Cara Agar Anjing Anda Tak Mengejar Kucing

Cara Agar Anjing Anda Tak Mengejar Kucing – Anjing dan kucing benar-benar bisa menjadi teman terbaik! Tapi terkadang ketika Anda membawa kucing baru ke rumah Anda, bahkan jika anjing Anda sudah hidup damai dengan kucing, kucing baru itu sangat menarik dan… dia berlari ketika mereka bermain mengejarnya, betapa menyenangkannya! Yah, menyenangkan dari sudut pandang anjing, tapi tentu saja tidak untuk kucing baru yang ketakutan. Mengapa anjing yang ramah kucing tiba-tiba mengejar kucing baru?.

Cara Agar Anjing Anda Tak Mengejar Kucing

acvimfoundation – Ada banyak alasan, tetapi yang lebih penting daripada memahami alasannya, adalah memahami caranya! Bagaimana Anda dapat menghentikan pengejaran, dan membantu kucing baru menyesuaikan diri dan menyesuaikan diri dengan bahagia di rumah Anda. Di bawah ini adalah beberapa tip yang saya gunakan sendiri, karena saya telah merawat anjing yang, jika diberi kesempatan, akan mengejar kucing baru. Kucing yang pemalu atau takut pada mereka sangat menarik!.

Baca Juga : Cara Memperkenalkan Anjing Anda ke Anjing Lain

Saya memiliki pengadopsi dan anak asuh lain yang memberi tahu saya bahwa kiat-kiat ini juga sangat membantu. Ini bukan pengganti untuk bekerja dengan pelatih hewan peliharaan atau ahli perilaku profesional, tetapi Anda dapat dengan aman mencoba tips ini – saat Anda menjaga anjing Anda diikat atau dikurung, dan bekerja dengan seorang pelatih – untuk melihat apakah mereka dapat membantu Anda juga.

Saya menulis tips di bawah ini untuk kucing pemalu bernama “Twist.” Dia diadopsi oleh sebuah keluarga dengan anjing besar dan kecil. Anjing-anjing itu hidup dengan kucing lain tanpa masalah, tetapi ingin mengejar Twist.

Catatan: Kiat-kiat ini untuk SETELAH anjing Anda diperkenalkan dengan benar ke kucing baru. Baca 6 langkah pengenalan kucing ke anjing kami di sini. Anjing apa pun, bahkan jika mereka hanya “bermain” mengejar, harus dirantai atau dikurung saat kucing keluar, sampai mereka tidak lagi mengejar. Bahkan bermain kejar-kejaran bisa mematikan dalam sedetik, dan seekor kucing bisa membutakan seekor anjing dengan satu pukulan yang bagus. Juga, harap pisahkan hewan peliharaan saat Anda tidak di rumah. Sayangnya kita tahu kucing yang dibunuh oleh anjing bahkan bertahun-tahun setelah hidup bersama, ketika sesuatu yang tidak terduga memicu pengejaran.

Buat Safe Room atau Safe Zone for Twist, di mana anjing tidak bisa pergi sama sekali, tapi di mana dia bisa masuk/keluar dan melihat anjing. Cukup besar untuk tempat makan, tempat tidur, dan kotak pasir, sehingga dia bisa makan, tidur, dan mengurus bisnis. Mungkin menggunakan gerbang bayi untuk membuat satu ruangan hanya untuknya, atau menggunakan gerbang playpen anjing tinggi di satu ruangan, dengan pohon kucing di kedua sisinya sehingga dia bisa masuk dan keluar tetapi anjing tidak bisa.

Siapkan “jalan raya” – secara harfiah, jalur tinggi yang hanya dapat diambil oleh Twist sehingga dia merasa aman untuk bergerak. Rak yang dipasang di dinding dengan alas anti selip yang terpasang dengan aman atau berfungsi dengan baik untuk ini, dan/atau menggunakan furnitur yang ada (rak, meja, konter) dengan jalur yang ditandai dan dijaga tetap bersih oleh bantalan anti selip.

Rute pelarian khusus kucing di setiap ruangan termasuk lorong, sehingga Twist bisa masuk ke tempat yang aman untuk melarikan diri jika dia ketakutan. Tempat dan rutenya bisa berupa pohon kucing yang tinggi, meja tinggi atau rak buku dengan kursi di sebelahnya, atau pintu lemari yang terbuka dengan palang pintu di kedua sisi pintu yang cukup lebar untuk dia masuki.

Jika dia paling takut pada anjing besar, tarik furnitur dari dinding agar dia bisa menyelinap ke belakang. Dia akan tahu anjing-anjing besar tidak bisa mengejarnya di sana.

Peti anjing dan beri dia makan di dekatnya.

Ketika manusia berada di ruangan yang sama mengawasi, menambatkan (mengikat) anjing ke sesuatu yang tidakbergerak, seperti sofa yang berat, dan membawa Twist ke dalam ruangan – baik di dalam peti atau dengan bermain dengannya, untuk membiarkannya menghabiskan waktu di ruangan yang sama dengan anjing untuk membiasakan diri dengan mereka.

Botol semprotan air di setiap kamar. Berikan satu atau dua semprotan dengan tenang ke arah anjing segera setelah mereka berpikir untuk mengejar kucing. Hanya berfungsi jika anjing tidak menyukai semprotan.
Time out untuk anjing tepat setelah mereka menerjang atau mencoba mengejar. (Bukan hukuman marah, hanya pengucilan yang mengecewakan.)

Pujian verbal segera untuk anjing yang mengabaikan atau duduk dan tidak bergerak saat kucing lewat, perkuat dengan hadiah suguhan. (Gunakan isyarat verbal “tinggalkan” dan hadiahi jika mereka melakukannya.)
Latih perintah kepatuhan anjing (duduk, diam, dll) dengan hadiah di area yang sama dengan kucing.
Hindari perasaan atau ekspresi kemarahan saat anjing berada di dekat kucing. Kemarahan adalah emosi berenergi tinggi. Jika Anda berteriak atau marah, Anda sebenarnya “bergabung” dan menambah adrenalin berenergi tinggi dari pengejaran.

Anda dapat menggunakan pencegah kebisingan jika itu mengganggu niat mengejar anjing. Seperti kata-kata yang tegas “Biarkan!” atau mengocok sekaleng uang. Bukan sebagai hukuman, hanya sebuah interupsi.

Tips Menjaga Keharmonisan di Rumah Antar Anjing

Pernah bertanya-tanya bagaimana beberapa orang dapat hidup dengan sekawanan tiga, empat, atau bahkan lebih banyak anjing yang semuanya rukun? Mungkin Anda membaca artikel ini karena Anda memiliki seekor anjing dan bertanya-tanya bagaimana Anda dapat mengadopsi atau memelihara anjing baru dan memastikan bahwa mereka akan rukun, jika tidak menjadi teman baik. Agresi anjing ke anjing sangat menjadi misteri bagi saya ketika saya mulai bekerja dengan anjing-anjing penampungan sebagai sukarelawan. Untuk mendidik diri sendiri, saya membaca buku, mengikuti kelas pelatihan, menonton video, dan menghadiri lokakarya, tetapi itu sebelum BadRap menyediakan sumber daya online mereka! Mereka termasuk apa yang saya anggap sebagai artikel penting untuk Multi Dog Homes.

Meskipun fokus utama BadRap adalah Pit Bulls, kebenaran dasar mereka tentang perilaku anjing tidak membeda-bedakan. Saran yang membumi membantu orang-orang dalam memahami tingkat agresi anjing, cara aman memperkenalkan anjing baru ke dalam rumah dengan satu atau lebih anjing, dan yang terpenting bagaimana menjaga kedamaian di rumah multi-anjing. Karena ada banyak informasi di situs web mereka, saya akan membagikan tiga halaman yang telah saya tandai untuk dibagikan dengan calon asuh dan pengadopsi anjing saat ini.

1. Memahami Tingkat Toleransi Anjing yang Berbeda

Biasanya, saya bukan penggemar berat label. Tetapi memahami tingkat toleransi anjing yang berbeda (seperti seberapa ramah anjing terhadap anjing lain) sangat membantu jika Anda berpikir untuk menambahkan anjing baru ke dalam campuran Anda. Plus ada grafik kurva lonceng.

2. Perkenalan Anjing-ke-Anjing Pelan pelan

Sebelum saya membaca enam langkah artikel ini, saya pikir saya tidak akan pernah bisa mengintegrasikan anjing asuh baru karena anjing saya “agresif” anjing dewasa yang lebih tua. Artikel ini memberi saya harapan, dan sebuah rencana. Saya mengikuti langkah-langkah dengan anjing asuh remaja pemalu sosial yang sangat anjing, dan mampu maju dari peti dan berputar, melalui jalan-jalan bersama, ke sesi singkat di halaman dengan tali.

Baca Juga : Cara yang Tepat untuk Mengganti Makanan Anjing

Rasanya seperti keajaiban! Saya terus menggunakan langkah-langkah ini dengan anjing saya sekarang untuk setiap anjing baru yang saya asuh. Seberapa jauh kita mendapatkan setiap waktu tergantung pada chemistry anjing … dan berapa lama saya memilikinya sebelum mereka diadopsi!

3. Hidup Damai di Rumah

Ini adalah halaman utama perpustakaan multi-anjing mereka. Ini secara singkat menyentuh pada memilih dengan baik untuk chemistry yang baik, menjadi bos, memisahkan anjing sebelum pergi, menghindari pemicu perkelahian, memecah perkelahian, tetapi dimulai dengan salah satu bagian favorit saya, yang tidak boleh dilewatkan.

Share this: