Hal Yang Perlu Diperhatikan Untuk Memberi Makan Kucing Dengan Porsi Tepat

Hal Yang Perlu Diperhatikan Untuk Memberi Makan Kucing Dengan Porsi Tepat – Memberi makan kucing mungkin tampak seperti salah satu aspek kepemilikan hewan peliharaan yang lebih mudah, tetapi ada banyak hal yang perlu dipertimbangkan sebelum Anda menuangkan kibble itu ke dalam mangkuk kucing Anda.

Hal Yang Perlu Diperhatikan Untuk Memberi Makan Kucing Dengan Porsi Tepat

acvimfoundation – Salah satu pertanyaan pertama yang biasanya ditanyakan oleh pemilik kucing baru adalah “berapa banyak saya harus memberi makan kucing saya?” Dan meskipun mungkin tampak seperti pertanyaan sederhana, jawabannya cukup bernuans. Faktanya, ada banyak jawaban untuk pertanyaan ini seperti halnya kucing.

Baca Juga : Waktu Yang Tepat Memberi Makan Anak Anjing Dengan Dryfood

Jika Anda memiliki kunjungan yang akan datang, dokter hewan Anda adalah sumber terbaik untuk menjawab pertanyaan ini. Dia mengenal kucing Anda dan dapat memberikan informasi yang lebih disesuaikan, plus menjawab pertanyaan atau masalah apa pun yang mungkin Anda miliki. Sementara itu, para ahli di Purina petcare menawarkan beberapa panduan bermanfaat untuk memberi makan kucing.

Lakukan Penilaian

Sebelum Anda melihat label makanan kucing, langkah pertama yang penting adalah melihat dari dekat kondisi tubuh kucing Anda. Apakah kucing Anda ramping dan langsing dengan pinggang yang jelas, atau apakah perutnya menyentuh lantai saat ia berjalan? Apakah dia menghabiskan sebagian besar atau seluruh waktunya di luar ruangan? Kucing luar mungkin membutuhkan lebih banyak makanan selama bulan-bulan musim dingin dan lebih sedikit di musim panas.

Usia juga merupakan faktor penting. Anak kucing mengalami periode pertumbuhan yang cepat selama 12 bulan pertama, yang berarti mereka akan makan lebih banyak dibandingkan kucing dewasa.

Terakhir, pikirkan tingkat energi kucing Anda. Apakah dia “Lady Lounge-a-lot” kesayangan Anda, yang sering dikira sebagai bantal sofa? Atau seorang pemberani berenergi tinggi yang hanya menggunakan sofa sebagai batu loncatan untuk petualangan lainnya? Seperti yang dapat Anda bayangkan, masing-masing kucing ini membutuhkan jumlah kalori harian yang berbeda.

Berikut adalah pedoman umum yang disetujui oleh para ahli nutrisi: Kucing dewasa yang sehat, aktif, 10 pon membutuhkan 270-320 kalori per hari. Sebagai referensi, Purina® Cat Chow® Complete mengandung 388 kalori per 1 cangkir dan 291 kalori per 3/4 cangkir.

Memiliki gagasan tentang berapa banyak kalori dalam setiap porsi memberi Anda gambaran tentang berapa banyak makanan yang harus dimasukkan, tetapi ingat jumlah yang Anda berikan akan berbeda untuk anak kucing, ibu menyusui, kucing senior yang tidak aktif, kucing gemuk, dan sebagainya.

Jika Anda dapat menggunakan bantuan dalam proses ini, tanyakan kepada dokter hewan Anda pada pertemuan kucing berikutnya. Dokter hewan Anda mengetahui kondisi kesehatan kucing Anda saat ini dan dapat memberi Anda rekomendasi pemberian makan harian yang disesuaikan dengan kebutuhan kesehatan spesifik kucing Anda.

Periksa Perlengkapan

Sekarang setelah Anda melihat kucing Anda dan bahkan mungkin meminta saran dari dokter hewan, lihat panduan pemberian makan pada label makanan kucing Anda. Ini akan memberi Anda gambaran umum tentang berapa banyak yang harus dimasukkan ke dalam mangkuk makanannya.

Anda akan sering menemukan berbagai jumlah makan untuk mencakup berbagai jenis kucing. Di mana milik Anda cocok? Itu panggilan Anda. Dan jangan khawatir  Anda selalu dapat menyesuaikan untuk memastikan kucing Anda mendapatkan apa yang dia butuhkan.

Setelah Anda menentukan berapa banyak yang harus diberi makan, pertanyaan yang tak terhindarkan adalah, “Seberapa sering?” Banyak pemilik kucing memberi makan di pagi dan sore hari, sementara yang lain meninggalkan makanan kering di siang hari.

Pada kenyataannya, kucing suka merumput, makan banyak makanan kecil sepanjang hari dan malam. Tetapi ketika berbicara tentang berapa banyak, yang terpenting adalah jumlah kalori total. Putuskan seberapa sering Anda akan mengatur makanan setiap hari dan membagi kalori yang sesuai.

Apa yang Harus Diperhatikan dalam Makanan Kucing?

Kucing memiliki kebutuhan unik pada berbagai tahap kehidupannya dan meskipun kucing senior Anda mungkin masih terlihat dan bertingkah seperti kucing yang suka ribut, bukan berarti kebutuhan nutrisinya tetap sama.

Kucing senior antara usia tujuh dan 11 tahun lebih rentan terhadap obesitas, sedangkan kucing geriatri berusia 11 tahun atau lebih cenderung kehilangan massa tubuh. Jika kucing Anda sudah bangun selama bertahun-tahun, mungkin sudah waktunya untuk mengganti makanannya.

Jadi apa yang harus Anda cari? Makanan kucing yang sangat mudah dicerna dengan tingkat nutrisi yang disesuaikan yang memenuhi kebutuhan khusus kucing senior Anda.

  • Protein lebih tinggi.

Diet protein yang lebih tinggi membantu kucing yang lebih tua mempertahankan massa tubuh tanpa lemak. Karena beberapa kucing geriatri mengalami pencernaan protein yang kurang efisien seiring bertambahnya usia, protein makanan harus berkualitas tinggi dan sangat mudah dicerna.

  • Lemak sehat.

Lemak bisa sangat sulit dicerna untuk beberapa kucing di atas usia 11 tahun, tetapi lemak tetap menjadi bagian penting dari kebutuhan nutrisi mereka. Diet rendah lemak tidak dianjurkan untuk kucing yang lebih tua, terutama yang geriatri.

  • Peningkatan antioksidan.

Kucing senior dapat memperoleh manfaat dari peningkatan kadar antioksidan untuk mendukung sistem kekebalan mereka, yang mungkin menurun.

  • Asupan air yang cukup

Mendapatkan cukup air juga bisa menjadi perjuangan bagi kucing yang lebih tua. Mereka dapat mengalami gangguan kepekaan terhadap rasa haus, seringkali disertai dengan masalah ginjal yang dapat meningkatkan kehilangan air melalui urin.

Menyediakan beberapa piring air bersih dan segar di berbagai lokasi dapat mendorong kucing tua untuk minum lebih banyak. Makanan basah juga bisa menjadi sumber air yang baik untuk kucing.

Selain itu, kucing Anda membutuhkan peningkatan ini yang disampaikan dalam bahan-bahan yang sangat mudah dicerna untuk membantu mendukung sistem pencernaannya yang menua.

Makanan anak kucing mungkin tidak terlihat jauh berbeda dari makanan kucing dewasa, tetapi ada nutrisi khusus dalam formula anak kucing yang disesuaikan untuk anak kucing muda. Kebutuhan nutrisi unik anak kucing Anda termasuk protein yang lebih tinggi untuk otot, DHA untuk perkembangan otak, dan jumlah kalsium yang tepat (tidak hanya lebih banyak) untuk tulang dan gigi yang kuat.

Anak kucing juga merupakan mesin makan kecil! Karena mereka tumbuh dengan kecepatan tinggi, mereka biasanya perlu makan lebih banyak daripada rata-rata kucing dewasa. Gunakan tabel pemberian makan anak kucing Puppyhood dari teman-teman kami di Purina untuk mengetahui berapa banyak makanan yang harus Anda berikan kepada anak kucing Anda berdasarkan usianya dalam bulan dan perkiraan berat badan saat dewasa.

Baca Juga : 4 Jenis Makanan Tupai Favorit yang Bisa Kamu Berikan Untuk Pertumbuhannya

Perhitungannya tidak berhenti di situ, anak kucing tidak hanya perlu makan lebih banyak daripada kucing dewasa, mereka cenderung lebih cepat lapar daripada kucing yang lebih tua. Anda harus memberi makan anak kucing muda tiga kali sehari dan anak kucing yang lebih tua dua kali sehari.

Sekarang setelah Anda mengetahui dasar-dasarnya, saatnya untuk keluar dan memilih makanan yang ingin Anda berikan kepada anak kucing baru Anda. Itu dibuat khusus untuk anak kucing dengan nutrisi penting untuk membantu mereka tumbuh dengan benar. Anda juga dapat menggunakan pemilih makanan praktis ini untuk menyaring kebutuhan spesifik anak kucing Anda.

Share this: