyayang dan penyayang dapat membuat pemilik senior lebih bahagia dan bahkan lebih sehat. Profesional medis yang bekerja dengan manula telah lama memperhatikan manfaat yang dapat diberikan hewan peliharaan dalam kehidupan orang lanjut usia!

Seekor hewan peliharaan menawarkan rasa kesejahteraan dan kemandirian, membantu mencegah stres, depresi, dan kesepian, bertanggung jawab atas makhluk hidup lain dapat menambah makna dan tujuan baru bagi kehidupan lansia.Merawat hewan peliharaan dengan aktivitas seperti memberi makan, merawat, dan berjalan membantu orang tetap aktif, baik secara mental maupun fisik, dan dengan demikian meningkatkan dan meningkatkan kualitas dan kuantitas hidupnya.

Sejumlah studi klinis membuktikan bahwa memiliki hewan peliharaan dapat bermanfaat bagi kesehatan fisik manusia. Untuk orang tua yang berakibat pada penurunan tekanan darah, penurunan stres, pengurangan pengeroposan tulang, penurunan kadar kolesterol, dan peningkatan sirkulasi darah.

Mengadopsi jenis anjing yang tepat dapat meningkatkan kehidupan lansia. Orang-orang dari segala usia harus memahami bahwa merawat hewan peliharaan disertai dengan tanggung jawab, komitmen dan waktu, serta persyaratan fisik dan keuangan untuk orang lanjut usia, ini bisa sedikit berbeda. Berikut panduan kami untuk memilih seekor anjing:

Mengadopsi anjing dari tempat penyelamatan dimana hewan peliharaannya telah berada di panti asuhan adalah salah satu cara terbaik bagi manula untuk mendapatkan anjing yang kebutuhan energinya lebih dikenal. Cara lain adalah bekerja dengan pelatih anjing atau sukarelawan penyelamat yang berpengalaman dalam menilai anjing di tempat penampungan, untuk menggunakan pengetahuan mereka dalam memilih hewan peliharaan yang kemungkinan besar akan menjadi pasangan yang cocok.

Adopsi anjing dewasa atau senior. Anda kemudian dapat melihat temperamen dan tingkat energi anjing yang sebenarnya, dan bonusnya adalah Anda dapat mengadopsi anjing yang sudah terlatih, hindari anak anjing dengan gigi tajam silet dan tahap tumbuh gigi.

Memiliki seekor anjing mencakup tanggung jawab manusiawi terhadap hewan peliharaan tersebut sepanjang hidup mereka. Anjing yang lebih kecil dapat hidup 15 tahun atau lebih, dan anjing yang lebih besar sekarang hidup 12 tahun atau lebih. Ditambah lagi, kecelakaan bisa terjadi.

Sebelum membeli hewan peliharaan baru, buatlah rencana keuangan yang akan memastikan perawatan anjing Anda jika Anda untuk sementara atau selamanya tidak dapat merawat hewan peliharaan Anda secara penuh atau sebagian.

Lari! Berenang! Kenaikan! Berburu! Seven Breeds for the Active Dog Owner – posting tamu oleh John Durfee. Seperti kebanyakan anak laki-laki, saya selalu menginginkan anjing saya sendiri. Sebagai orang dewasa, saya masih ingin memiliki sahabat berbulu di sisi saya.

Saya baru saja pindah ke rumah yang lebih besar dan akhirnya saya memiliki ruang terbuka dan halaman belakang untuk memelihara anjing. Tapi saya juga menjalani gaya hidup yang sangat aktif; Saya berolahraga setidaknya 4 kali seminggu dan akhir pekan biasanya adalah tamasya luar ruangan di gurun yang tinggi, hiking, berlari, atau berkemah.

Saya ingin memiliki pendamping yang dapat mengimbangi saya dan juga menikmati aktivitas yang konstan seperti saya! Setelah melakukan penelitian, saya menemukan tujuh keturunan yang ideal untuk individu aktif seperti saya.

Siberian Husky

Hewan agung dan agung ini juga dikenal sebagai anjing kereta luncur. Setelah dibesarkan untuk menarik Inuit melintasi jarak yang sangat jauh, ini adalah ras jarak jauh terakhir Anda. Jika Anda berencana untuk berlari dengan husky, yang terbaik adalah melakukannya di iklim sedang hingga dingin karena bulu mereka yang tebal dapat dengan mudah menyebabkan panas berlebih.

Mereka adalah makhluk yang lembut tetapi sangat ingin tahu sehingga Anda harus selalu mengikatnya karena Anda mungkin akan harus mengejarnya dalam waktu yang lama jika mereka melihat sesuatu yang menarik perhatian mereka!

Foxhounds

Tidak sepopuler ras lain, ini adalah anjing pemburu Inggris kuno. Aristokrasi biasa berburu dengan mereka dalam kelompok karena mereka dikenal berlari sejauh satu mil untuk mengejar aroma. Mereka memiliki indra penciuman yang bagus dan sangat ramah dan aktif dalam perilakunya. Anda tidak akan mengalami masalah saat berlari di area terbuka dan padat dengan trah ini karena mereka dibesarkan untuk fokus dan tidak akan mudah ketakutan.

Viszla

Berasal dari Hongaria, Viszla adalah hewan yang cantik. Mereka memiliki mantel halus berwarna karat dan bentuk anjing greyhound. Mereka awalnya menunjuk dan mengambil anjing, tetapi mereka memiliki daya tahan dan energi yang tinggi untuk setiap aktivitas lari / hiking.

Mereka sangat protektif (nama panggilan mereka adalah “anjing velcro”) jadi Anda tidak perlu khawatir mereka akan kabur jika Anda sedang di jalan setapak atau di taman. Ini adalah salah satu dari sedikit ras anjing ukuran sedang yang tidak rentan terhadap Displasia Pinggul, suatu bentuk artritis sendi. Mereka memiliki umur 12-14 tahun.

Boykin Spaniel

Boykin Spaniel adalah anjing sosial yang ramah yang bekerja paling baik di lingkungan keluarga dengan banyak aktivitas luar ruangan. Mereka awalnya dilatih menjadi anjing pemburu air, sehingga mereka sama-sama mahir berada di pantai seperti halnya di lahan kering.

Mereka memiliki bulu keriting yang tumbuh dengan panjang sedang dan berwarna coklat tua / coklat. Karena mantelnya, mereka paling cocok untuk iklim yang lebih dingin. Perawatan bulu secara teratur adalah suatu keharusan karena bulu mereka dapat dengan mudah kusut dan menangkap banyak kotoran alami.

Doberman

Diukir dalam kesadaran kolektif kita sebagai anjing penjaga atau anjing polisi, Doberman membuat pilihan yang cocok untuk wanita. Karena penampilan dan sikap agresif mereka, dengan Doberman, Anda akan merasa lebih aman untuk berlari di malam hari. Doberman cerdas dan sangat protektif, jadi Anda harus melatihnya saat masih muda. Setelah mereka dilatih dengan benar, Anda tidak akan kesulitan membawanya ke luar dan di depan umum.

Newfoundland

Jika Anda melakukan banyak aktivitas di tepi air seperti berenang atau berselancar, Anda tidak akan bisa jauh lebih baik daripada Newfoundland. Newfoundlands adalah anjing air berlapis panjang yang suka berada di dalam dan di sekitar air. Mereka adalah anjing yang sangat besar dan beratnya bisa antara 100 sampai 150 pon dengan mantel putih dan hitam.

Mereka dibiakkan untuk menarik jaring ikan dan alat berat lainnya. Mereka jenis yang lembut dan dikenal dapat menyelamatkan orang dari tenggelam. Mereka dikenal karena daya tahannya dan dapat berada di dalam air bersama Anda sepanjang hari. Mereka mungkin ingin tetap tinggal bahkan saat Anda sedang berselancar!

Penyetel Bahasa Inggris

Ini adalah jenis lain yang sangat cocok untuk lingkungan akuatik. Secara visual, mereka memiliki tubuh anjing golden retriever dengan warna Dalmatian – bintik hitam dan putih. Mereka berenergi tinggi dan bagus untuk lingkungan sedang hingga dingin. Mereka tidak memiliki daya tahan lari yang cukup jika dibandingkan dengan Viszla atau Rhodesian Ridgebacks, tetapi berkembang biak di sekitar yang hebat jika Anda membagi waktu antara pantai dan jalan setapak.

Jangan lupa ras campuran

Seringkali sahabat terbaik diadopsi dari tempat penampungan lokal. Anda tidak hanya akan memberi hewan yang penuh kasih rumah yang sangat dibutuhkan, tetapi sebagian besar ras campuran juga memiliki contoh masalah kesehatan yang lebih rendah seperti displasia pinggul. Dan mereka memungkinkan Anda menikmati manfaat dari beberapa ras Campuran lab dikenal karena energinya dan dapat menjadi teman lari yang sangat baik bahkan untuk atlet terbaik.

Baca Juga : Beberapa Makanan yang Sebaiknya Dihindari Jika Memelihara Anjing German Shepherd

Dengan semua ras anjing, Anda harus memperhatikan bantalan kakinya dan di permukaan apa Anda berlari. Jika Anda berencana melakukan lari 5k beberapa kali seminggu, cobalah untuk tetap berada di area berumput karena permukaan yang halus seperti aspal akan cepat merusak bantalannya. Atau, Anda dapat membeli “sepatu” lari untuk anjing.

Mereka mungkin terlihat lucu tetapi mereka akan menyimpan bantalan anjing Anda dalam jangka panjang. Selalu pastikan anjing Anda minum banyak air sebelumnya dan waspadai panas berlebih, karena mereka akan sering melewati titik aman. Juga, hanya lari dengan anjing dewasa yang persendiannya telah terbentuk sempurna.

Share this:

Tips Menyambut Anjing Baru dan Tips Menampung Dengan Aman

Tips Menyambut Anjing Baru dan Tips Menampung Dengan Aman – Selamat Anda telah mengadopsi seekor anjing! Hidup Anda akan diperkaya dengan cara yang tidak pernah Anda impikan sebelumnya. Jadi, sekarang apa? Membawa pulang anjing baru Anda adalah pengalaman yang mengasyikkan dan memuaskan.

10 Tips Menyambut Anjing Baru dan Tips Menampung Dengan Aman

acvimfoundation – Tetapi bisa juga sedikit menakutkan, terutama jika Anda belum pernah berbagi rumah dengan teman berbulu. Berikut adalah beberapa tip untuk memulai hubungan Anda dengan benar (atau cakar, seperti yang mungkin terjadi).

Baca Juga : Pentingnya Mengenal Ras Pada Hewan Peliharaan

1. Bersiaplah

Sebelum Anda mengadopsi anjing Anda, ketahui metode pelatihan mana yang akan Anda gunakan (kami menyukai pelatihan clicker dan teknik penguatan positif lainnya) dan bacalah tentang itu sehingga Anda dapat menerapkan filosofi dari hari pertama. Teliti juga perawatan dan nutrisi anjing sebelumnya, dan putuskan makanan apa yang akan Anda beri makan anjing Anda dan berapa kali sehari dia akan makan (biasanya sekali atau dua kali). Semakin Anda siap, semakin lancar transisi anggota keluarga baru Anda. akan.

2. Bersikaplah fleksibel

Meskipun mempersiapkan diri adalah hal yang baik, ingatlah bahwa anjing baru Anda adalah makhluk hidup dengan pikirannya sendiri, dan dia mungkin mengungkapkan preferensi yang bertentangan dengan rencana Anda. Jika pengaturan tidur yang Anda buat tidak berhasil untuknya, Anda mungkin harus mengubah-ubah sedikit. Jika suara clicker membuatnya takut sampai mati, metode pelatihan yang berbeda mungkin dilakukan.

Pertahankan selera humor yang baik dan cobalah untuk tidak menjadi jengkel. Masa transisi tidak akan berlangsung selamanya. Jangan terburu-buru: atur rutinitas yang sesuai untuk Anda berdua, perkenalkan orang, hewan peliharaan, dan tempat baru setelah Anda memiliki kesempatan untuk akrab dengan hewan peliharaan Anda selama satu atau dua minggu pertama. Anda dan teman baru Anda akan segera memiliki rutinitas yang mapan.

3. Belanja kebutuhan dasar

Anda akan membutuhkan tali, kalung, tempat tidur, piring makanan dan air, dan, tentu saja, makanan! Ada baiknya untuk menyiapkan barang-barang ini bahkan sebelum Anda membawa pulang anjing baru Anda. Satu hal lagi yang harus segera dibeli: tag ID! Segera berikan tag pada anjing Anda kami tidak bisa cukup menekankan hal itu. Ngomong-ngomong, Anda akan melihat bahwa peti tidak ada dalam daftar barang yang harus dibeli sebelumnya.

Jika Anda berencana untuk melatih kandang, sebaiknya Anda membawa anjing Anda saat berbelanja untuk kandang sehingga Anda dapat menemukan ukuran yang tepat. Untuk membantu memilih makanan terbaik untuk anjing baru Anda, lihat halaman nutrisi kami di sini!

4. Pastikan semua anggota keluarga setuju

Tetapkan beberapa aturan dasar dan pastikan semua orang dalam keluarga setuju untuk mengikuti dan menegakkannya. Misalnya, jika Anda tidak ingin anak anjing baru Anda di sofa, semua pelatihan di dunia tidak akan membantu jika putri Anda mengizinkannya duduk bersamanya saat Anda tidak di rumah. Selain itu, jika merawat anjing Anda akan menjadi upaya keluarga, pastikan semua orang memahami dan menyetujui peran dan tanggung jawab khusus mereka.

5. Bantu teman baru Anda menyesuaikan

Selama beberapa hari hingga beberapa minggu pertama, anjing baru Anda akan menjalani periode penyesuaian. Anda mungkin memperhatikan beberapa gejala kecemasan, termasuk kurang nafsu makan dan kebiasaan buang air besar yang ditekan. Anjing Anda bahkan mungkin bersembunyi di bawah atau di belakang furnitur atau tinggal di satu ruangan tertentu selama beberapa hari.

Jangan khawatir ini benar-benar perilaku normal. Dengan menunjukkan kesabaran dan pengertian kepada teman baru Anda, Anda akan membantunya melewati masa-masa sulit dan menakutkan dan menunjukkan betapa indah rumah barunya yang sebenarnya!

6. Tetapkan jadwal makan dan berjalan dan konsisten

Cobalah untuk berjalan dan memberinya makan pada waktu yang sama setiap hari, dan beri tanda waktu berjalan dan makan dengan kata kunci yang sama setiap waktu. Misalnya, tepat sebelum Anda memberinya makan, Anda dapat berkata, “Waktunya makan malam!” Rutinitas yang andal adalah alat penting untuk berhasil mengintegrasikan anjing baru Anda ke dalam keluarga dan membantunya merasa aman.

7. Luangkan waktu untuk menjalin ikatan

Luangkan waktu tenang dengan anjing Anda setiap hari, belai dia dengan lembut dan bicaralah dengan suara yang menenangkan. Sentuhan adalah metode komunikasi yang sangat kuat, yang hampir tidak mungkin disalahpahami. Tunjukkan pada anjing Anda bahwa dia aman dan dicintai, dan hubungan Anda akan dimulai dengan awal yang indah.

8. Setiap orang membutuhkan waktu sendiri

Anjing Anda tidak terkecuali! Beri dia waktu setiap hari untuk menyendiri dan menjelajahi lingkungan barunya. Amati dari kejauhan untuk memastikan dia aman, tetapi tidak cukup dekat untuk mengganggu waktu “aku” -nya.

9. Perlahan perkenalkan dia pada hal-hal dan orang-orang baru

Kami tahu Anda sangat ingin menunjukkan anggota keluarga baru Anda yang luar biasa kepada semua keluarga dan teman-teman Anda yang lain, tapi pelan-pelan! Aturan praktis yang baik adalah memperkenalkan tidak lebih dari satu orang baru kepada anjing Anda setiap hari. Selain itu, simpanlah perjalanan pertama ke taman anjing atau lingkungan sibuk lainnya selama beberapa minggu kemudian, untuk menghindari membuatnya kewalahan dan bingung.

10. Beri dia tune-up

Jadwalkan kunjungan pertama ke dokter hewan baru anjing Anda selama minggu pertama (atau segera setelah adopsi jika Anda memiliki hewan peliharaan lain di rumah atau mencurigai anak anjing baru Anda mungkin sakit). Bawalah setiap dan semua catatan medis dan vaksin yang disediakan oleh tempat penampungan atau penyelamatan tempat Anda mengadopsi anjing Anda.

Banyak dokter hewan bahkan akan memberikan pemeriksaan pertama gratis kepada orang yang mengadopsi hewan peliharaan! Kunjungan pertama ini adalah waktu yang tepat untuk mendapatkan petunjuk tentang kepribadian dan sejarah masa lalu anjing Anda, jadi jangan takut untuk mengajukan banyak pertanyaan. Juga, minta anjing Anda mendapatkan microchip segera (jika dia belum melakukannya), sehingga Anda dapat bersatu kembali jika (terkesiap!) Anda pernah berpisah. Cinta sejati sulit tergantikan!

Di bawah ini adalah tip untuk membantu memastikan transisi yang mulus untuk teman berbulu Anda yang baru.
Adakan pertemuan keluarga untuk membuat aturan tentang merawat anjing. Apakah dia akan diizinkan di sofa, tempat tidur, dan di semua ruangan rumah? Di mana dia akan tidur dan makan? Siapa yang akan mengantarnya dan membersihkan setelah dia? Sebagai sebuah keluarga, Anda semua harus konsisten dengan keputusan Anda atau Anda akan membingungkan anjing, biasanya mengakibatkan anjing membuat peraturannya sendiri dan menyebabkan ketegangan yang tidak perlu.

Siapkan barang-barang yang diperlukan anjing Anda sejak awal: tanda pengenal, kalung dan tali sepanjang 6 kaki, mangkuk makanan dan air, makanan, mainan anjing, kandang dan tempat tidur, serta alat perawatan dasar.
Bawa pulang anjing baru Anda ketika Anda bisa berada di sana selama beberapa hari (idealnya) sehingga Anda dapat mengawasinya saat dia mempelajari peraturan rumah Anda.

Tepat sebelum Anda membawa anjing Anda ke rumah, ajak dia jalan-jalan untuk membuatnya lelah. Jalan-jalan bukan hanya latihan yang baik, tetapi juga berfungsi sebagai alat pelatihan dan kesempatan untuk membangun jalur komunikasi yang lebih mendidiknya.

Tetapkan Aturan Dasar di Hari-Hari Pertama

Pertama-tama, batasi anjing Anda di satu ruangan atau area. Ini memberinya waktu untuk terbiasa dengan bau dan suara rumah barunya. Cobalah untuk membatasi waktu Anda jauh dari rumah pada hari-hari pertama itu; menghabiskan waktu bersamanya akan membantunya menjadi lebih nyaman di rumah barunya yang asing.
Pertahankan tali pengikat anjing Anda saat berada di dalam rumah selama beberapa minggu pertama sehingga Anda dapat segera mengajari dia perilaku apa yang boleh dan tidak dapat diterima dengan menunjukkan dan membimbingnya melakukan latihan yang sesuai. Demi keamanan, JANGAN PERNAH meninggalkan tali pada anjing Anda saat dia tidak diawasi.

Anjing penyelamat Anda TIDAK boleh ditinggalkan sendirian di dalam rumah bersama hewan peliharaan yang adasampai Anda memantau dan mengontrol interaksi mereka dengan cermat selama jangka waktu tertentu. [Lihat artikel pengantar anjing ke anjing dan anjing ke kucing kami untuk mendapatkan tip.

Harapkan kecelakaan pelatihan rumah. Anjing Anda berada di wilayah baru dan sedang membangun rutinitas baru, jadi kecelakaan mungkin akan terjadi. Tinjau informasi pelatihan rumah tangga yang tersedia dari tempat penampungan, dokter hewan Anda atau pelatih Bark Busters setempat. Lebih banyak tip pelatihan rumah tangga di sini. Kuncinya adalah konsisten dan memelihara rutinitas.

Anjing secara naluriah suka sarang, dan kandang merupakan tempat yang ideal bagi anjing Anda untuk tidur dan menjauh dari keriuhan rumah tangga. Meskipun pelatihan kandang juga membuat pelatihan di rumah dan pelatihan secara umum lebih mudah, batasi jumlah waktu anjing dikurung.

Kandangnya harus cukup luas untuk memungkinkan anjing Anda berdiri, berbalik, dan berbaring dengan nyaman. Alternatif untuk kandang adalah bagian rumah Anda yang tahan anjing, seperti ruang cuci atau lumpur. Anda dapat menggunakan baby gate tahan panjat yang tinggi atau gerbang anjing untuk memblokir area tersebut dari bagian lain rumah.

Baca Juga : Anjing German Shepherd,Harga, Cara Merawat, Dan Jenisnya

Kebanyakan anjing penyelamat telah diberikan vaksinasi dasar dan banyak yang sudah disterilkan atau dikebiri. Anjing Anda harus diperiksa oleh dokter hewan dalam waktu seminggu setelah adopsi untuk pemeriksaan kesehatan dan vaksinasi yang diperlukan. Saat berada di sana, atur operasi spay / netral jika diperlukan.

Untuk beberapa hari pertama, batasi kunjungan tamu agar anjing Anda merasa nyaman dengan keluarga barunya. Ketika Anda memiliki tamu, mintalah bantuan mereka dalam melatih anjing Anda dengan menginstruksikan mereka untuk tidak memperhatikannya sampai dia sudah tenang. Salah satu cara untuk mengkomunikasikan permintaan ini adalah dengan memasang tanda di pintu depan Anda yang memberi tahu pengunjung bahwa Anda memiliki anjing baru dalam pelatihan.

Share this:

Pentingnya Mengenal Ras Pada Hewan Peliharaan

Pentingnya Mengenal Ras Pada Hewan Peliharaan – Jika Anda baru saja memulai pencarian, Anda mungkin bertanya pada diri sendiri jenis anjing atau kucing apa yang terbaik untuk gaya hidup Anda. Anda mungkin dengan rajin meneliti karakteristik setiap ras, membuat daftar ras mana yang cocok dan tidak cocok. Kepada Anda, kami ucapkan: Tenang! Tidak apa-apa untuk melakukan penelitian Anda, tetapi jangan merasa bahwa pemilihan ras adalah kunci utama untuk menemukan pasangan yang cocok untuk Anda.

Pentingnya Mengenal Ras Pada Hewan Peliharaan

acvimfoundation – Ini benar-benar lebih dari apa yang terlihat bagus di atas kertas: ini tentang kepribadian individu anjing atau kucing dan chemistry yang Anda rasakan bersama (ya, kami memiliki chemistry dengan hewan seperti yang kami lakukan dengan manusia lain). Dan jangan lupa tentang mutt yang luar biasa itu Anda tidak hanya mendapatkan pendamping yang unik, tetapi banyak dokter hewan mengatakan bahwa anjing ras campuran cenderung lebih sehat daripada anjing ras, yang cenderung rentan terhadap kondisi genetik tertentu, tergantung pada rasnya.

Baca Juga : 8 Hal yang Perlu Diperhatikan Ketika Sedang Memelihara Ular

Baik dengan Anak-anak

Kami mengerti: mengadopsi hewan peliharaan saat Anda memiliki anak bisa tampak menakutkan. Banyak dari kami di sini di Adopt-a-Pet.com adalah orang tua sendiri, jadi harap ambil dari kami: mengadopsi anjing sama amannya (dan kami pikir bahkan lebih aman) daripada membeli anak anjing.

Kami memiliki beberapa saran yang terbukti benar bagi Anda yang mencoba memastikan anjing yang Anda bawa pulang akan berbaur

  • Latih anak-anak Anda.

Ya, kita semua tahu pentingnya melatih anjing Anda (dan, jangan salah paham, itu salah satu hal terpenting yang dapat Anda lakukan agar adopsi Anda berhasil), tetapi sama pentingnya untuk mengajari anak-anak Anda cara berinteraksi dengan anjing dengan cara yang aman.

Sebelum Anda membawa pulang anjing, pastikan anak Anda tahu cara mendekati anjing baru: ulurkan tangan, telapak tangan ke bawah, dan biarkan anjing mengendus. Jika anjing memberi isyarat “Oke” kepada anak Anda (ekor bergoyang-goyang, ciuman, tidak ada tanda-tanda agresi, ketakutan, atau gugup), anak Anda harus mengelus anjing itu di sisinya daripada meraih kepalanya.

Ajari anak Anda untuk memperlakukan anjingnya dengan hormat, dan selalu menyentuhnya dengan lembut. Untuk tip lebih lanjut tentang keselamatan anak, lihat Tip Bermanfaat untuk Anak dan Anjing dan Memahami Guk dan Geraman.

  • Pilih anjing dewasa.

Anak anjing memang bagus, tetapi tidak cocok untuk anak-anak. Mereka mengulurkan tangan kecil dengan gigi setajam silet, mereka melompat, dan mereka juga mudah terluka. Selain itu, bertentangan dengan kepercayaan populer, Anda tidak selalu dapat mengetahui atau mengontrol ciri kepribadian apa yang akan berkembang pada anak anjing Anda.

Di sisi lain, ketika Anda mengadopsi anjing dewasa, apa yang Anda lihat adalah apa yang Anda dapatkan. Kepribadian mereka sepenuhnya terbentuk dan dipamerkan untuk dilihat dunia! Jauh lebih mudah untuk mengetahui apakah seekor anjing dewasa hebat dengan anak-anak sekarang daripada menebak apakah anak anjing akan tumbuh menjadi dewasa.

  • Adopsi dari organisasi penyelamat.

Banyak organisasi penyelamat memelihara hewan peliharaan mereka di rumah asuh, sehingga penyelamat memiliki gambaran yang cukup jelas tentang kepribadian hewan peliharaan mereka. Keluarga asuh memiliki kesempatan untuk mengamati anjing mereka di sekitar anak-anak, hewan lain, dan juga dapat memberi tahu Anda jika anjing tersebut diurus di rumah (banyak – manfaat lain dari mengadopsi anjing dewasa) atau mengetahui perintah-perintah dasar.

  • Seberapa pentingkah breed? Tidak penting.

Beberapa ras kecil, seperti Chihuahua, cenderung gugup di sekitar anak-anak, dan Anjing Greyhound Italia dianggap terlalu rentan cedera untuk menjadi pilihan yang aman di sekitar anak-anak yang sangat kecil. Trah lain, seperti Golden Retriever dan Labrador Retriever, secara luas dianggap hebat dalam menangani anak-anak.

Tetapi ada pengecualian untuk setiap aturan: kami mengenal banyak Chihuahua yang sangat menyukai anak-anak, dan bahkan Golden Retriever dapat menggigit. Dan jangan percaya hype: pit bull bisa menjadi teman yang baik untuk anak-anak. Intinya: Itu semua tergantung pada masing-masing anjing.

Kami penggemar berat anjing ras campuran, yang sering kali memiliki temperamen yang luar biasa. Harap tetap berpikiran terbuka dan Anda akan menemukan anjing yang tepat untuk Anda dan anak-anak Anda!

Tinggal di apartemen, tapi merindukan persahabatan anjing? Tidak perlu khawatir. Banyak penghuni apartemen yang berhasil mengadopsi anjing. Faktanya, di kota-kota ramah anjing seperti New York, kebanyakan orang tinggal di apartemen, jadi jangan putus asa.

Jika mereka bisa melakukannya, Anda juga bisa! Anda hanya perlu mempertimbangkan beberapa hal. Pertama, pastikan apartemen Anda mengizinkan anjing, dan pahami bahwa jika Anda pindah ke apartemen baru, Anda harus mencari apartemen lain yang mengizinkan anjing.

Selanjutnya, Anda perlu memberikan pelatihan untuk memastikan anjing Anda tidak menggonggong terus-menerus dan mengganggu tetangga saat Anda pergi, di sinilah mengadopsi dari kelompok penyelamat, di mana anjing berada di rumah asuh, benar-benar dapat membuat perbedaan. Mereka akan tahu jika anjing yang Anda perhatikan cenderung menggonggong.

Terakhir, Anda harus memastikan anjing Anda memiliki akses yang memadai ke luar ruangan untuk berolahraga dan istirahat di toilet. Penjelajah anjing dan tempat penitipan anak anjing adalah sumber yang bagus untuk digunakan jika Anda bekerja sepanjang hari.

Bisa tidaknya seekor anjing dapat berkembang biak di dalam apartemen lebih berkaitan dengan sifat pribadinya daripada rasnya. Sebagian besar ras dapat beradaptasi dengan kehidupan apartemen. Tetapi semua anjing, apa pun rasnya, memerlukan beberapa tingkat latihan agar tetap bahagia, sehat, dan berperilaku baik. Anjing yang kurang berolahraga atau bosan bisa menjadi sangat merusak di rumah mana pun.

Tetap berpikiran terbuka saat Anda memulai pencarian adopsi. Banyak trah besar tumbuh dengan sangat baik dalam kehidupan apartemen. Misalnya, anjing Greyhound dan Great Danes adalah teman apartemen yang hebat. Meskipun mereka sangat besar, kedua ras ini umumnya cukup senang menjadi kentang sofa saat berada di dalam ruangan selama mereka disediakan beberapa aktivitas di luar ruangan setiap hari.

Sebaliknya, beberapa anjing kecil berenergi tinggi yang cenderung menggonggong saat dibiarkan sendiri mungkin bukan pilihan terbaik untuk tinggal bersama di dinding. Namun, dan kami tidak bisa cukup menekankan hal ini: ini semua tentang masing-masing anjing, bukan tentang rasnya, dan anjing ras campuran mungkin saja akan menjadi “satu-satunya”

Hypoallergenic

Bisakah ras anjing tertentu benar-benar cocok untuk orang yang alergi terhadap anjing? Jawabannya ya… dan tidak. Untuk memulainya, sebaiknya Anda memiliki sedikit latar belakang tentang alergi anjing. Berlawanan dengan kepercayaan populer, bulu anjing sebenarnya bukanlah alergen.

Sebaliknya, sel-sel kulit (disebut bulu), debu dan serbuk sari yang terkumpul di bulu itulah yang dapat memicu reaksi alergi. Beberapa orang alergi bulu, sementara yang lain alergi air liur anjing, atau bahkan urine mereka.

Jika Anda alergi terhadap urine anjing, selama anjing tersebut buang air kecil di luar ruangan, biasanya itu bukan masalah; tetapi jika Anda alergi terhadap air liur, satu jilatan mungkin cukup untuk memicu reaksi yang parah.

Pertama, cari tahu alergi Anda. “Alergi terhadap anjing” sebenarnya adalah istilah yang sangat umum. Sebelum Anda mempertimbangkan untuk mengadopsi anjing, cari tahu apakah alergi Anda terhadap bulu hewan peliharaan, air liur, atau urine.

Jika Anda alergi air liur dan dokter Anda mengizinkan Anda menambahkan anggota keluarga anjing, Anda dapat meminta kelompok penyelamat setempat untuk mengawasi anjing dewasa yang tidak menjilat orang. Anda membutuhkan anjing dewasa, karena Anda akan dapat mengetahui dengan tepat perilaku anjing menjilati tidak seperti anak anjing yang perilakunya belum permanen.

Pastikan untuk mencuci tangan Anda setelah bermain dengan atau mengelus anjing Anda, terutama jika tangan Anda bersentuhan dengan mainan yang ada di dalam mulut anjing Anda.

Meskipun tidak ada anjing yang 100 persen nonallergenic, jika Anda alergi bulu, Anda mungkin dapat mentolerir apa yang disebut anjing “bulu rendah”.

Beberapa ras dikenal sebagai anjing berbulu rendah. Jenis anjing ini memiliki bulu yang lebih mirip bulu daripada bulu, dan mereka cenderung tidak banyak rontok. Mereka juga biasanya membutuhkan banyak penyikatan dan perawatan, karena rambut mereka yang terus tumbuh.

Banyak ras campuran yang melibatkan salah satu ras bulu rendah ini juga cocok untuk orang yang alergi bulu. Misalnya, sebagian besar campuran pudel memiliki bulu yang rendah. Banyak orang dengan alergi juga cocok dengan ras berbulu seperti American Hairless Terrier atau Chinese Crested Hairless. Jika Anda menginginkan anjing berbulu rendah, Anda dapat menemukan banyak pilihan di tempat penampungan dan dari kelompok penyelamat.

Jika Anda mengadopsi seekor anjing, penting untuk memastikan Anda menjaga kulitnya sesehat mungkin, baik dia memiliki bulu atau tidak. Anjing dengan kulit kering cenderung banyak menggaruk, yang menyebabkan bulu mereka lepas ke lingkungan sekitar Anda.

Baca Juga : Cara Memberikan Makanan Tupai Terbang

Juga, pertimbangkan untuk mengasuh anjing untuk kelompok penyelamat atau penampungan hewan sebelum mengadopsi. Ini akan memberi Anda waktu untuk memastikan alergi Anda akan mentolerir anjing tertentu sebelum Anda menambahkannya secara permanen ke keluarga Anda.

Ada beberapa metode yang dapat Anda gunakan untuk mencoba menetralkan alergen hewan peliharaan. Cari pembersih yang bisa Anda usapkan pada bulu anjing Anda seminggu sekali untuk melawan alergen.

Pastikan Anda sering mencuci tempat tidur, tempat tidur anjing, permadani, dan tirai untuk membersihkannya dari bulu, air liur, dan debu. Mandikan anjing Anda sesering yang bisa ditoleransi oleh kulitnya. Beberapa pemilik anjing yang alergi merawat anjingnya seminggu sekali.

Share this:

Bermain Judi Online dan Bermain Dengan Hewan Peliharaan

Bermain Judi Online dan Bermain Dengan Hewan Peliharaan

Waktu untuk beristirahat setelah menghabiskan weekdays yang penuh dengan kesibukkan, akan terasa menyenangkan jika diisi dengan kegiatan menghibur. Contohnya dengan bermain judi online ataupun bermain dengan hewan peliharaan. Keduanya memberikan dampak yang bagus untuk kesehatan pemain maupun hewan peliharaanya, seperti yang akan dibahas dalam artikel kali ini

Salah satu cara untuk membuat fikiran rileks, adalah dengan bermain judi online serta bermain dengan hewan peliharaan. Berikut ini keuntungandari kedua kegiatan ringan tersebut :

1. Dapat Mengurangi Stress
Baik bermain judi online ataupun bermain dengan hewan peliharaan, akan membawa kegembiraan bagi pemain. Dengan begitu pemain bisa mengurangi stress yang didapat selama weekdays, saat bekerja atau belajar.

Dampak yang sama juga akan diterima si hewan peliharaan. Jika si pemilik mengajaknya bermain, sudah pasti hewan tersebut akan merasa senang dan akan terhindar dari rasa kesepian ataupun stress

2. Menghadirkan Hiburan Tersendiri
Bermain judi online tidak hanya menghibur namun juga menghasilkan, sehingga sayang jika dilewatkan.
Setelah selesai bermain judi online, pemain bisa bermain dengan hewan peliharaan. Meluangkan waktu untuk bermain dengan hewan peliharaan juga tidak kalah penting, agar peliharaan tetap merasa terhibur sehingga bisa tumbuh dengan sehat.

Baca juga : 8 Hal yang Perlu Diperhatikan Ketika Sedang Memelihara Ular

Bermain Judi Online dan Bermain Dengan Hewan Peliharaan

Bermain judi online dan bermain dengan hewan peliharaan, adalah kegiatan menyenangkan yang sama – sama bisa dilakukan di rumah. Ada banyak manfaat yang bisa didapat pemain dengan melakukan kedua kegiatan tersebut untuk mengisi hari libur di rumah :

1. Terbebas Dari Polusi Jalanan
Kedua kegiatan ini akan membuat pemain tidak perlu keluar rumah untuk mencari hiburan, sehingga bisa menghindari polusi di jalanan. Pemain tidak perlu mendatangi gedung atau rumah casino jika ingin bermain judi, cukup akses saja situs judi online dari rumah melalui ponselnya.

Pemain juga tidak perlu membawa hewan peliharaannya jalan – jalan keluar, untuk mengajaknya bermain. Dengan begitu hewan peliharaan juga tidak akan terkena ancaman polusi yang ada di luar rumah.

2. Lebih Aman
Semua kegiatan akan lebih aman jika dilakukan di rumah saja, karena keamanan di jalan tidak bisa diprediksi. Untuk itu pemain akan lebih baik bermain judi dari ponsel saja, daripada harus berkendara menuju ke gedung yang menyediakan casino. Hal yang serupa juga berlaku untuk hewan peliharaan. Sebaiknya pemain tidak mengajak peliharaanya berjalan – jalan keluar untuk jogging atau bermain di taman.

Weekend adalah waktu yang tepat bagi semua orang untuk menikmati waktu luang, kemudian mengisi waktu tersebut dengan kegiatan yang menghibur. Bermain judi secara online dan bermain dengan hewan peliharaan adalah kegiatan terbaik yang bisa dilakukan.

Baik bermain judi secara online ataupun bermain bersama peliharaan, merupkan kegiatan yang sama – sama menyenangkan dan ringan untuk dilakukan. Kedua kegiatan ini sama – sama bisa menghilangkan stress pemain, karena menimbulkan rasa bahagia.

Keduanya menghadirkan sensasi kebahagiaan tersendiri. Judi secara online menghadirkan keseruan permainan yang bisa menghasilkan uang. Bermain dengan peliharaan juga bisa memberikan kebahagaian bagi pemain, dengan melihat peliharaannya menjadi senang dan bersemangat.

Berjudi secara online ataupun bermain dengan peliharaan, sama – sama menjadi kegiatan yang paling pas untuk dilakukan di rumah. Keduanya bisa dilakukan tanpa harus keluar, sehingga baik pemain ataupun peliharaanya bisa menghindari polusi yang ada di jalanan.

Kedua kegiatan ini juga dirasa paling aman untuk dilakukan di rumah saja, karena keamanan di luar rumah memang tidak bisa dipastikan. Untuk itu bermain judi dari ponsel secara online dan mengajak peliharaan bermain di halaman rumah, menjadi pilihan paling baik. Baik berjudi secara online ataupun bermain dengan hewan peliharaan untuk menjaga kesehatannya, sama – sama menjadi hal yang menyenangkan.

Baca juga : Tupai Mengandalkan Burung untuk Menghindari Pemangsa

Share this:

8 Hal yang Perlu Diperhatikan Ketika Sedang Memelihara Ular

8 Hal yang Perlu Diperhatikan Ketika Sedang Memelihara Ular

Berkaitan dengan hewan, sebagian orang memiliki hobi yang unik. Ada yang suka memelihara buaya, ada yang suka memelihara harimau. Bahkan sebagian orang menjadikan ular sebagai hewan peliharaannya. Meskipun cukup berbahaya, memelihara ular dianggap cukup menarik. Bahkan setiap tanggal 21 Juli diperingati sebagai Hari Ular Sedunia untuk meningkatkan kesadaran akan hewan yang satu ini. Nah bagi Anda yang juga tertarik untuk memelihara spesies reptil yang satu ini, berikut 3 hal yang harus Anda perhatikan.

1. Menyiapkan Kandang
Ular akan gelisah ketika berada di tempat yang terlalu besar karena hewan ini memerlukan tempat untuk bersembunyi. Untuk ular yang hidup di darat, sebaiknya sediakan kandang yang lebar. Sementara untuk ular yang hidup di pohon (ular arboreal), buatlah kandang yang tinggi.

2. Memberi Makanan
Ular adalah jenis binatang karnivora. Oleh karena itu mereka akan mengonsumsi daging. Bahkan ular memakan daging secara utuh, yakni dengan memakan semua tulang dan organ bagian dalam. Beberapa jenis ular mengonsumsi tikus, sementara untuk ular yang berukuran kecil biasanya memakan serangga besar.

3. Penjinakan
Ular butuh dijinakkan terlebih dahulu sebelum dipelihara. Nah dalam prosesnya sebaiknya jangan menyentuh ular sampai setidaknya sudah diberi makan minimal sebanyak empat kali di kandang barunya.

Baca juga : Bermain Judi Slot Online : Cara Mudah Hasilkan Uang Tambahan, Untuk Membeli Berbagai Kebutuhan Penunjang Kesehatan Hewan Peliharaanmu

Di samping itu, meskipun sudah jinak, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan agar terhindar dari gigitan ular. Sebagaimana diungkapkan oleh Dr. dr. Tri Maharani, M.Si, Sp.Em, seorang pakar gigitan ular dan racun, dalam liputan6.com, ada 5 hal yang perlu diperhatikan agar kita aman dari digigit ular.

1. Memelihara Ular di Tempat Terpisah
Sebaiknya tidak memelihara ular di dalam rumah, atau di dalam kamar. Ular yang berukuran sedang bisa diletakkan dalam akuarium tertutup, sementara yang lebih besar bisa diletakkan di dalam kandang kawat. Selain itu, sebaiknya jauhkan kandang ular dari kandang hewan lain. Ular mudah terprovokasi untuk menyerang, apalagi jika hewan itu mirip mangsanya.

2. Tidak Memegang Ular dengan Tangan Kosong
Meskipun jinak, insting ular untuk menggigit tetap ada. Jadi usahakan tidak menyentuh ular untuk berinteraksi. Sebaiknya gunakan benda-benda seperti tongkat atau gunakan kaos tangan yang tebal untuk berinteraksi.

3. Rajin Memangkas Kebun di Rumah
Orang-orang yang memelihara ular biasanya memiliki persediaan pakan, seperti tikus, katak, dan binatang-binatang lain. Hewan-hewan ini dapat mengundang ular lain datang. Kebetulan ular suka semak-semak yang rimbun atau bebatuan. Oleh karena itu, jika punya semak-semak yang rimbun atau bunga yang berdaun lebat, usahakan untuk sering dipangkas dan dicek ya.

4. Membersihkan Rumah dari Makanan Ular
Sebaiknya pakan ular, seperti hewan-hewan yang disebutkan tadi, juga tidak ditaruh di dalam rumah. Apabila terpaksa ditaruh dalam rumah, usahakan taruh di tempat yang aman dari jangkauan ular lain.

5. Jika Bertemu dengan Ular Sebaiknya Diam Saja
Jika ular yang kita pelihara terlepas atau jika kebetulan ada hewan lain, maka sebaiknya jangan panik ya. Tetap diam karena penglihatan dan pendengaran ular biasanya tidak tajam. Ular menggunakan sensor gerak dan panas sehingga ular tidak menyerang objek yang diam. Jika kebetulan kita sedang bergerak, berhentilah. Sebagaimana dituturkan Maharani bahwa ular tidak menggigit pohon karena pohon diam. Ular menggigit hanya jika dirinya merasa terancam. Jadi jika bertemu dengan ular sebisa mungkin cobalah untuk tetap tenang dan diam supaya ular tidak merasa terancam.

Baca juga : Tupai Memanfaatkan Suara Cuitan Burung untuk Jauhi Bahaya

Share this:

Bermain Judi Slot Online : Cara Mudah Hasilkan Uang Tambahan, Untuk Membeli Berbagai Kebutuhan Penunjang Kesehatan Hewan Peliharaanmu

Cara Mudah Hasilkan Uang Tambahan, Untuk Membeli Berbagai Kebutuhan Penunjang Kesehatan Hewan Peliharaanmu

Masih banyak orang yang belum menyadari, jika penghasilan tambahan yang didapat dari perjudian slot online bisa digunakan untuk memenuhi berbagai kebutuhan yang bisa menunjang kesehatan hewan peliharaanya. Ketahui lebih lanjut mengenai manfaat penghasilan dari judi slot untuk mencukup kebutuhan terkait kesehatan hewan peliharaan, yang akan dibahas pada artikel kali ini.

Mengapa Harus Slot Online?

Jenis perjudian online memang banyak ragamnya, namun mengapa harus memilih judi slot untuk mengahslkan uang tambahan yang mudah? Hal ini dikarenakan judi slot punya banyak keunggulan seperti berikut ini :

1. Judi Slot Peluang Menangnya Besar
Dibandingkan dengan berbagai jenis permainan judi online lainnya, judi slot memang punya peluang tertinggi. Jika di permainan lain pemain harus bersaing dengan lawan mainnya, maka tidak dengan permainan slot.

Satu mesin slot hanya akan digunakan untuk 1 pemain saja. Hal inilah yang membuat peluang untuk mendapatkan hasil lebih besar, akan lebih mudah terwujud di permainan slot.

2. Seru Dan Menyenangkan
Bermain mesin slot secara online kini semakin seru dan menyenangkan. Tidak hanya mendapatkan keuntungan, pemain juga akan sangat terhibur dengan tampilan super menarik dari judi slot terkini.

Judi slot di jaman sekarang sudah dikonsep dengan tema dari karater atau tokoh terkenal, serta dilengkapi juga dengan fitur audio yang menunjang.

3. Bonus Jackpotnya Bernilai Tinggi
Tidak hanya mudah untuk dimenangkan, nilai bonus jackpot yang bisa didapatkan dari judi slot juga tidak kalah tinggi dari permainan lain.

Nilai jackpot yang bisa didapatkan pemain bahkan bisa semakin besar, dengan adanya banyak pilihan mesin slot yang memiliki jumlan garis pembayaran lebih banyak. Kebutuhan Untuk Kesehatan Hewan Peliharaan Dengan Harga Mahal, Bisa Terpenuhi Dengan Hasil Kemenangan Dari Slot Online

Perawatan untuk kesehatan hewan peliharaan memang tidak murah. Oleh karena itu, pemain bisa mengandalkan hasil dari permainan judi slot, untuk memenuhi berbagai kebutuhan tersebut. Berikut ini ragam kebutuhan yang biasanya diperlukan untuk menjaga kesehatan peliharaan :

1. Vaksinasi
Vaksinasi adalah hal yang perlu dilkaukan secara rutin, untuk memastikan kesehatan hewan peliharaan. Biaya vaksinasi hewan sangat mahal, untuk itu bermain judi slot bisa menjadi alternatif untuk mengcover biayanya.

2. Suplemen Dan Vitamin
Sama halnya dengan vaksinasi, harga vitamin dan suplemen untuk hewan peliharaan juga sangat mahal. Dengan mengumpulkan uang dari perjudian slot, kebutuhan vitamin dan suplemen bagi hewan kesayangan pasti dapat terpenuhi.

Baca juga : 7 Cara untuk Merawat Kucing Peliharaan Supaya Tetap Sehat

3. Makanan Dan Minuman Yang Aman Dan Berkualitas
Pemain harus membeli makanan maupun minuman yang bergizi dan aman untuk pelliharaannya, agar kesehatannya terjaga.

Cukup dengan rutin bermain judi slot uang asli yang terpercaya, maka stok makanan dan minuman hewan dengan harga mahalpun tidak akan menjadi masalah.

  • Cari Keuntungan Semaksimal Mungkin Dari Slot Online, Untuk Biaya Perawatan Hewan Peliharaan

Mencari penghasilan tambahan melalui judi online memang sangat disarankan, apalagi dengan memilih permainan mesin slot. Permainan ini punya banyak keunggulan, diantaranya sangat mudah dimenangkan karena peluang menangnya lebih besar dari permainan lain.

Alasan lain untuk memiih judi slot adalah karena keseruan permainannya, dengan tampilan yang semakin baik berkat adanya konsep tematik yang didukung fitur audio dan grafis yang dinamis. Selain itu judi slot juga menyediakan bonus jackpot yang bernilai tinggi.

Banyaknya kemudahan untuk mengumpulkan uang tambahan yang melimpah dari perjudian slot, membuat pemain bisa membiayai berbagai kebutuhan untuk menunjang kesehatan peliharaannya. Mulai dari vaksinasi, vitamain, suplemen hingga makanan dan minuman yang bergizi.

Tunggu apalagi, segera begabung dengan situs slot terpercaya dan menangkan jackpot sebanyak – banyaknya untuk memenuhi biaya perawatan hewan peliharaan.

Baca juga : Suka Mengamati Hewan Liar Seperti Burung? Anda Harus Mengenal Tehnik Berikut

Share this:

7 Cara untuk Merawat Kucing Peliharaan Supaya Tetap Sehat

7 Cara untuk Merawat Kucing Peliharaan Supaya Tetap Sehat

Kucing adalah hewan jinak yang lucu. Bulu yang menutup sekujur tubuhnya dan tingkahnya yang menggemaskan membuat banyak orang menjadikannya hewan peliharaan. Di samping itu, perawatan kucing juga tidak memerlukan biaya besar dan keterampilan khusus sehingga siapapun bisa merawat kucing.

Kucing, sebagaimana hewan peliharaan lainnya, memang perlu dirawat supaya tidak sakit. Nah bagi Anda yang kebetulan masih baru dalam merawat kucing, atau apabila Anda tertarik untuk memeliharanya, berikut cara-cara yang dapat Anda terapkan.

1. Menyisir Bulu Kucing Setiap Hari
Menyisir atau menyikat bulu kucing bertujuan untuk mengurangi bulu yang menggumpal pada badan kucing. Apabila tidak disisir, bulu ini akan tertelan oleh kucing ketika dia menjilat tubuhnya. Bulu yang tertelan ini dapat masuk ke pencernaannya dan tidak bagus untuk kucing. Jadi sebaiknya sempatkan waktu setiap hari untuk menyisir atau menyikat bulu kucing.

2. Sebaiknya tidak Diberi Makanan Kering Terlalu Banyak
Kucing berbeda dari anjing dalam hal makanan. Apabila anjing aman untuk diberi konsumsi makanan kering setiap hari, tidak begitu halnya dengan kucing. Kucing mengandalkan daging atau makanan basah untuk makanan pokok sehari-harinya. Jika terlalu banyak memberi kucing makanan kering, hal ini dapat membuat kucing kelebihan karbohidrat. Karbohidrat yang terlalu banyak pada gilirannya dapat menyebabkan kucing menderita diabetes dan obesitas. Jadi sebaiknya kucing diberi konsumsi makanan basah dan kering dalam porsi seimbang ya.

Baca juga : Senangnya Memelihara Binatang Di Rumah

3. Kucing Butuh Terhidrasi Secara Cukup
Kucing peliharaan membutuhkan air yang biasanya mereka dapatkan dari makanan yang dikonsumsinya. Apabila makanan kucing adalah jenis makanan kering maka hal ini hanya menyumbang 5 sampai 10 persen dari kebutuhan air. Oleh karena itu kucing harus diberi makanan basah yang kandungan airnya mencapai 70 persen.

Selain itu perhatikan apakah kucing sudah minum lebih banyak air ketika mereka diberi makanan kering. Kucing perlu diberi minum air bersih setiap saat. Selain itu, untuk kucing yang sudah tua dan sedang menyusui juga sering-sering diperhatikan ya. Pasalnya kucing dalam keadaan seperti ini lebih rawan mengalami dehidrasi. Sebaiknya perhatikan juga tanda-tanda pada kucing seperti mata cekung, lesu, dan terlihat terengah-engah.

Kucing-Butuh-Terhidrasi-Secara-Cukup

4. Menyediakan Litter Box dalam Jumlah yang Cukup
Untuk persediaan litter box, sebenarnya perlu disediakan satu kotak untuk satu kucing plus ditambah dengan 1 kotak tambahan. Jika punya 2 kucing, berarti dibutuhkan 3 kotak. Usahakan juga sebaiknya menempatkan litter box di tempat-tempat yang alamiah, seperti di dekat taman, di semak-semak, atau di luar rumah.

5. Melatih Kucing untuk Menggores di Tempat yang Disediakan
Anda pasti sering melihat kucing mencakar-cakar perabotan di dalam rumah, mulai sofa, kasur, dinding, hingga meja. Untuk menghindari hal itu, cobalah untuk meletakkan satu benda khusus sebagai tempat cakar kucing. Pertama-tama cobalah untuk meletakkan tempat ini di tengah ruangan atau di tempat yang biasa dicakar kucing. Setelah kucing terbiasa barulah secara perlahan pindahkan tempat cakar ini ke tempat yang Anda inginkan.

6. Melakukan Sterilisasi pada Kucing
Biasanya kucing betina akan merasa sangat tidak nyaman ketika sedang birahi. Dengan proses sterilisasi, kucing akan merasa lebih tenang. Selain itu, sterilisasi juga dapat menghindarkan kucing dari risiko dihamili kucing lain.

7. Memberikan Vaksin dan Obat Cacing
Kucing peliharaan mungkin tidak sebebas kucing liar. Oleh karena itu kesehatannya lebih terjaga. Namun bukan berarti kita tidak perlu memberinya obat. Sebaiknya kucing tetap divaksin dan diberi obat cacing.

Baca juga : Suka Mengamati Hewan Liar Seperti Burung? Anda Harus Mengenal Tehnik Berikut

Share this:

Senangnya Memelihara Binatang Di Rumah

Senangnya Memelihara Binatang Di Rumah

Senangnya Memelihara Binatang Di Rumah – Bagi sebagian orang, memelihara binatang dijadikan sebagai hobi yang menyenangkan sekaligusmenghangatkan. Adanya keberadaan hewan-hewan di rumah bisa saja menghibur dan menemani Anda di saat stres. Kerap kali, pekerjaan kantor yang begitu banyak dan melelahkan membuat Anda kehilangan energi dan merasa sisa-sisa hari Anda menjadi membosankan. Itulah mengapa, memelihara hewan peliharaan bisa menjadi obat alami untuk Anda mengatasi rasa bosan dan jenuh.

Tidak hanya menyenangkan, memelihara hewan di rumah ternyata juga memiliki banyak manfaat lainnya. Penasaran apa saja manfaatnya? Berikut adalah manfaat-manfaat yang dapat Anda rasakan ketika memelihara hewan di rumah.

  1. Mengurangi Rasa Kesepian
    Seringkali rasa kesepian disepelekan oleh seseorang. padahal, menurut psikiater rasa kesepian yang dibiarkan terus menerus tanpa diatasi dapat menyebabkan gangguan bahkan penyakit psikis, mulai dari stres, depresi, resiko penyakit jantung, alzheimer bahkan dimensia di masa yang akan datang.
    Untuk itu perlunya menjaga kestablian psikis Anda dari sekarang. Dengan menghadirkan satu atau beberapa ekor hewan di rumah dapat dijadikan alternatif bagi Anda yang sering merasa kesepian di rumah. Dengan menyayangi mereka dengan tulus, hewan yang memiliki insting juga akan menyayangi Anda. ada hubungan timbal balik serius di antara hubungan hewan dan majikannya.
  2. Menghindari Penyakit Jantung
    Menurut penelitian dari salah satu pemain game online, memelihara hewan di rumah dan menjaganya dengan baik dapat membantu kadar trigliserida dan kolesterol menurun. Seperti yang diketahui tingginya kadar trigliserida dan kolesterol dapat beresiko menyebabkan penyakit jantung.
    Dengan memelihara hewan, akan sedikit memaksa Anda yag semula tidak suka keluar rumah untuk berolahraga, membuat Anda berubah pikiran karena tuntutan hewan peliharaan yang harus diajak jalan-jalan berolahraga di taman walau hanya 3-4 kali dalam seminggu. Dengan demikian, resiko penyakit jantung dan sejenisnya juga dapat dicegah berkat lari-lari kecil bersama hewan peliharaan Anda.
  3. Meningkatkan Imunitas Tubuh
    Sebuah penelitian menyebutkan, seorang anak yang hidup berdampingan dengan anjing memiliki kecenderungan terinfeksi virus lebih rendah dibandingkkan anak yang tidak memiliki hewan peliharaan. Dengan catatan, Anda juga harus mampu merawat kesehatan hewan peliharaan dengan baik.
    Hal ini juga bermanfaat bagi Anda para orang dewasa, dengan hidup berdampingan dengan hewan peliharaan, sistem imun tubuh juga dapat mengalami kenaikan dan membatu Anda terhindar dari penyakit.
  4. Menumbuhkan Sikap Bersosialisasi
    Memelihara hewan peliharaan di rumah berarti turut menghadirkan keberadaan makhluk hidup lain di rumah. Melalui proses interaksi antara hewan dan majikan, akan terbangun sikap sosilisasi yang bagus untuk hidup Anda. Bersosialisasi dengan hewan juga menumbuhkan sikap empati peduli dan ikatan yang kuat.
    Selain itu, memiliki hewan peliharaan berarti memaksa Anda untuk membawanya jalan-jalan ke luar rumah dan bertemu dengan banyak orang. Membawa hewan ke dokter dan salon hewan juga membawa diri Anda pada suatu kelompok sosial tertentu.
  5. Menumbuhkan Rasa Percaya Diri
    Memiliki hewan peliharaan di samping dapat membantu Anda merasa dicintai, disayangi dan terkadang dapat dijadikan temat bercerita dan curhat tanpa harus merasa dihakimi. Selain itu, Anda dapat membawa topik hewan peliharaan di manapun Anda berada karena topik hewan peliharaan selalu menarik dan mnggemaskan.

Itulah beberapa kelebihan memelihara hewan peliharaan di rumah. Memiliki ikatan yang kuat dengan sesama makhluk hidup adalah salah satu hal yang paling luar biasa di hidup ini. selain dapat berbagi rasa dan empati, kehadiran mereka di hidup Anda juga dapat menjadi sumber energi positif tersendiri.

Share this:

Tips Memelihara Hewan Peliharaan di Rumah

Tips Memelihara Hewan Peliharaan di Rumah

Tips Memelihara Hewan Peliharaan di Rumah – Memiliki hewan peliharaan di rumah dapat menjadi sesuatu yang istimewa bagi sebagian orang. Dengan adanya kehadiran makhluk lucu dan meggemaskan seakan membuat hari siapa saja menjadi semakin indah dan berwarna. Namun agar hewan peliharaan tetap sehat dan bersih, dibutuhkan upaya khusus untuk merawatnya. Di bawah ini adalah beberapa tips memelihara hewan peliharaan di rumah, khususnya kucing dan anjing.
– Kucing
Memelihara kucing akhir-akhir menjadi trending di kalangan milenial. Walaupun dikenal sebagai binatang yang malas, namun kucing tetap memiliki tempat tersendiri di hati para pecintan binatang. Sifatnya yangs setia dan sangat sangat menggemaskan membuat siapa saja yang melihatnya ingin segera membelainya dan membawanya pulang ke rumah. Menyayangi hewan berarti merawatnya dengan baik dan benar. Di bawah ini adalah beberapa tips dalam memelihara kucing.

1. Menyisir Bulu Kucing
Menyisir bulu kucing adalah hal yang paling utama yang dapat Anda lakukan setiap saat. Dengan menyisir kucing, Anda dapat memastikan bahwa kondisi kesehatannya sedang baik-baik saja atau tidak. Bulu kucing yang rontok dapat menjadi pertanda bahwa kesehatan kucing sedang tidak begitu baik. Dengan begitu, Anda bisa mulai memperhatikan asupan makanan dan minumannya, apakah cocok dengan makanan yang diberikan selama ini atau tidak.

2. Menggosok Gigi Kucing
Sama halnya dengan manusia, menjaga kesehatan gigi kucing juga sangat penting karena berpengaruh terhadap caranya mencerna makanan. Sikat gigi kucing minimal 2 hari sekali dengan sikat gigi khusus kucing dan lakukan selama kurang lebih 30 detik. Selain merawatnya sendiri di rumah, Anda juga dapat melakukan kontrol rutin ke dokter hewan.

3. Alas Tidur Yang Tepat
Memberi alas tidur yang tepat seperti selimut, alas tidur bahkan bantal yang tepat juga perlu. Karena kenyamanan saat tidur juga merupakan hal yang penting bagi kucing. Kualitas istirahat yang baik mempengaruhi kondisi kesehatan kucing.

Anjing
Memelihara anjing merupakan hal yang menyenangkan dan dapat dilakukan siapapun di rumah. Pasalnya, anjing merupakan hewan yang sangat cerdas dan setia kepada majikannya. Itulah mengapa, hidup berdampingan dengan anjing adalah ide terbaik untuk semua kalangan. Selain memeliharanya, seekor anjing juga harus mendapat vaksin dan perawatan yang baik agar kesehatan tubuhnya tetap terjaga.

1. Memandikan Anjing
Anjing juga perlu dimandikan seperti halnya manusia. Tingginya aktivitas anjing juga berpengaruh terhadap produksi keringat anjing. Mandikan anjing 1 kali dalam seminggu menggunakan shampo khusus anjing agar kebersihan bulunya senantiasa terjaga. Jangan lupa agar tidak kedinginan, anjing juga harus dimandikan menggunakan air hangat dan dikeringkan menggunakan hairdryer setelah selesai mandi.

2. Memberi Makan Anjing
Hindari memberikan anjing dengan telur, cokelat dan makanan asin karena dapat mempengaruhi kesehatan bulu anjing. Anda dapat menggantinya dengan memberi makanan bernutrisi tinggi yang mengandung banyak lemak, vitamin, mineral dan lemak.

3. Mengajak Jalan Anjing
Mengajak jalan anjing juga merupakan hal yang wajib dilakukan. Alih-alih terus mengurungnya di dalam rumah/kandang, membawa anjing keluar untuk bermain lempar tangkap atau sekedar berjalan-jalan akan meningkatkan kesehatan tubuh dan pikiran anjing. Begitu juga dengan majikannya.Melatih Anjing.

Melatih anjing seperti memberi aba-aba ‘diam’ , ‘duduk’ , ‘hi 5’ dan sebagainya dapat melatih anjing semakin pintar. Selain itu, kegiatan disaat melatih anjing juga dapat meningkatkan bonding antara majikan dan hewan peliharaan. Dengan begitu, akan semakin tercipta ikatan yang kuat dan rasa kasih sayang.

Share this:

Merawat Kucing Yang Sakit di Rumah

Merawat Kucing Yang Sakit di Rumah

Merawat Kucing Yang Sakit di Rumah – Memelihara hewan bukanlah hal yang sepenuhnya mudah. Pasalnya, Anda sedang berhadapan dengan makhluk hidup lainnya yang juga membutuhkan makan, istirahat, kebersihan layaknya manusia. walaupun termasuk hewan peliharaan rumah, kucing juga tetap bisa terserang virus atau penyakit lainnya.
Adalah tanggung jawab Anda sebagai pemelihara jika hewan piaraan Anda terserang sakit. Alangkah baiknya jika Anda tidak terbawa over worried dan bertingkah gegabah begitu mengetahui kuicng Anda sakit. Adapun cara mengatasi kucing yang sakit tanpa harus dibawa ke dokter hewan.

– Beri Air Putih Secukupnya
Air putih dapat diberikan ketika kucing mengalami dehidrasi. Dehidrasi pada kucing ditandai dengan lemas pasca muntah-muntah atau diare. Pertolongan pertama ini cukup banyak dilakukan juga oleh para dokter hewan bila mendapati kucing yang lemas karena muntah-muntah. Daripada panik berlebih, ada baiknya Anda berpikir jernih dan mulai memberikan pertolongan pertama agar kondisi kucing tidak memburuk.
Sama halnya dengan manusia, air putih juga berkhasiat membunuh bakteri yang ada di organ kucing. Jadi, selain untuk membantu menambah kadar air di sel-sel tubuh kucing, kucing juga dapat terhindar dari bakteri.

– Beri Multivitamin Kucing
Memiliki cadangan multivitamin adalah hal yang sangat penting ketika memelihara hewan. Karena multivitamin adalah salah satu asupan penting untuk menjaga kesehatan hewan. Multivitamin bahkan sangat berguna ketika sewaktu-waktu kucing sakit. Bahkan, pertolongan pertama di dokter hewan pun biasanya adalah pemberian multivitmain.

Pemberian multivitamin saat sakit mampu melawan virus dan bakteri yang menyerang sel-sel tubuh kucing. Akan lebih baik jika Anda memberi multivitamin secara rutin kepada kucing karena mampu memperkuat sistem imun pada kucing.

– Beri Air Kelapa
Sudah sejak dulu air kelapa dipercaya mampu menawarkan racun di dalam tubuh manusia. kandungan ion yang ada di dalam air air kelapa mampu membantu memulihkan kondisi tubuh yang terserang penyakit. Termasuk kucing, air kelapa juga dapat diberikan kepada kucing yang mengalami gangguan kesehatan seperti demam, badan panas, muntah-muntah, keracunan, menjulurkan lidah dan lemas.

Jika Anda mampu menemukan air kelapa asli di sekitar Anda, ambil airnya dan tuangkan di wadah minum kucing. Namun jika terlalu sulit, Anda bisa mendapatkan produk-produk air kelapa yang dijual di minimarket dengan kandungan air kelapa asli yang tinggi.

– Beri Virgin Coconut Oil
Kini, banyak sekali dijual produk-produk VCO di market-market seluruh dunia. VCO pada dasarnya memiliki banyak sekali manfaat bagi kehidupan. Kandungan vitamin E, asam, mineral dan lemak dalm minyak kelapa bagus untuk kesehatan kulit dan membantu pemulihan kulit dari bekas luka dan jamur.

VCO ternyata banyak ditemui di dalam produk-produk kesehatan kucing. Ada banyak produk VCO khusus kucing yang diperuntukkan untuk merawat kucing di rumah. VCO dapat membantu pemulihan luka lecet atau memar pada kucing, luka akibat jamur dan luka karena gigitan serangga. Selain untuk obat luar, VCO juga tersedia dalam bentuk suplement yang bisa di dapatkan dengan sangat mudah dan suplement ini dapat diberikan per oral untuk membantu nafsu makan dan berfungsi sebagai antibiotik tubuh kucing.

– Beri Madu Murni
Madu hampir selalu menjadi solusi alami berbagai masalah kesehatan makhluk hidup. Selain untuk manusia, madu juga sangat baik memulihkan tubuh kucing dari serangan flu dan demam sehingga Anda tidak perlu repot-repot membawanya ke doker hewan sambil panik. Agar kucing mau meminumnya, Anda dapat mencampurkan madu dengan air secukupnya.

Share this:

Panduan Memilih Hewan Peliharaan

Panduan Memilih Hewan Peliharaan

Panduan Memilih Hewan Peliharaan – Memelihara hewan peliharaan di rumah sama sekali bukan ide yang buruk. Dengan menghadirkan seekor atau bahkan lebih makhluk hidup di rumah, dapat memberikan banyak sekali manfaat bagi kesehatan fisik dan mental. Setelah lelah seharian berada di luar rumah, rasanya akan sangat menyenangkan jika pada saat pulang Anda bisa bercengkerama dengan kucing kesayangan Anda, atau bermain dengan ceria bersama anjing pintar Anda.

Memiliki hewan peliharaan juga dapat mengurangi resiko penyakit jantung yang disebabkan karena rasa kesepian. Itu berarti, sudah terbukti bahwa memelihara hewan memiliki banyak manfaat yang bisa dirasakan. Lalu bagaimana jika Anda belum memiliki hewan peliharaan dan tertarik untuk menghadirkannya di rumah? Maka, di bawah ini adalah panduan lengkap tips memilih hewan peliharaan bagi pemula.

  1. Tentukan Tujuan Anda Memelihara Hewan di Rumah
    Sebelum Anda yakin memilih hewan apa yang akan dipelihara, hal pertama yang harus Anda pikirkan adalah tujuan utama dari memelihara hewan tersebut. Jangan sampai Anda memelihara hanya untuk kesenangan semata, karena bisa jadi Anda akan merasa bosan kapan saja dan beresiko hewan menjadi tidak terawat bahkan mati. Hewan peliharaan coock untuk menemani disaat sedang di rumah. Kucing atau anjing sangat cocok dijadikan hewan peliharaan rumah. Bersama mereka, hari-hari Anda di rumah tidak akan sepi.
  2. Harus Siap Berkomitmen
    Memelihara hewan berarti Anda harus siap berkomitmen baik dengan diri Anda sendiri maupun dengan calin peliharaan Anda. membutuhkan komitmen tenaga dan waktu dalam mengurus hewan peliharaan. Anda harus siap dengan berapa waktu luang yang akan Anda habiskan untuk memandikan peliharaan Anda, mengajaknya bermain di luar rumah, membawanya ke dokter hewan dan salon dan melatihnya berolahraga. Semua itu perlu Anda pikirkan.
  3. Membuat Anggaran Biaya
    Sebelum Anda yakin akan membawa kucing ataupun anjing ke rumah, perlu diketahui bahwa Anda akan mengeluarkan sejumlah biaya untuk perawatan mereka. Membeli makan kucing dan anjing tidak boleh sembarangan. Semakin tinggi nutrisi makanannya, biasanya harganya akan semakin mahal. Pastikan Anda membuat anggaran biaya pakan kucing/anjing yang habis per bulan.
    Biaya grooming juga perlu dipikirkan. Bila perlu, ambil paket untuk sekali grooming karena biayanya lebih murah dan perawatan yang didapatkan juga lebih lengkap. Siapkan juga dana cadangan apabila sewaktu-waktu peliharaan Anda jatuh sakit dan membutuhkan pergi ke dokter hewan.
  4. Sesuaikan Dengan Lifestyle
    Sebelum yakin merawat binatang, Anda harus pastikan jam keberadaan Anda selama di rumah. Hal dikarenakan hewan peliharaan seperti kucing atau anjing juga membutuhkan makan 3 kali sehari sama halnya dengan manusia. jika Anda tidak yakin bisa memberi makan hewan 3 kali sehari dengan tepat waktu, maka cari referensi hewan lain yang sesuai dengan gaya hidup Anda.
    Hamster dan ikan mungkin bisa menjadi pertimbangan soal jam makan. Selain makan, kedua hewan ini juga merupakan jenis hewan yang tidak membutuhkan banyak sosialisasi dengan majikannya. Anda dapat menaruhnya di kandang seharian dan membiarkannya bermain bersama kawanannya.
    Selain makan dan sosialisasi, hobi Anda juga perlu dipertimbangkan. Jika Anda adalah atlet atau seorang yang gemar lari, maka anjing husky dapat dijadikan pilihan hewan peliharaan agar bisa menemanin anda berlari dan Anda pun bisa sambil melatihnya.

Itulah beberapa hal-hal yang perlu Anda perhatikan sebelum mantap memilih hewan peliharaan. Jangan sampai Anda justru mencelakai hewan kesayangan Anda dan harus memeliharanya dengan baik.

Share this:

Yayasan Kesehatan Hewan Peliharaan yang Meliputi Perlindungan dan Perlindungan Kompensasi

Yayasan Kesehatan Hewan Peliharaan

Asuransi kesehatan hewan peliharaan bukanlah hal yang aneh lagi. Beberapa negara besar seperti Inggris dan Amerika telah memberlakukan asuransi jenis ini. Hewan peliharaan pasti jatuh sakit baik setahun sekali atau 2 tahun, terutama di musim yang tidak menentu ini. Biaya pengobatan hewan kesayangan umumnya tidak murah bahkan beberapa jenis pengobatan dinilai lebih mahal dari harga obat manusia. Banyak pemilik tidak siap secara finansial untuk membayar perawatan hewan peliharaan mereka. Mahalnya biaya pengobatan menjadi salah satu penyebab banyaknya jumlah hewan peliharaan yang dibuang oleh pemiliknya. Untungnya, membantu pemilik dan hewan peliharaannya dijadikan asuransi kesehatan hewan peliharaan. Asuransi hewan peliharaan pertama dibuat oleh pendiri Aliansi yang juga bekerja sama dengan situs online citibet88.club, Claes Virgin pada tahun 1890. Saat itu, asuransi ini hanya berfokus pada kuda dan ternak. Setelah 57 tahun, muncul asuransi kesehatan yang benar-benar khusus untuk hewan peliharaan (kucing dan anjing) di Inggris (tahun 1947). Asuransi hewan peliharaan mulai menyebar ke Amerika Serikat pada tahun 1982.

Perubahan gaya hidup masyarakat yang semakin cepat dan dinamis niscaya menuntut para pelaku industri untuk terus menyesuaikan diri. Di antaranya yang coba dilakukan PT Asuransi Sinarmas (ASM) dengan meluncurkan produk asuransi baru berupa perlindungan hewan peliharaan. Langkah memperkenalkan jenis produk baru ini tidak terlepas dari pengamatan di masyarakat bahwa saat ini semakin maraknya hobi beternak hewan. “Untuk saat ini kami hanya bisa melayani asuransi untuk anjing dan kucing. Kami akan terus berkembang ke depan. Namun yang jelas ini cara kami untuk semakin menembus pasar, bahwa kini beternak hewan tidak lagi sekedar hobi tapi semakin bergeser menjadi gaya hidup, ”ujar Direktur ASM, MM Samosir Dumasi.

Dengan lebih tertarik pada jenis hobi beternak hewan, menurut Dumasi, maka pihaknya berusaha membantu dengan memberikan berbagai fasilitas pelayanan perlindungan. Secara total, dinamakan Dumasi, ada tiga paket perlindungan yang disematkan manajemen pada produk bernama Asuransi Hewan Peliharaan Simas (SPI), yaitu jaminan santunan kematian akibat kecelakaan, perlindungan terhadap kerugian akibat pencurian dan juga tanggung jawab hukum terhadap pihak ketiga. . SPI akan ditawarkan kepada publik dalam kisaran premi antara 7USD hingga 20USD per tahun. “Untuk memperkuat pelayanan kepada masyarakat, kami akan pada tahap awal bekerjasama dengan sejumlah pet shop serta berbagai aplikasi digital seputar beternak hewan,” kata Dumasi, karena masih baru dan mencoba berfluktuasi di pasar, Dumasi. rupanya tak berani memasang target penjualan lebih luas dan memilih konservatif di level Rp500 juta hingga akhir tahun ini.

Share this:

5 Tahapan Merawat Kelinci Kembung Agar Tidak Mati

5 Tahapan Merawat Kelinci Kembung Agar Tidak Mati

5 Tahapan Merawat Kelinci Kembung Agar Tidak Mati – Kelinci yang kembung mudah sekali mengalami kematian karena kurang makan dan tubuh dingin. Terutama bagi kelinci yang masih berada di bawah 3 bulan. Bagi kelinci yang masih kecil sering mengalami kembung karena kurang adanya daya tahan tubuh dan beragam cuaca. Tidak hanya itu, kelinci kecil juga belum bisa konsumsi makanan tertentu dengan baik sehingga membuat perutnya begah dan kembung.

Ada beberapa ciri tertentu untuk melihat kelinci yang kembung atau tidak. Tahap awal sebelum perut kembung ialah mencret atau diare terlebih dahulu. Ini pasti akan dialami oleh kelinci sebelum akhirnya perutnya menjadi kembung. Mengapa? Karena ada bakteri dan kuman yang ada dalam perut. Diare tersebut tidak lekas terobati sehingga ada banyak gas dalam perut. Makanan kelinci berupa kol, sawi atau kangkung sebenarnya bukan ancaman. Seringkali justru adanya makanan tambahan yang padat akan membuat perut kelinci banyak gas. Ini justru kebalikan dari manusia yang justru ketika kembung makan serat malah baik. Nah, berikut ini ada 5 cara dan tahapan merawat kelinci kembung dari salah satu pemain judi online terpercaya Indonesia agar kelinci anda tidak mati, yaitu :

– Berikan pakan yang berbeda
Apabila kelinci sering diberi pakan berupa dedak atau kulit kacang, maka coba beri pakan yang berbeda. Misalnya daun pisang, wortel atau seledri. Pemberian pakan yang bergantian akan membuat selera makan kelinci bertambah. Laykanya manusia yang ketika sakit ingin konsumsi makanan yang berbeda.

– Ubah komposisi makanan
Apabila semula pakan kelinci ada yang berupa pelet maka sebaiknya jangan berikan terlebih dahulu. Akan lebih baik jika diberi pakan alami. Pemberian pakan alami dapat membuang gas dalam perut kelinci, terutama jika bagian telinga atau badan cukup dingin. Berikan saja daun empon-empon seperti daun jahe, daun kencur, atau daun kunir. Jika Anda tidak memiliki maka cukup memberikan pakan alami saja.

– Lakukan pemijatan ringan
Pemijatan ringan pada bagian kaki dan sekitar perut dapat mengurangi gas dalam perut. Oleskan minyak kelapa atau virgin coconut oil. Minyak ini dapat mengurangi kembung pada hewan. Termasuk juga pada kelinci.

– Obat tradisional
Pemberian obat tradisional ini dapat berupa jamu yang berisi temulawak, jahe atau bawang putih atau bawang merah. Semua komponen tersebut berikan saja satu per satu, jangan dicampur layaknya manusia. Ini akan membuat perut kelinci terbiasa konsumsi air jamu sehingga gas yang ada dalam perut lekas hilang.

– Konsultasi ke dokter hewan
Segera konsultasikan pada dokter apabila lebih dari 3 hari tidak juga sembuh. Bisa jadi kembung tersebut ada penyebab lain atau penyakit lain. Apabila tidak segera sembuh dalam seminggu maka dapat dipastikan kelinci perlahan mati.

Itulah 5 tahapan merawat kelinci kembung agar tidak mati. Jangan lupa untuk perhatikan gejala awal terlebih dahulu. Jika kelinci secara perlahan nafsu makan berkurang maka perlu mengganti beragam pola atau komposisi makanan. Hal ini penting dilakukan agar kelinci senantiasa makan dengan bahagia. Kelinci yang masih kecil rawan terhadap perut kembung, untuk itu sebaiknya berikan saja pakan alami seperti sayur atau buah. Pemberian pelet atau dedak dapat membuat gas dalam perut kelinci, terutama bagi kelinci kecil yang sistem pencernaanya belum begitu bagus. Anak kelinci berbeda dengan anak manusia karena habitat keduanya berbeda. Memberikan pakan yang lembek dan banyak air justru akan membuat perut terasa begah. Jadi, perhatikan pola makan kelinci ya agar tetap sehat.

Share this:

5 Cara Merawat Kucing Diare Agar Cepat Sembuh

5 Cara Merawat Kucing Diare Agar Cepat Sembuh

5 Cara Merawat Kucing Diare Agar Cepat Sembuh – Diare ialah sebuah penyakit yang bisa menjangkit manusia dan hewan. Penyakit ini sering juga disebut dengan mencret. Ada beberapa tipe mencret ini, pertama sering keluar dan encer, kedua agak encer dan sering keluar, ketiga bisa encer atau tidak terlalu encer dan tidak sering keluar. Pastinya, diare pada kucing ini akan membuat kucing sering buang kotoran disembarang tempat. Terutama bagi kucin yang sudah aktif di tempat khusus. Karena kucing tidak dapat menahan kotoran yang hendak keluar.

Kuman dan bakteri yang menyebabkan diare ini juga bisa menular kepada siapa saja. Untuk itu, merawat kucing yang terkena diare ini sebaiknya ekstra telaten dan teliti. Berikut ini ada 5 cara merawat kucing diare agar cepat sembuh.

– Bawa ke dokter
Periksakan kucing ke dokter terlebih dahulu sebelum memberikan obat. Sebelum ke dokter sebaiknya periksa terlebih dahulu, feses kucing tersebut ada cacing atau hewan lain tidak. Apabila feses encer disertai dengan cacing maka hal tersebut juga perlu disampaikan pada dokter.

– Berikan obat sesuai aturan
Kemudian sampai di rumah sebaiknya berikan obat secara rutin. Dan pastikan dosis yang diberikan sesuai dengan aturan yang sudah dokter berikan. Tentu saja pemberian obat ini akan lebih efektif apabila dibantu dengan obat herbal layaknya manusia. Diare ini cukup mudah untuk kucing karena tubuhnya lebih kecil, sedang cara pengobatannya mirip dengan manusia. Berikan saja tumbukan daun jambu dengan pipet. Caranya, daun jambu diperas dan diambil airnya saja. Maksimal 1/2 sdt untuk kucing kecil sedangkan 1 sdt untuk kucing besar. Pastikan pemberian perasan daun jambu ini tidak bersamaan dengan obat. Beri jeda sekitar 1-2 jam karena fungsinya hanya untuk mempercepat penyembuhan.

– Perhatikan makanannya
Aneka makanan yang ditelan oleh kucing sebaiknya diperhatikan dengan benar. Jangan sampai kucing konsumsi makanan sembarangan, terutama yang sudah basi. Jaga kebersihan tempat makan dan minum kucing. Usahakan segala makanan yang masuk ke mulut terhindar dari kuman dan bakteri. Apabila ada sisa makanan yang sudah basi maka langsung saja buang.

– Biarkan tetap dikandang
Akan lebih baik juga jika kucing berada di dalam kandang terlebih dahulu. Cara ini dapat membuat kucing cepat sembuh karena ia akan banyak istirahat. Maksimal selama 3 hari saja biasanya kucing sudah sembuh jika rutin memberi obat dan pemberian makan yang bersih.

– Bersihkan kandang secara rutin
Kandang yang bersih akan membuat kucing terhindar dari penyakit. Terutama rajin bersihkan kotoran kucingnya. Apabila bak pasir sudah penuh dengan kotoran maka segera buang sebelum menumpuk. Biasanya, kotoran kucing yang tidak segera dibuang akan membuat kucing mudah sakit. Selain itu, bak pasir yang kotor akan membuat kucing tidak nyaman berada di kandang. Meski dia hanya diam atau tidak ribut, namun sebenarnya bau busuk dari kotoran dapat tercium dengan mudah.

Itulah 5 cara merawat kucing diare agar cepat sembuh. Biasakan selalu jaga kebersihan lingkungan kucing. Baik itu kandang, tempat makan, atau lingkungan bermain. Segala aktivitas yang kotor akan membuat kucing mudah sakit. Sebenarnya tidak hanya kucing, bahkan manusia juga butuh menjaga kebersihan agar kesehatan bisa selalu terjaga. Bukankah ada pepatah mengatakan bahwa mencegah jauh lebih mudah dibanding harus mengobati? Maka sebaiknya patuhi pepatah tersebut agar hidup tetap sehat.

Share this:

Cara Benar Merawat Hewan Peliharaan

Cara Benar Merawat Hewan Peliharaan

Cara Benar Merawat Hewan Peliharaan – Apa perbedaan dari hewan peliharaan dan hewan ternak? Tentu berbeda dan sangat menarik jika dicari perbedaanya. Hewan peliharaan adalah hewan yang dapat dijadikan sebagai teman bermain sehari – hari di dalam maupun di luar rumah. Sedangkan hewan ternak atau hewan pekerja merupakan hewan yang dengan sengaja dipelihara hanya untuk pemenuhan kebutuhan ekonomi.

Hewan peliharaan dapat dikatakan sebagai salah satu hewan yang setia dengan majikannya seperti anjing dan kucing. Tak hanya itu, hewan peliharaan memiliki ciri khas yang sangat menarik yaitu karakter suara yang indah. Pada umumnya, seseorang dapat memelihara hewan apapun di dalam rumah, namun di jaman yang berkembang ini banyak mereka yang memelihara hewan – hewan kecil seperti anjing, kucing, ikan, Kelinci, dan burung.

Cara Memelihara Kesehatan Hewan Peliharaan Di Rumah
Memiliki hewan peliharaan pribadi atau yang biasa disebut dengan pets merupakan suatu kegiatan yang sangat menyenangkan. Namun, diperlukan kesabaran dan ketelatenan untuk memelihara hewan peliharaan di rumah karena diperlukan adanya perawatan yang benar agar hewan tidak mudah sakit sehingga tidak mengganggu kesehatan sang pemilik. Cara memelihara kesehatan hewan peliharaan, yaitu :
– Vaksinasi
Untuk mencegah penyakit yang muncul pada hewan peliharaan dapat dicegah dengan cara melakukan vaksinasi. Seberapa penting vaksin bagi hewan peliharaan? Tentu, vaksin bagi kehidupan hewan peliharaan sangatlah penting. Terdapat beberapa hewan yang memang dapat dengan mudah terserang penyakit seperti rabies, lectospirosis dan distemper. Maka dari itu vaksin dapat digunakan sebagai pencegahan penyakit pada hewan peliharaan.

– Anti parasit
Parasit hadir dalam tubuh hewan peliharaan untuk mengganggu berlangsungnya kehidupan dalam berbagai bentuk secara internal dan eksternal. Guna melakukan pencegahan parasit pada tubuh hewan peliharaan, berilah hewan peliharaan dengan obat anti parasit seperti obat cacing dan obat kutu.

– Memberi makanan yang tepat
Makanan yang tepat bagi hewan peliharaan adalah makanan yang membuat bulunya tidak rontok dan tidak muntah saat dimakan. Makanan yang diberian kepada hewan peliharaan juga harus seimbang yaitu mengandung nutrisi yang cukup bagi hewan peliharaan dan sesuaikan dengan pencernaan yang dimiliki hewan peliharaan tersebut.

– Perhatikan kesehatan gigi dan mulut
Tak hanya manusia, hewan pun perlu diperhatikan berkaitan dengan kesehatan gigi dan mulutnya. Salah satu cara paling sederhana adalah memberi makanan yang sesuai dengan pertumbuhan giginya. Jika diketahui tumbuh karang gigi, akan memberi efek luar biasa seperti bau mulut hingga infeksi menuju organ dalam serta memberi efek yang berbahaya bagi kehidupan hewan peliharaan.

– Memberi tempat yang nyaman
Tempat yang nyaman akan membuat hewan semakin terjaga baik dari segi kesehatan maupun hal – hal lainnya. Kondisi suhu lembab akan membuat kesehatan tubuh hewan peliharaan menjadi terganggu. Maka dari itu, sebisa mungkin untuk memberikan tempat nyaman yang jauh dari tempat penyakit dan di pinggir jalan agar hewan peliharaan anda dapat merasakan kenyamanan dan ketenangan di dalam rumah. Ini seperti halnya ketika anda sedang bermain judi online, anda memerlukan tempat yang tenang dan nyaman untuk mendapatkan fokus & konsentrasi tinggi pada permainan yang sedang anda mainkan.

Kelima cara pemeliharaan hewan peliharaan sangat dianjurkan untuk diterapkan sehari – hari untuk hewan peliharaan agar hewan peliharaan merasa nyaman berada bersama majikan. Memelihara kesehatan hewan peliharaan secara tidak langsung juga memelihara kesehatan dari majikan, karena jika hewan peliharaan diketahui memiliki sakit maka sudah dapat dipastikan akan menular pada majikan. Yuk rawat hewan peliharaan sejak kecil, sayangi dan selalu menghadirkan kenyamanan bagi hewan peliharaan!

Share this:

7 Cara Merawat Anak Anjing yang Terkena Kudis

mikkielim90@gmail.com Rjm7NgMsTv!vTj!

7 Cara Merawat Anak Anjing yang Terkena Kudis – Anak anjing lebih rentan terkena penyakit dibanding anjing dewasa yang sudah bisa membersihkan diri. Pada dasarnya tubuh anak anjing memang memiliki antibodi sendiri yang dapat membunuh kuman dan bakteri. Hanya saja jika lingkungan tersebut kurang mendukung, anak anjing justru lebih mudah sakit dibanding anjing dewasa. Anjing yang sudah bisa membersihkan diri dan menjaga diri dari lingkungan yang kotor maka tubuhnya jauh lebih sehat. Berikut ini 7 cara mudah merawat anak anjing yang terkena kudis.

– Bawa ke dokter
Anjing yang terkena kudis sebaiknya segera bawa ke dokter hewan terpercaya. Hal ini dapat menjadi tindakan penting karena bisa saja kudis tersebut menular ke manusia. Apabila sudah menyebar maka cara mengatasinya justru akan terasa lebih sulit dan lama. Biasakan menggunakan sarung tangan dan masker (penutup hidung) saat mendekati anjing yang kudisan. Karena bakteri dan virus bisa saja menular dan tertelan melalui mulut atau hidung.

– Berikan kandang yang bersih dan nyaman
Memberikan kandang yang bersih dan nyaman wajib bagi Anda yang ingin merawat anak anjing kudisan. Mengapa? Sebab, awal masuknya penyakit itu bermula dari lingkungan yang kotor.

– Penuhi segala kebutuhan
Kebutuhan anjing akan makan, minum dan selimut perlu diperhatikan dengan benar. Jangan lupa ikuti petunjuk dokter. Jika dokter memberi saran untuk rutin dimandikan maka ikutilah dengan tertib. Namun jika dokter menyarankan untuk tidak dimandikan terlebih dahulu, mungkin bisa dilap dengan air hangat saja. Agar kuman dan kotoran biisa hilang. Kemudian bagian tubuh yang kotor sebaiknya segera dibersihkan apabila sudah kotor. Jangan lupa selalu gunakan masker dan sarung tangan agar tubuh Anda tetap bersih dan terhindar dari bakteri.

– Berikan obat secara rutin
Dokter lebih tahu obat yang pas untuk anak anjing Anda. Berikan obat sesuai dengan dosis yang diberikan agar anak anjing tidak mengalami over dosis. Bahaya jika anak anjing mengalami over dosis karena bisa menyebabkan kematian.

– Perhatikan anjing lain agar tidak tertular
Pisahkan anjing tertular dengan anjing yang sehat. Hal ini sangat penting dan berguna agar bakteri tidak berpindah ke hewan lain. Apabila ada 2 atau 3 anjing yang terkena kudis sebaiknya Anda tetap memisahkan mereka agar proses penyembuhan bisa lekas selesai. Sebab jika dicampur ada kemungkinan bakteri tersebut akan terus berputar sehingga proses penyembuhan tidak akan kunjung selesai.

– Jaga anjing agar tidak mengalami stress
Saat anak anjing terjauhkan dari anjing yang lain maka ada kemungkinan anak anjing akan mudah stress. Buatlah sebuah zona permainan tertentu agar anak anjing tetap bebas bermain, terutama bermain di luar rumah. Ini penting agar tubuh sehat dan bugar. Bagi anak anjing pergi keluar dan beramain merupakan olahraga yang bisa menghindarkan dari rasa stress.

– Rutin cek ke dokter
Periksa rutin ke dokter merupakan salah satu cara penting yang sebaiknya Anda lakukan. Terutama jika obat sudah mulai habis. Apabila agak keberatan mengenai biaya, tentu bisa konsultasikan pada dokter agar proses pengobatan tetap berjalan dengan rutin. Mungkin obat dengan harga lebih murah atau gunakan obat yang mudah didapat. Jangan lupa berikan vaksin apabila pengobatan sudah selesai agar anjing terbebas dari segala macam penyakit.

Itulah 7 cara mudah merawat anak anjing yang terkena kudis. Semoga anak anjing Anda lekas sembuh.

Share this: