Ajari Anjing Anda Berjalan Dengan Tali di Leher

Ajari Anjing Anda Berjalan Dengan Tali di Leher – Melatih anak anjing atau anjing untuk berjalan di samping Anda dengan tali membutuhkan lebih dari sekadar menjepit tali kerah atau tali kekang mereka dan berharap mereka akan mengikuti Anda! Ini mengejutkan banyak pemilik anjing dan anak anjing baru. Anak anjing mungkin hanya duduk di sana saat Anda menariknya, terlihat bingung, atau mungkin lepas landas setelah melihat atau mencium bau menarik yang menarik Anda ke belakang mereka.

Ajari Anjing Anda Berjalan Dengan Tali di Leher

acvimfoundation – Tapi ini tidak harus terjadi! Dalam artikel ini, kami akan membahas satu teknik untuk mengajari seekor anak anjing cara berjalan di samping Anda, sehingga Anda dan anjing Anda akan segera berjalan bersama dengan gembira. kami telah menggunakan teknik ini pada banyak anak asuh dengan sukses besar.

Baca Juga : Ajari Anjing Menarik Tali, Lompat Lingkaran Dan Datang Saat Dipanggil

Ini bekerja paling baik dengan anjing yang tidak super pemalu atau super hiper, dan yang memperlakukan, memuji, atau bermain termotivasi. (Untuk orang lain, konsultasikan dengan pelatih profesional.) Saat membaca artikel ini, “suguhan” bisa berupa makanan, tetapi juga “suguhan” verbal (yaitu pujian verbal) atau bermain dengan mainan yang sangat berharga.

Anda akan melihat langkah-langkahnya memakan waktu sekitar 2 minggu. Beberapa anjing dapat melewati langkah-langkah lebih cepat, tetapi terburu-buru dapat menyebabkan kegagalan! Luangkan waktu Anda dan nikmati prosesnya. Untuk membuat instruksi di bawah ini lebih mudah diikuti, kami memanggil contoh pup “Anjing”.

1. Biasakan Anjing untuk menyeret tali pendek

Ini saat Anda mengawasi, bukan berpegangan pada tali. kami menggunakan tali katun ringan sepanjang 4 kaki (jadi tidak ada pegangan tali untuk tersangkut pada barang-barang), direndam dalam cairan anjing-tanpa-kunyah. Pasang ke kerah Anjing, dan segera mulai permainan dengan mainan lain, beri dia camilan, dan/atau ajarkan “duduk” dan “datang” saat Anda berjalan-jalan untuk membuat “waktu tali pengikat” menyenangkan, dan untuk mengalihkan perhatiannya dari yang baru sensasi tali yang menyeret kerahnya.

Lakukan sekitar 5 sesi sehari, masing-masing 5 menit, selama sekitar 5 hari. Ini bekerja paling baik di tempat yang biasa digunakan Anjing, seperti halaman berpagar atau dapurnya sendiri, jadi dia fokus pada Anda, bukan pada bau baru yang menarik.

2. Biasakan Anjing dengan seseorang yang memegang ujung tali

Setelah 5 hari bermain dan mengabaikan seret tali, ambil dan tahan ujung tali saat Anda melakukan lebih banyak sesi bermain/latihan 5 menit setiap hari. Cobalah yang terbaik untuk tidak merarik lead. Jadi terkadang dia akan mengikuti Anda, di lain waktu Anda akan mengikutinya. Lakukan ini selama beberapa hari lagi. Beralih ke tali biasa.

Jangan gunakan tali pemanjang yang “dapat ditarik”. Panjang tali yang berubah sering kali akan mengajarkan pejalan kaki yang tidak terampil untuk menarik agar lebih longgar. Mereka juga tidak aman karena anjing / anak anjing dapat melesat keluar ke lalu lintas atau mengejar tupai atau kucing, dan dengan tali lebih dari 6 kaki, Anda tidak memiliki kendali bahkan jika Anda telah menginjak rem. Jika harus, mereka paling aman digunakan hanya di area yang luas seperti taman atau pantai.

3. Ajari Anjing bahwa tarikan kecil pada tali berarti datang ke arah Anda

Coba ini pada diri Anda sendiri jika seseorang menarik lengan Anda dengan mantap, apa reaksi alami Anda? Untuk menarik diri dari mereka! Ini sama untuk anak anjing dan anjing. Jadi gunakan kapal tunda kecil, bukan tarikan yang stabil. kami suka mengajarkan kata untuk ini, dan kami menggunakan “di sini”… kami menemukan ini menyatu dengan baik menjadi “tumit” nanti jika Anda lebih suka menggunakan kata itu untuk perintah berjalan di samping Anda tanpa menarik.

Saat tali kendur, berikan tarikan kecil (bayangkan seseorang menepuk bahu Anda untuk mendapatkan perhatian Anda) dan segera katakan “di sini” dan buka tubuh Anda pada saat yang sama Anda memberi hadiah dengan hadiah, jadi Anda tidak secara langsung menghadap Anjing. Pikirkan tentang ini: jika Anda berjalan-jalan dengan anjing Anda dengan tali, apakah Anda menghadap anjing Anda? Tidak. Anda akan berjalan bersama Anjing di samping Anda atau sedikit di belakang Anda, dan ketika Anda ingin pergi ke arah yang baru, saat Anda melangkah menjauh, Anjing mungkin merasakan tarikan pada talinya karena Anda tidak menghadapnya.

Anjing bahkan tidak harus bergerak ke arah Anda pada awalnya. Anggap saja seperti “hei, (tarik kecil) lihat disini kami memiliki hadiah untuk Anda di tangan kami di sebelah kaki kami!” Juga, dengan segera, maksud kami tepat setelah satu sama lain, itu seperti tarik ulur. Waktu dalam pelatihan sangat penting! Selama beberapa sesi berikutnya atau mungkin lebih cepat, Anda akan melihat Anjing dengan cepat mengaitkan tarikan kecil dengan camilan, dan pada tarikan, akan melihat ke tangan camilan Anda dan bahkan bergerak ke arahnya.

4. Dapatkan Anjing untuk mengikuti Anda setelah tarikan

Sekarang Anda dapat menambahkan langkah kecil darinya Anjing di antara tarik-menarik dan mengobati. Ambil langkah yang cukup kecil sehingga tali masih kendur setelah langkah. Jadi … tarik-sini, langkah, traktir. Lihat sebagian besar ke mana Anda pergi, bukan di Anjing. Anda membujuknya untuk mengikuti Anda. Ketika Anjing bergerak ke arah Anda, maka lain kali tambahkan satu langkah lagi  tarik-sini, langkah, langkah, perlakukan. Anjing akhirnya akan mengikuti tepat di sebelah Anda, mengantisipasi suguhan itu! Hore! Kau mengajarinya berjalan dengan tali! Sekarang Anda hanya perlu memperkuat perilaku itu untuk jangka waktu yang lebih lama dan di tempat-tempat baru, jadi teruslah membaca.

Berjalan berkeliling melakukan latihan ini, menatap dengan sesi 2 menit, secara bertahap menambahkan lebih banyak langkah di antara camilan dan memperpanjang sesi hingga 5 menit. Jika Anjing kehilangan minat karena terlalu banyak langkah (atau dia penuh dengan camilan), hentikan sesi setidaknya selama beberapa jam sampai dia lapar lagi, atau keesokan harinya.

5. Buat Anjing berjalan dengan tali di tempat lain

Adalah satu hal bagi Anjing untuk berjalan dengan tali di sebelah Anda di sekitar dapur atau halaman Anda, dan hal lain di “dunia nyata” dengan pemandangan, suara, dan yang paling penting untuk seekor anjing – bau! Cobalah secara bertahap satu lokasi baru pada suatu waktu. Beberapa sesi pertama di tempat baru, lakukan yang terbaik untuk membuat Anjing benar-benar lapar sehingga dia lebih cenderung fokus pada Anda dan camilan Anda, seperti hal pertama di pagi hari sebelum sarapannya.

Anjing tidak bisa menyamaratakan dengan baik, jadi bersabarlah jika sepertinya Anjing benar-benar lupa cara berjalan dengan tali pengikat! Dia tidak melakukannya, dia hanya perlu mengatur perilaku di lingkungan baru dan Anda ada di sana untuk membantunya. Kesabaran dan energi positif yang lembut akan membantunya menyadari bahwa dia bisa berjalan dengan tali seperti yang dia lakukan di dapurnya, tetapi sekarang di lingkungan baru yang luar biasa ini. Bersiaplah dengan suguhan bernilai lebih tinggi saat Anda pindah ke alam bebas. Semakin besar gangguan, semakin besar imbalan yang harus diberikan baginya untuk menyadari bahwa perilaku terbaik selalu didasarkan pada pemeriksaan dengan pawangnya.

Area baru pertama bisa menjadi halaman depan Anda, atau trotoar pendek tepat di depan rumah Anda. Ulangi langkah 3 dan 4 sampai dia berjalan dan mengikuti Anda. Anda juga dapat menambahkan latihan lain (duduk, datang, dll) saat berada di area baru itu. Ini mungkin memakan waktu beberapa sesi/hari.

Cobalah untuk memilih waktu tenang untuk area baru di mana Anda cenderung tidak memiliki orang atau anjing lain yang menambah gangguan. Anda mungkin ingin memulai dengan membiarkan dia memiliki satu menit ‘waktu luang’ saat diikat tetapi tidak berfokus pada Anda, untuk mencium seluruh area baru sebelum Anda mulai “bekerja”.

Baca Juga : Tips Perawatan Anjing Siberia Husky Bulgaria

Rencanakan beberapa sesi “waktu luang” (kadang-kadang anda memutuskan) selama jalan-jalan Anda ketika dia bisa bersantai, menjadi anjing, mengendus, dan terlibat dalam kekonyolan! Dengan begitu dia tidak akan mencoba memaksakan waktu itu sendiri.

Jangan biarkan Anjing menarik Anda! Jika dia mulai menarik, buat dia untuk kembali fokus pada Anda. Jika dia tidak fokus kembali, mundurlah ke dapur/halaman dan lakukan penguatan lagi selama beberapa hari, lalu coba area baru lagi. Ajari dia hanya bisa mengendus dan menjelajah jika dia tidak menarik talinya. Anda harus menjadi hakim, dan pemimpin yang positif dan sabar. Segera Anda akan berjalan bersama Anjing dengan gembira di samping Anda dengan tali, ke mana pun Anda ingin pergi. Setelah Anjing berjalan dengan Anda dengan tali, Anda dapat mulai memasangkan camilan. Terkadang dia mendapatkannya untuk berjalan dengan tali di sebelah Anda, terkadang tidak.

Share this: