Ajari Anjing Menarik Tali, Lompat Lingkaran Dan Datang Saat Dipanggil

Ajari Anjing Menarik Tali, Lompat Lingkaran Dan Datang Saat Dipanggil – Melatih anjing Anda untuk berhenti menarik tali memiliki begitu banyak manfaat, sulit untuk menghitung semuanya! Karena Anda berdua akan lebih menikmati jalan-jalan, kemungkinan besar Anda akan lebih banyak berjalan-jalan, yang memiliki manfaat kesehatan, perilaku, dan emosional bagi anjing Anda dan Anda. Secara fisik, Anda akan terhindar dari potensi cedera pada tangan, lengan, leher, bahu, punggung dan masih banyak lagi.

Ajari Anjing Menarik Tali, Lompat Lingkaran Dan Datang Saat Dipanggil

acvimfoundation – Anjing Anda akan menghindari kemungkinan melukai leher, tenggorokan, dan punggungnya juga. Bahkan jika anjing Anda “lepas tali” dilatih dan Anda tinggal di lingkungan di mana Anda hampir tidak perlu menggunakan tali, Anda tidak pernah tahu kapan keterampilan tali yang baik akan berguna – perjalanan ke dokter hewan, di rumah teman atau keluarga , atau di lingkungan baru.

Baca Juga : Tips Agar Anjing Anda Tak Merusak Benda dan Tak Menggongong di Rumah

Terkadang ketika Anda mengadopsi anjing baru yang merupakan penarik yang kuat, sepertinya tugas yang mustahil untuk membuat mereka berhenti. Tetapi ada banyak latihan yang mudah diikuti yang dengan pengulangan dan ketekunan, dapat mengajari anjing Anda untuk tidak menarik talinya, dan malah berjalan dengan gembira di sisi Anda.

  1. Pegang tali di tangan Anda, dengan tangan Anda kuat di belakang punggung atau di samping Anda. Ini agar setiap kali anjing Anda menarik, dia tidak mendapatkan hadiah tambahan 2 kaki dari lengan Anda yang terentang.
  2. Sekarang, mainkan permainan lampu merah/lampu hijau! Saat anjing Anda menarik, lampu merah! Berhenti dan berdiri diam – dan apa yang dia inginkan (bergerak maju) berakhir.
  3. Segera setelah dia melakukan sesuatu yang menyebabkan talinya kendur (berhenti menarik, mundur, melihatmu, dll), Lampu Hijau! Berikan banyak pujian dan segera mulai berjalan lagi.
  4. Secara bertahap dari waktu ke waktu Anda akan meningkatkan jarak anjing Anda berjalan tanpa menarik.

Latihan ini mengajarkan anjing Anda bahwa menarik tidak berhasil dan bahwa kami bergerak maju dengan berjalan tepat di samping Anda dengan tali yang longgar. Trik dari latihan ini adalah bahwa ini adalah permainan kesabaran bagi kami, jadi jika Anda ingin anjing Anda berhenti menarik, konsistenlah dengan latihan ini dan “lampu merah” setiap kali dia menarik, “lampu hijau” hanya dengan tali yang kendor.

Ajari Anjing Anda untuk Melompati Lingkaran

Punya anjing berenergi tinggi? Butuh bantuan untuk mengadopsi Dalmatian atau Pointer? Salurkan semangat dan keaktifan itu ke dalam permainan yang menyenangkan dan mengikat dengan mengajari anjing Anda melompati hula hoop! Pertama, pegang hula hoop dengan tepi bawah di tanah. Pegang sepotong camilan bernilai tinggi melalui lingkaran itu, dan jika anjing Anda menusuk hidung, wajah, atau tubuhnya, beri dia hadiah. Jika dia bermain hula hoop, tidak ada hadiah yang diberikan. Dia akan mulai melihat bahwa bergerak ke arah atau menusuk melalui hula hoop memberinya makanan enak! Dorong interaksi apa pun dengan lingkaran dengan memuji anak anjing Anda.

Begitu dia memasukkan sedikit tubuhnya, pancing dia sepenuhnya melalui lingkaran itu. Latih ini beberapa kali, selalu buat itu menjadi pengalaman yang menyenangkan dan positif bagi anjing Anda, dan mulailah memasangkan aktivitas tersebut dengan sebuah perintah, seperti “melompat”. (Meskipun pada tahap ini, ring masih bertumpu di tanah, dan anjing Anda hanya berjalan melewatinya.) Teruslah berlatih dan pancing anjing Anda melewati ring, katakan “lompat” dan Anda siap untuk langkah berikutnya : lemparkan camilan melalui lingkaran dan minta anjing Anda untuk “melompat”! Berikan pujian untuknya saat dia melakukannya dengan benar, dan ulangi latihan itu berkali-kali. Jika dia tidak melompat melewati lingkaran itu, mundur selangkah dan berlatih memikatnya lagi.

Setelah anjing Anda melompat sesuai perintah, yang membutuhkan waktu dan latihan, Anda secara bertahap akan dapat mulai menggerakkan tepi bawah ring naik dari tanah lebih tinggi dan lebih tinggi, dan bahkan menambahkan hula hoop lain untuk mengajarinya melompat sehingga dia bisa lompat beberapa hula hoop sekaligus! Melompati rintangan bukan hanya trik pesta yang hebat, itu juga cara yang bagus untuk mengarahkan energi anjing Anda ke dalam permainan kelincahan, sambil mengikat sepanjang aktivitas. Untuk anjing berenergi sangat tinggi, membiarkan mereka mengeluarkan kekuatannya dengan cara yang tepat membantu mengekang kebiasaan buruk yang terbentuk karena kelebihan energi.

Ajari Anjing Anda untuk Datang Saat Dipanggil

Ingat adalah ketika anjing atau anak anjing Anda datang kepada Anda saat dipanggil. Ada dua jenis utama mengingat. Salah satunya adalah lebih santai datang kepada Anda ketika dipanggil, seperti ketika Anda ingin anjing Anda masuk ke dalam. Yang kedua adalah penarikan darurat, yang merupakan hal terpenting yang dapat Anda ajarkan kepada anjing Anda.

Bahkan jika anjing Anda tidak mematuhi apa pun, meminta mereka datang kepada Anda saat dipanggil dapat menyelamatkan hidup mereka. Untuk mengajari anjing Anda datang saat dipanggil dalam situasi yang lebih santai menggunakan kata “datang” lihat artikel kami yang lain Ajari anjing Anda untuk datang saat dipanggil dengan video pelatihannya yang luar biasa! Kiat-kiat di bawah ini akan membantu Anda mengajari anjing Anda jenis penarikan kedua, penarikan darurat.

Langkah 1: Kata Pengingat Darurat

Putuskan dengan tepat satu kata yang akan Anda gunakan untuk memanggil anjing Anda dalam situasi darurat. Tetap sederhana. Setiap orang di rumah Anda harus setuju dengan kata apa yang akan digunakan. Pilih kata yang jarang Anda ucapkan, lebih pendek lebih baik. Selalu ucapkan kata pengingat darurat Anda dengan nada gembira yang nyaring. Bayangkan jika tali anjing Anda putus dan dia menabrak lalu lintas: Anda ingin kata-kata didengar!

Jangan berulang kali mengucapkan kata yang Anda ingat berturut-turut. Hanya katakan SEKALI.

Alih-alih sebuah kata, Anda bisa menggunakan suara peluit yang dibuat dengan mulut Anda jika semua orang yang akan memanggil anjing Anda dapat melakukan peluit yang SAMA dengan keras atau lebih keras daripada yang mereka bisa meneriakkan sepatah kata pun. Melatih penarikan darurat dengan peluit logam atau plastik yang sebenarnya tidak disarankan karena Anda mungkin tidak memilikinya dalam situasi darurat. Bertepuk tangan bisa berhasil, tetapi hanya jika Anda tidak pernah bertepuk tangan untuk memberi tahu anjing untuk tidak melakukan sesuatu, atau di waktu lain seperti saat Anda menonton olahraga di TV.

Langkah 2: Muat Kata Ingat Anda

Muat kata ingat Anda dengan banyak “kredit”. Bayangkan kata yang Anda ingat adalah kartu debit. Anda perlu melakukan deposit sebelum dapat menggunakannya. Anda tidak ingin anjing Anda mengabaikan Anda karena “dana tidak mencukupi” atau kata yang “kedaluwarsa” karena kurangnya latihan. Cara memuat kata-kata Anda tergantung pada motivasi anjing Anda:

  • Foodie Bayaran Besar

Ini berfungsi untuk anjing yang termotivasi makanan dan jika Anda tidak memberi makan gratis. Kapan anjing Anda mendapatkan banyak makanan enak sekaligus? Waktu makan! Sebelum Anda meletakkan mangkuk makanan anjing Anda, dengan anjing Anda melihat Anda dan mangkuk makanan yang baru diisi, ucapkan kata-kata Anda sekali dan dengan keras saat Anda meletakkan mangkuk makanan itu. Ulangi setiap waktu makan selama seminggu.

  • Play/Praise/Petting:

Mirip dengan di atas, sembunyikan mainan favorit anjing Anda dan keluarkan hanya dua kali sehari. Atau simpan pujian Anda yang paling bahagia dan banyak petting untuk diingat. Berdiri tepat di sebelah anjing Anda. Panggil kata yang Anda ingat lalu “muat” kata tersebut dengan memberi anjing Anda mainan/pujian/belaian hingga 10 detik. Ulangi beberapa kali sehari selama satu minggu di dalam tempat yang paling tidak terganggu, dan secara bertahap umumkan di lokasi baru dengan lebih banyak gangguan.

Baca Juga : 15 Cara Merawat Anak Anjing

Jika anjing Anda tidak termotivasi oleh makanan, permainan, pujian, atau belaian, mintalah bantuan pelatih profesional untuk mengingatnya.

Langkah 3. Latihan Mengingat: Ajari anjing Anda untuk datang saat dipanggil

  • Minggu Kedua

 Setelah setidaknya satu minggu “memuat” seperti yang dijelaskan di atas, Anda dapat maju untuk menyiapkan hadiah (makanan/mainan/orang) dan sekarang ucapkan kata panggilan darurat Anda setelah mundur beberapa langkah, jadi anjing Anda harus datang terhadap Anda untuk mendapatkan hadiah.

  • Minggu ketiga

Maju ke generalisasi dengan memberi penghargaan di berbagai tempat di sekitar rumah Anda, di halaman Anda, dan saat berjalan-jalan. Pecinta makanan dapat beralih dari mendapatkan makanan mereka menjadi segenggam besar makanan favorit untuk latihan mengingat tali saat berjalan-jalan. Hanya berlatih SATU KALI setiap tempat baru, Anda tidak ingin membuat mereka tidak peka, yaitu jangan menarik semua kredit Anda yang dimuat! Juga untuk minggu ini, cobalah untuk memilih waktu ketika anjing tidak terganggu.

  • Minggu keempat

Tambahkan menyentuh kerah anjing Anda juga, seperti yang harus Anda lakukan jika anjing itu melarikan diri dan Anda perlu memasang tali. Sentuh kerah saat Anda memberi hadiah, sebentar saja. Anda juga dapat mulai beralih ke gangguan yang lebih besar, seperti jika anjing Anda melihat tupai di pohon atau anjing lain di blok.

  • OFF-LEASH RECALL

Harap aman! Saat Anda siap untuk berlatih mengingat tanpa tali, lakukan di area yang aman untuk anjing yang dipagari. Beberapa anjing (seperti anjing pelacak aroma atau penglihatan) tidak pernah bisa dilatih tanpa tali. Semua anjing membutuhkan banyak pelatihan dan latihan seumur hidup untuk mengingat di sekitar gangguan yang menarik.

  • Sekali Bulan, Selamanya

Jangan biarkan kata pengingat darurat Anda kedaluwarsa. Berlatih sebulan sekali akan mencegah kata pengingat darurat Anda dilupakan. Penarikan darurat yang solid dapat menyelamatkan hidup anjing Anda suatu hari nanti, dan memungkinkan Anda dan anjing Anda untuk menikmati lebih banyak aktivitas dan kehidupan yang lebih kaya bersama dengan aman.

Share this: