Tips Agar Anjing Tidak Menangis Saat Ditinggal Sendirian

Tips Agar Anjing Tidak Menangis Saat Ditinggal Sendirian – Kecemasan akan perpisahan memiliki banyak bentuk, dan memiliki berbagai tingkat intensitas. Salah satu tandanya bisa berupa anjing menangis, melolong, menggonggong, atau bersuara saat ditinggal sendirian. Canine crooner Anda mungkin tidak menyakiti dirinya sendiri atau siapa pun (atau apa pun!) Dengan perilaku ini, tetapi kecuali Anda tinggal di studio kedap suara atau jalan keluar di pedesaan, anjing yang melolong pasti dapat menyebabkan masalah dengan tetangga Anda.

Tips Agar Anjing Tidak Menangis Saat Ditinggal Sendirian

acvimfoundation – Juga, ini adalah komunikasi yang sangat terdengar dari anjing Anda kepada Anda, atau siapa pun yang mungkin berada dalam jangkauan pendengaran, bahwa anjing Anda tidak bahagia. Anjing Anda mungkin pernah merasa “ditinggalkan” sebelumnya, dan jika dia tidak seimbang melalui pelatihan, rutinitas, dan olahraga, kehilangan pelindungnya bisa terasa tak tertahankan. Kabar baiknya adalah ada banyak hal yang bisa Anda coba untuk mengurangi dan menghilangkan tangisan anjing saat ditinggal sendirian.

Baca Juga : Jangan Terlalu Sering Mengurung Anjing Peliharaan Anda

1. Tetapkan rutinitas hariannya.

Beberapa anjing yang baru diadopsi mungkin bersuara pada awalnya ketika mereka ditinggalkan sendirian, karena mereka mulai terbiasa dengan rumah baru mereka. Bahkan anjing yang Anda pelihara untuk sementara waktu dapat terganggu oleh perubahan rutinitas mereka, seperti perubahan jam kerja, teman sekamar baru, dll. yang dapat menyebabkan anjing menangis.

Tempatkan anjing Anda pada rutinitas yang sangat konsisten dan dapat diandalkan dan beri dia waktu untuk menyesuaikan  setidaknya satu minggu dengan jadwal yang sama (makan, bermain, & berolahraga) setiap hari. Itu termasuk hari-hari akhir pekan! Bahkan jika jadwal jam demi jam Anda bervariasi dari hari ke hari, cobalah untuk memastikan anjing Anda tetap sama.

2. Berikan olahraga rutin setiap hari.

Energi yang tidak terpakai menumpuk pada seekor anjing dan perlu keluar entah bagaimana. Lebih baik berlari di sekitar blok bersama Anda, lalu menyanyikan lagu klasik saat Anda pergi! Ajak dia jalan-jalan tepat sebelum Anda pergi. Atau terlibat dalam sesi bermain yang intens atau latihan lainnya. Mainan peluncur peluncur sangat bagus untuk membantu mengeluarkan energinya tanpa memerlukan terlalu banyak usaha dari Anda. Kit kelincahan dalam ruangan juga berfungsi selama berhari-hari ketika Anda terjebak di dalam ruangan.

Apa pun yang Anda pilih, pastikan aktivitasnya cukup lama untuk membuatnya lelah, jadi dia akan lebih cenderung tidur saat Anda pergi. Dan coba tebak olahraga melepaskan serotonin di otak anjing, sama seperti pada manusia! Serotonin menyebabkan perasaan tenang yang bahagia, dan olahraga adalah cara untuk memasukkannya secara instan dan aman ke dalam otak anjing Anda, tanpa memberinya obat apa pun.

3. Biarkan TV atau radio menyala saat Anda pergi.

Stasiun radio bicara atau saluran TV berita dengan orang-orang yang berbicara secara umum adalah yang terbaik. Pasang volume sekeras orang berbicara di rumah Anda. Jika Anda mencari sesuatu yang khusus dirancang untuk anjing Anda, mesin suara mungkin merupakan pilihan yang baik untuk anak anjing Anda. Mesin khusus ini bahkan dilengkapi dengan diffuser minyak esensial untuk efek menenangkan ekstra.

4. Beri dia mainan “puzzle makanan”.

Berikan padanya tepat sebelum Anda pergi, jadi dia akan sibuk mencoba mengeluarkan makanan dari mereka saat Anda pergi. Pastikan Anda mendapatkan mainan ukuran yang tepat untuk anjing ukuran Anda. Lebih baik lagi, beli empat atau lebih mainan yang berbeda, dan putar, jadi satu mainan “baru” setiap hari, singkirkan yang “lama”.

5. Desensitize dia untuk meninggalkan Anda.

Anda ingin “memalsukan” dia beberapa kali setelah Anda pergi untuk mulai menangani perilaku anjing yang menangis. Hanya pergi ke lorong ke pintu depan Anda, atau ke jalan masuk, lalu kembali lalu turun ke lorong / blok dan tunggu 5 menit, lalu kembali lalu benar-benar pergi. Dia kemudian akan berpikir bahwa Anda akan segera kembali dan kecil kemungkinannya untuk menangis.

6. Jangan membuat masalah besar saat pergi.

Ketika Anda bersiap-siap untuk pergi, kumpulkan barang-barang Anda dan pergi seolah-olah Anda akan segera kembali tanpa pelukan, ciuman, atau perpisahan yang dramatis. Jangan katakan, “Selamat tinggal, pai manis! Itu akan baik-baik saja! Ibu akan segera kembali!” Ini hanya memberinya peringatan besar bahwa Anda akan pergi, mungkin selamanya – satu jam bisa terasa seperti selamanya bagi seekor anjing!

7. Jangan membuat masalah besar ketika Anda pulang.

Ikuti kunci rendah yang sama bukan masalah besar ketika Anda kembali. Ini yang paling sulit bagi manusia! Abaikan semua pencarian perhatian (melompat, menjadi gila) dan hanya hadiahi anjing Anda dengan cinta dan kasih sayang yang tenang ketika mereka juga tenang, setidaknya 5 menit setelah Anda pulang. (Anda dapat segera membawanya keluar jika harus buang air, tetapi lakukan dengan tenang tanpa gembar-gembor, seperti yang akan Anda lakukan jika Anda sudah berada di rumah.)

8. masukan ke kandang.

Gunakan artikel pelatihan peti kami untuk melihat apakah Anda dapat melatih anjing Anda dengan peti. Beberapa anjing menjadi lebih cemas di dalam kandang jadi lakukan pelatihan kandang secara perlahan untuk melihat bagaimana anjing Anda bereaksi dan apakah membantu vokalisasi atau memperburuknya. Anjing dewasa sering kali dapat dilatih dalam peti hingga 4 jam di siang hari. Setelah Anda mengikuti langkah-langkah pelatihan peti, Anda akan ingin secara bertahap meningkatkan jumlah waktu Anda meninggalkan anjing di dalam peti, dan kemudian secara bertahap meningkatkan waktu (dengan peningkatan 5 menit) waktu Anda keluar dari rumah saat dia di dalam peti.

Anda mungkin ingin mencoba kennel maskapai penerbangan sehingga terasa lebih gelap dan lebih aman daripada peti kawat, atau menempatkan peti di ruangan yang lebih gelap. Jangan gunakan selimut untuk menutupi peti – anjing dapat menarik selimut ke dalam dan memakannya. Pastikan Anda hanya menggunakan alas peti kunyah juga.

9. perlunya anda menitipkan Anjing anda.

Penitipan siang hari anjing bisa menjadi cara harian atau sesekali bagi anjing yang senang bermain dengan anjing lain untuk banyak berolahraga dan menjadi lebih bahagia dan tidak terlalu cemas pada hari-hari ketika mereka ditinggalkan di rumah. Pemandu atau pengasuh anjing setiap hari juga dapat menambahkan latihan dan perhatian ekstra yang cukup ke dalam rutinitas anjing Anda untuk meredakan tangisan anjing saat ditinggalkan sendirian.

10. Pertimbangkan probiotik

Kunjungi dokter hewan Anda untuk mendiskusikan perilaku anjing Anda dan lihat apakah ia dapat memperoleh manfaat dari probiotik yang telah terbukti membantu anjing mempertahankan perilakunya yang tenang, seperti Pro Plan Veterinary Supplements Calming Care. Suplemen probiotik ini, tersedia melalui dokter hewan, juga membantu anjing mempertahankan aktivitas jantung positif selama peristiwa stres, mempromosikan keadaan emosional yang positif. Mungkin perlu waktu hingga enam minggu untuk melihat hasilnya, jadi beri diri Anda banyak waktu tunggu.

11. Cobalah obat kecemasan homeopati alami.

Merek yang paling sering digunakan adalah Rescue Remedy. Anda bisa memasukkannya ke dalam mulut anjing Anda, pada camilan, atau ke dalam air minumnya. Beberapa hewan peliharaan tampaknya lebih terpengaruh olehnya daripada yang lain, tetapi tidak ada salahnya. Anda juga dapat mencoba kerah atau plug-in “DAP” (Anjing Menenangkan), tersedia di pengecer hewan peliharaan atau dari dokter hewan Anda. Untuk mempelajari lebih lanjut tentang obat penenang alami untuk anjing Anda.

12. Cobalah ThunderShirt.

Banyak penyelamat melaporkan bahwa ThunderShirt akan memberikan keajaiban pada anjing yang menangis ketika ditinggalkan sendirian. Kemeja menciptakan tekanan ringan pada tubuh anjing, mirip dengan bedong bayi, yang membantu meredakan kecemasan.

13. Mengadopsi anjing lagi untuk menemaninya

Ini bisa menjadi obat instan untuk beberapa anjing adopsi mereka sebagai teman anjing! Beberapa anjing, terutama yang memiliki naluri kawanan tinggi seperti Siberian Huskies, sama sekali tidak nyaman ditinggal sendirian. Menemukan pasangan yang cocok untuk anjing Anda tetapi yang tenang dan bahagia saat Anda pergi dapat memiliki efek menenangkan yang luar biasa untuk menghentikan tangisan anjing saat anjing Anda ditinggalkan sendirian.

14. Bagaimana dengan obat-obatan?

Ada beberapa obat (seperti “doggie prozac”) yang dapat diresepkan dokter hewan yang dapat membantu meredakan kecemasan atau membius anjing Anda. Beberapa anjing mengalami agresi sebagai efek samping, jadi lanjutkan dengan hati-hati. Setelah Anda memiliki resep, Anda bahkan dapat memesan obat-obatan untuk anak anjing Anda secara online sehingga Anda tidak perlu melakukan banyak perjalanan ke dokter hewan. Dalam situasi darurat (kehidupan jika seekor anjing akan kehilangan rumah karena keluhan kebisingan) menggunakan “kerah kulit” semprotan manusiawi yang menyemprot ketika anjing menggonggong dapat bekerja secara instan.

Tetapi dengan anjing lain, kerah semprot hanya meningkatkan kecemasan mereka, dan kemudian ada orang lain yang dengan cepat mengetahui seberapa keras mereka bisa menangis & merengek tanpa mematikannya. Saya menyebutkan obat-obatan dan kalung jika semua hal di atas telah mengecewakan Anda, dan berada pada titik di mana Anda akan mencoba apa saja untuk dapat membuat anjing Anda diam, sehingga Anda dapat menjaga anjing Anda.

Apakah ini akan berhasil?

Itu banyak ide dan Anda dapat mencoba kombinasi untuk melihat apa yang paling cocok untuk anjing Anda — setiap anjing adalah individu dan merespons secara berbeda! Anjing yang menangis saat ditinggal sendirian bukanlah masalah yang tidak biasa, terutama bagi anjing yang berada di rumah baru. Ada pelatihan “desensitisasi” yang lebih kompleks yang dapat dilakukan juga, tetapi membutuhkan lebih banyak waktu – dan instruksi! Bagaimana Anda tahu jika apa yang Anda lakukan berhasil? Kami mengetahui salah satu adopter yang memasang webcam.

Sangat cerdas, dan mereka bisa langsung melihat bagaimana anak anjing baru mereka tidak lagi kesal setiap hari dan ketika dia meletakkan mainan boneka rusa ke dalam mangkuk air untuk minum. Beberapa anjing memiliki kecemasan parah yang dapat memakan waktu berminggu-minggu hingga berbulan-bulan untuk mengetahui apakah dan kombinasi apa di atas yang dapat membantu. Mungkin tidak mungkin untuk sepenuhnya menerapkan semua ide ini, misalnya, mengadopsi anjing kedua mungkin tidak layak dilakukan di tempat Anda tinggal. Jika Anda berjuang dengan situasi yang lebih parah seperti anjing Anda melukai dirinya sendiri atau lolongan yang menyebabkan masalah pemilik, ada baiknya mencari bantuan dari ahli perilaku hewan bersertifikat atau pelatih anjing profesional.

Bagaimana jika tidak ada yang berhasil?

Baca Juga : Sejarah dan Cara Perawatan Anjing Siberian Husky

Ketika Anda telah melakukan semua yang Anda bisa, penting untuk diingat bahwa hewan peliharaan adalah individu dan terkadang rumah Anda mungkin tidak cocok untuk Anda berdua. Jika Anda menyadari bahwa kecemasan anjing Anda tidak membaik atau mereka berada di bawah banyak tekanan, mengembalikan anjing Anda ke keluarga yang dapat mengatasi kebutuhan ini dengan lebih baik mungkin merupakan pilihan yang sangat baik dan bertanggung jawab. Jika Anda berada dalam posisi sulit untuk mempertimbangkan apakah akan merumahkan kembali anjing Anda, penting untuk melihat situasinya dengan jujur ​​dan mengerjakan pekerjaan rumah Anda. Untungnya, Rehome dapat membantu membuat prosesnya menjadi mudah dan seaman mungkin.

Rehome juga memberi pemilik hewan peliharaan seperti Anda semua alat yang mereka butuhkan untuk meninjau aplikasi dan memilih keluarga baru yang tepat untuk hewan peliharaan mereka. Kami tahu masalah kecemasan atau ketakutan akan perpisahan bisa sangat sulit untuk dihadapi dan dimodifikasi, dan kami ingin Anda memiliki semua alat yang tersedia untuk memberi hewan peliharaan Anda lingkungan yang paling bahagia! Meskipun tangisan anjing adalah penyebab stres besar bagi banyak orang tua hewan peliharaan, kami berharap dengan mencoba beberapa teknik ini, Anda akan berhasil menghilangkan perilaku tersebut.

Share this: