Cara Menjaga Kebersihan Gigi yang Baik pada Anjing

Cara Menjaga Kebersihan Gigi yang Baik pada Anjing – Anda merasa takut di kursi dokter gigi dan menjawab tentang seberapa sering Anda gigi berada, menggunakan benang gigi, atau menggunakan obat kumur? Anda tahu apa jawabannya, tapi harus Anda mengatakannya dengan jujur? Anda tahu apa yang terbaik, tetapi beberapa hari Anda hanya melakukan apa yang Anda bisa untuk bertahan? Ketika di kantor, pernahkah Anda ditanya tentang seberapa sering Anda merawat kesehatan mulut hewan peliharaan Anda dan harus mengaku tidak cukup sering? Hewan peliharaan juga membutuhkan perawatan gigi .

Cara Menjaga Kebersihan Gigi yang Baik pada Anjing

acvimfoundation – Peliharaan sangat sakit. Menurut sebuah artikel yang diterbitkan di Today’s Veterinary Practice, pada usia dua tahun, 80% anjing dan 70% kucing memiliki beberapa bentuk penyakit periodontal. Kabar baik tentang kesehatan penyakit periodontal dapat terhindar dari perawatan hewan baik dan perawatan di rumah yang teratur.

Baca Juga : Perawatan Binatang Peliharaan Chinchilla

PERAWATAN GIGI ANJING DI RUMAH

Anda mungkin tahu yang terbaik untuk menyikat gigi hewan peliharaan Anda setiap hari, tetapi Anda mungkin menemukan seluruh prospek menjadi luar biasa dan rumit? Berikut adalah beberapa tips untuk membantu mempermudah merawat gigi dan gusi anjing atau kucing Anda:

  • Gunakan produk yang direkomendasikan untuk hewan. Beberapa pasta gigi manusia memiliki bahan yang dapat membahayakan hewan peliharaan Anda.
  • Jika Anda akan menyikat, gunakan sikat yang dirancang untuk hewan peliharaan. Sikat gigi manusia bisa terlalu abrasif. Cari bulu yang lembut.
  • untuk produk tanpa sikat, seperti Oratene® Brushless Enzymatic Oral Care, yang dikembangkan untuk digunakan tanpa sikat. Mereka mengandung sistem enzim multi-kompleks alami yang menjaga gigi dan gusi hewan peliharaan tetap bersih, segar dan mendukung kesehatan periodontal normal. Gel pasta gigi Brushless dioleskan langsung ke garis gusi dengan ujung tube, jari, atau kuas.
  • Hadiahi hewan peliharaan Anda setiap kali Anda membuka membuka untukne atau mengoleskan Orate Brushless Toothpaste Gel . Ini akan membantu hewan peliharaan Anda mengasosiasikan pengalaman perawatan mulut sebagai salah satu yang positif. Lakukan pemberian hadiah yang baik tetapi juga banyak pemberian dan kasih sayang.

APA LAGI YANG BISA ANDA LAKUKAN UNTUK KESEHATAN GIGI ANJING ANDA

Apa yang dapat Anda lakukan jika Anda memiliki hewan peliharaan yang tidak suka mulutnya dibuka atau disentuh? Atau apa yang dapat Anda lakukan jika gaya hidup Anda sulit untuk merawat mulut hewan peliharaan Anda setiap hari? Oratene memiliki dua produk lain untuk pencegahan harian yang tidak memerlukan penyikatan.

Ada aditif air minum dan semprotan penyegar nafas. Sama seperti Brushless Toothpaste Gel, mereka juga menyegarkan nafas, mencegah pembentukan plak, dan menghilangkan kuman penyebab bau. Baik kucing dan anjing di rumah Anda dapat memperoleh manfaat dari ini dan mereka aman untuk digunakan oleh anjing atau kucing usia berapa pun.

Kunyah atau perawatan gigi dapat dianggap sebagai bagian dari perawatan kesehatan gigi preventif. Tanyakan kepada dokter hewan Anda tentang kunyah dan camilan tertentu karena beberapa pasar untuk kesehatan gigi, tetapi tidak semua memenuhi kriteria itu, dan mungkin berbahaya tersedak. Orang lain mungkin begitu keras sehingga mereka retak atau patah gigi. Selalu pantau anjing Anda saat mereka mengunyah apa pun dan ingat bahwa mengunyah adalah tambahan yang baik tetapi bukan pengganti perawatan sehari-hari.

PERAWATAN GIGI VETERINER

Dan yang terakhir, namun tidak kalah pentingnya, penting untuk mengevaluasi dan memastikan profesionalitas dokter hewan Anda. Dokter hewan Anda akan tahu apa yang terbaik dan dapat menemukan, mencegah, dan menangani masalah apa pun. Ini termasuk mendapatkan radiografi gigi. Anjing Anda perlu dibius untuk bagian dari dan perawatan untuk mendapatkan gambaran yang benar tentang kesehatan mulut hewan peliharaan Anda. Beberapa anjing dan kucing akan membutuhkan perawatan yang lebih profesional daripada yang lain. Beberapa bahkan mungkin perlu memeriksakan ke dokter hewan dengan pelatihan khusus dalam gigi hewan peliharaan.

Ciuman anak anjing adalah yang terbaik, tetapi dengan pengetahuan dan perhatian, anjing Anda dapat memberi Anda ciuman yang harum pada usia berapa pun jika Anda membantu menjaga kesehatan giginya.