Pentingnya Mengenal Ras Pada Hewan Peliharaan

Pentingnya Mengenal Ras Pada Hewan Peliharaan – Jika Anda baru saja memulai pencarian, Anda mungkin bertanya pada diri sendiri jenis anjing atau kucing apa yang terbaik untuk gaya hidup Anda. Anda mungkin dengan rajin meneliti karakteristik setiap ras, membuat daftar ras mana yang cocok dan tidak cocok. Kepada Anda, kami ucapkan: Tenang! Tidak apa-apa untuk melakukan penelitian Anda, tetapi jangan merasa bahwa pemilihan ras adalah kunci utama untuk menemukan pasangan yang cocok untuk Anda.

Pentingnya Mengenal Ras Pada Hewan Peliharaan

acvimfoundation – Ini benar-benar lebih dari apa yang terlihat bagus di atas kertas: ini tentang kepribadian individu anjing atau kucing dan chemistry yang Anda rasakan bersama (ya, kami memiliki chemistry dengan hewan seperti yang kami lakukan dengan manusia lain). Dan jangan lupa tentang mutt yang luar biasa itu Anda tidak hanya mendapatkan pendamping yang unik, tetapi banyak dokter hewan mengatakan bahwa anjing ras campuran cenderung lebih sehat daripada anjing ras, yang cenderung rentan terhadap kondisi genetik tertentu, tergantung pada rasnya.

Baca Juga : 8 Hal yang Perlu Diperhatikan Ketika Sedang Memelihara Ular

Baik dengan Anak-anak

Kami mengerti: mengadopsi hewan peliharaan saat Anda memiliki anak bisa tampak menakutkan. Banyak dari kami di sini di Adopt-a-Pet.com adalah orang tua sendiri, jadi harap ambil dari kami: mengadopsi anjing sama amannya (dan kami pikir bahkan lebih aman) daripada membeli anak anjing.

Kami memiliki beberapa saran yang terbukti benar bagi Anda yang mencoba memastikan anjing yang Anda bawa pulang akan berbaur

  • Latih anak-anak Anda.

Ya, kita semua tahu pentingnya melatih anjing Anda (dan, jangan salah paham, itu salah satu hal terpenting yang dapat Anda lakukan agar adopsi Anda berhasil), tetapi sama pentingnya untuk mengajari anak-anak Anda cara berinteraksi dengan anjing dengan cara yang aman.

Sebelum Anda membawa pulang anjing, pastikan anak Anda tahu cara mendekati anjing baru: ulurkan tangan, telapak tangan ke bawah, dan biarkan anjing mengendus. Jika anjing memberi isyarat “Oke” kepada anak Anda (ekor bergoyang-goyang, ciuman, tidak ada tanda-tanda agresi, ketakutan, atau gugup), anak Anda harus mengelus anjing itu di sisinya daripada meraih kepalanya.

Ajari anak Anda untuk memperlakukan anjingnya dengan hormat, dan selalu menyentuhnya dengan lembut. Untuk tip lebih lanjut tentang keselamatan anak, lihat Tip Bermanfaat untuk Anak dan Anjing dan Memahami Guk dan Geraman.

  • Pilih anjing dewasa.

Anak anjing memang bagus, tetapi tidak cocok untuk anak-anak. Mereka mengulurkan tangan kecil dengan gigi setajam silet, mereka melompat, dan mereka juga mudah terluka. Selain itu, bertentangan dengan kepercayaan populer, Anda tidak selalu dapat mengetahui atau mengontrol ciri kepribadian apa yang akan berkembang pada anak anjing Anda.

Di sisi lain, ketika Anda mengadopsi anjing dewasa, apa yang Anda lihat adalah apa yang Anda dapatkan. Kepribadian mereka sepenuhnya terbentuk dan dipamerkan untuk dilihat dunia! Jauh lebih mudah untuk mengetahui apakah seekor anjing dewasa hebat dengan anak-anak sekarang daripada menebak apakah anak anjing akan tumbuh menjadi dewasa.

  • Adopsi dari organisasi penyelamat.

Banyak organisasi penyelamat memelihara hewan peliharaan mereka di rumah asuh, sehingga penyelamat memiliki gambaran yang cukup jelas tentang kepribadian hewan peliharaan mereka. Keluarga asuh memiliki kesempatan untuk mengamati anjing mereka di sekitar anak-anak, hewan lain, dan juga dapat memberi tahu Anda jika anjing tersebut diurus di rumah (banyak – manfaat lain dari mengadopsi anjing dewasa) atau mengetahui perintah-perintah dasar.

  • Seberapa pentingkah breed? Tidak penting.

Beberapa ras kecil, seperti Chihuahua, cenderung gugup di sekitar anak-anak, dan Anjing Greyhound Italia dianggap terlalu rentan cedera untuk menjadi pilihan yang aman di sekitar anak-anak yang sangat kecil. Trah lain, seperti Golden Retriever dan Labrador Retriever, secara luas dianggap hebat dalam menangani anak-anak.

Tetapi ada pengecualian untuk setiap aturan: kami mengenal banyak Chihuahua yang sangat menyukai anak-anak, dan bahkan Golden Retriever dapat menggigit. Dan jangan percaya hype: pit bull bisa menjadi teman yang baik untuk anak-anak. Intinya: Itu semua tergantung pada masing-masing anjing.

Kami penggemar berat anjing ras campuran, yang sering kali memiliki temperamen yang luar biasa. Harap tetap berpikiran terbuka dan Anda akan menemukan anjing yang tepat untuk Anda dan anak-anak Anda!

Tinggal di apartemen, tapi merindukan persahabatan anjing? Tidak perlu khawatir. Banyak penghuni apartemen yang berhasil mengadopsi anjing. Faktanya, di kota-kota ramah anjing seperti New York, kebanyakan orang tinggal di apartemen, jadi jangan putus asa.

Jika mereka bisa melakukannya, Anda juga bisa! Anda hanya perlu mempertimbangkan beberapa hal. Pertama, pastikan apartemen Anda mengizinkan anjing, dan pahami bahwa jika Anda pindah ke apartemen baru, Anda harus mencari apartemen lain yang mengizinkan anjing.

Selanjutnya, Anda perlu memberikan pelatihan untuk memastikan anjing Anda tidak menggonggong terus-menerus dan mengganggu tetangga saat Anda pergi, di sinilah mengadopsi dari kelompok penyelamat, di mana anjing berada di rumah asuh, benar-benar dapat membuat perbedaan. Mereka akan tahu jika anjing yang Anda perhatikan cenderung menggonggong.

Terakhir, Anda harus memastikan anjing Anda memiliki akses yang memadai ke luar ruangan untuk berolahraga dan istirahat di toilet. Penjelajah anjing dan tempat penitipan anak anjing adalah sumber yang bagus untuk digunakan jika Anda bekerja sepanjang hari.

Bisa tidaknya seekor anjing dapat berkembang biak di dalam apartemen lebih berkaitan dengan sifat pribadinya daripada rasnya. Sebagian besar ras dapat beradaptasi dengan kehidupan apartemen. Tetapi semua anjing, apa pun rasnya, memerlukan beberapa tingkat latihan agar tetap bahagia, sehat, dan berperilaku baik. Anjing yang kurang berolahraga atau bosan bisa menjadi sangat merusak di rumah mana pun.

Tetap berpikiran terbuka saat Anda memulai pencarian adopsi. Banyak trah besar tumbuh dengan sangat baik dalam kehidupan apartemen. Misalnya, anjing Greyhound dan Great Danes adalah teman apartemen yang hebat. Meskipun mereka sangat besar, kedua ras ini umumnya cukup senang menjadi kentang sofa saat berada di dalam ruangan selama mereka disediakan beberapa aktivitas di luar ruangan setiap hari.

Sebaliknya, beberapa anjing kecil berenergi tinggi yang cenderung menggonggong saat dibiarkan sendiri mungkin bukan pilihan terbaik untuk tinggal bersama di dinding. Namun, dan kami tidak bisa cukup menekankan hal ini: ini semua tentang masing-masing anjing, bukan tentang rasnya, dan anjing ras campuran mungkin saja akan menjadi “satu-satunya”

Hypoallergenic

Bisakah ras anjing tertentu benar-benar cocok untuk orang yang alergi terhadap anjing? Jawabannya ya… dan tidak. Untuk memulainya, sebaiknya Anda memiliki sedikit latar belakang tentang alergi anjing. Berlawanan dengan kepercayaan populer, bulu anjing sebenarnya bukanlah alergen.

Sebaliknya, sel-sel kulit (disebut bulu), debu dan serbuk sari yang terkumpul di bulu itulah yang dapat memicu reaksi alergi. Beberapa orang alergi bulu, sementara yang lain alergi air liur anjing, atau bahkan urine mereka.

Jika Anda alergi terhadap urine anjing, selama anjing tersebut buang air kecil di luar ruangan, biasanya itu bukan masalah; tetapi jika Anda alergi terhadap air liur, satu jilatan mungkin cukup untuk memicu reaksi yang parah.

Pertama, cari tahu alergi Anda. “Alergi terhadap anjing” sebenarnya adalah istilah yang sangat umum. Sebelum Anda mempertimbangkan untuk mengadopsi anjing, cari tahu apakah alergi Anda terhadap bulu hewan peliharaan, air liur, atau urine.

Jika Anda alergi air liur dan dokter Anda mengizinkan Anda menambahkan anggota keluarga anjing, Anda dapat meminta kelompok penyelamat setempat untuk mengawasi anjing dewasa yang tidak menjilat orang. Anda membutuhkan anjing dewasa, karena Anda akan dapat mengetahui dengan tepat perilaku anjing menjilati tidak seperti anak anjing yang perilakunya belum permanen.

Pastikan untuk mencuci tangan Anda setelah bermain dengan atau mengelus anjing Anda, terutama jika tangan Anda bersentuhan dengan mainan yang ada di dalam mulut anjing Anda.

Meskipun tidak ada anjing yang 100 persen nonallergenic, jika Anda alergi bulu, Anda mungkin dapat mentolerir apa yang disebut anjing “bulu rendah”.

Beberapa ras dikenal sebagai anjing berbulu rendah. Jenis anjing ini memiliki bulu yang lebih mirip bulu daripada bulu, dan mereka cenderung tidak banyak rontok. Mereka juga biasanya membutuhkan banyak penyikatan dan perawatan, karena rambut mereka yang terus tumbuh.

Banyak ras campuran yang melibatkan salah satu ras bulu rendah ini juga cocok untuk orang yang alergi bulu. Misalnya, sebagian besar campuran pudel memiliki bulu yang rendah. Banyak orang dengan alergi juga cocok dengan ras berbulu seperti American Hairless Terrier atau Chinese Crested Hairless. Jika Anda menginginkan anjing berbulu rendah, Anda dapat menemukan banyak pilihan di tempat penampungan dan dari kelompok penyelamat.

Jika Anda mengadopsi seekor anjing, penting untuk memastikan Anda menjaga kulitnya sesehat mungkin, baik dia memiliki bulu atau tidak. Anjing dengan kulit kering cenderung banyak menggaruk, yang menyebabkan bulu mereka lepas ke lingkungan sekitar Anda.

Baca Juga : Cara Memberikan Makanan Tupai Terbang

Juga, pertimbangkan untuk mengasuh anjing untuk kelompok penyelamat atau penampungan hewan sebelum mengadopsi. Ini akan memberi Anda waktu untuk memastikan alergi Anda akan mentolerir anjing tertentu sebelum Anda menambahkannya secara permanen ke keluarga Anda.

Ada beberapa metode yang dapat Anda gunakan untuk mencoba menetralkan alergen hewan peliharaan. Cari pembersih yang bisa Anda usapkan pada bulu anjing Anda seminggu sekali untuk melawan alergen.

Pastikan Anda sering mencuci tempat tidur, tempat tidur anjing, permadani, dan tirai untuk membersihkannya dari bulu, air liur, dan debu. Mandikan anjing Anda sesering yang bisa ditoleransi oleh kulitnya. Beberapa pemilik anjing yang alergi merawat anjingnya seminggu sekali.

Share this: