Tips Untuk Melatih Adaptasi Anjing Dengan Kandang Barunya

Tips Untuk Melatih Adaptasi Anjing Dengan Kandang Barunya – Pelatihan sangkar anak anjing atau anjing baru Anda bisa menjadi cara yang bagus untuk membantu mereka, sambil menjaga dia dan barang-barang rumah tangga Anda aman. Jika pengenalan sangkar dan penggunaan sangkar dilakukan dengan benar.

Tips Untuk Melatih Adaptasi Anjing Dengan Kandang Barunya

acvimfoundation – Sebagian besar anak anjing dan bahkan anjing yang lebih tua akan menikmati menghabiskan waktu di “sangkar” khusus mereka, seperti yang dapat dilihat ketika mereka bersantai di sangkar bahkan ketika pintunya tertutup, dibiarkan terbuka, dan sebagian besar anak anjing dan anjing akan berusaha sangat keras untuk tidak mengotori tempat mereka tidur.

Baca Juga : Panduan Untuk Melatih Anak Anjing Yang Baik dan Benar

Itulah sebabnya sangkar berukuran tepat dapat sangat membantu saat melatih rumah. Penggilingan anak anjing atau anjing toko anak anjing mungkin telah kehilangan insting ini karena dipaksa untuk tidur dan berdiri di area yang sama di mana mereka buang air, jadi pelatihan sangkar seringkali tidak berhasil dengan cepat untuk mereka.

Artikel blog ini lebih ditujukan untuk anjing dan anak anjing yang lebih muda, tetapi banyak kunci keberhasilan pelatihan kandang anak anjing yang bahagia adalah pemilihan, pengenalan, dan penggunaan kandang yang tepat dan dapat diterapkan untuk semua usia anjing.

Sebuah sangkar harus cukup besar sehingga anak anjing atau anjing Anda dapat berbaring dan berputar dalam lingkaran yang rapat. Jika cukup besar untuk berbaring, itu harus cukup besar untuk duduk tanpa kepala mereka mengenai bagian atas juga.

Penting juga untuk tidak memilih sangkar yang terlalu besar untuk memberikan perasaan “sarang” yang nyaman. Jika Anda memiliki anak anjing yang akan tumbuh menjadi anjing besar, saya sarankan membeli sangkar ukuran penuh yang akan muat untuknya sebagai orang dewasa, dan gunakan bahan yang aman untuk dikunyah anak anjing (seperti balok cinder) untuk memblokir bagian yang cukup besar untuk dikunyah.

Ukuran anak anjing Anda saat ini. Kemudian sangkar dapat diperluas saat anak anjing tumbuh. Ada juga sangkar kawat yang dijual dengan penghalang interior yang dapat dipindahkan dan kemudian dilepas untuk membuat ruang menjadi ukuran yang tepat.

Ada banyak model sangkar, termasuk sangkar kayu mewah yang terlihat seperti furnitur, gaya pelipatan kawat baja, dan variasi perjalanan pesawat plastik yang dicetak. Untuk semua hewan peliharaan, pertimbangkan:

  • Celah

Pastikan untuk memilih sangkar yang tidak dapat dimasuki oleh cakar hewan peliharaan Anda dan tersangkut.

  • Kekuatan

Banyak anak anjing dan ras besar adalah pengunyah yang sangat kuat. Pilih bahan yang sesuai dengan kekuatan mengunyah hewan peliharaan Anda Kekuatan kawat baja bervariasi antara merek dan model.

Kayu atau anyaman tidak disarankan untuk anak anjing atau anjing yang belum dilatih kandang. sangkar dapat berharga mulai dari $30 hingga $200 dan lebih tinggi, tergantung pada ukuran dan daya tahannya.

Dimana tempat yang tepat untuk meletakkan kandang ?

Banyak orang meletakkan kandang di kamar tidur mereka di mana mereka dapat menenangkan anak anjing di malam hari. Beberapa orang lebih suka meletakkan sangkar di mana mereka tidak akan mendengar anak anjing menangis. Tidak ada yang salah dengan kedua rencana tersebut.

Namun, akan lebih mudah bagi anak anjing untuk membiasakan diri berada di kandang jika dia tidur dengan keluarga barunya (di sebelah tempat tidur) seperti saat dia tidur dengan ibu dan teman-temannya. Lebih mudah untuk anak anjing, tetapi mungkin lebih sulit bagi manusia di rumah.

Secara pribadi, saya suka berada di tempat di mana saya dapat mendengar jika tangisan keluhan anak anjing berubah menjadi “Saya berhasil membuat kaki saya tersangkut di kawat” tangisan yang menyakitkan untuk meminta bantuan. Bagi saya, satu atau dua malam kurang tidur sepadan dengan keselamatan mereka.

Bersiaplah untuk memperkenalkan anak anjing ke kandang untuk pertama kalinya

Anda dan anak anjing Anda harus menganggap kandang sebagai tempat khusus di mana ia aman dan bahagia. Beberapa pemilik lebih suka menyebutnya “sarang Anda” atau “rumah Anda” atau apa pun yang membantu Anda menganggapnya sebagai tempat yang aman dan tenang.

Pertama, berikan anak anjing Anda sesi latihan dan bermain yang bagus, sampai ia tampak lelah atau Anda lelah. Biarkan mereka minum di akhir sesi bermain.

Kedua, habiskan semua makanan atau air 30 menit hingga satu jam sebelum mengekang anak anjing Anda, dan jadikan waktu itu sebagai waktu “relaksasi” yang lebih tenang bersama Anda.

Ketiga, bawa anak anjing keluar untuk memberinya kesempatan pergi ke kamar mandi. Ini bukan lagi waktu bermain. Saya suka memiliki anak anjing dengan tali dan berjalan dalam lingkaran kecil, mendorongnya dengan pujian verbal untuk setiap mengendus, dan menggunakan kata pelatihan yang Anda pilih untuk membuat mereka buang air.

Jika Anda meninggalkannya sendirian di luar, Anda tidak akan tahu apakah anak anjing itu telah pergi, dan Anda juga mungkin kehilangan kesempatan untuk memuji anak anjing itu karena pergi ke kamar mandi di luar. Maka Anda siap untuk memperkenalkan anak anjing ke sangkar!

Perkenalkan anak anjing ke sangkar : uji coba hari pertama

Hari pertama, mulailah dengan beberapa “percobaan” anak anjing masuk ke dalam sangkar, sebelum menutup pintu. Idealnya, Anda tidak akan pernah memaksa anak anjing masuk ke dalam kandang. Di dunia yang sempurna, Anda akan memiliki setidaknya satu hari penuh untuk membiasakan anak anjing masuk ke kandang.

Cara memasukkan anak anjing ke dalam kandang tergantung pada usia anak anjing. Anak anjing yang masih sangat kecil (3 bulan ke bawah) biasanya dapat dengan lembut digendong dan dimasukkan ke dalam kandang, atau dibujuk langsung ke dalam kandang dengan hadiah yang diberikan. Berikan banyak pujian verbal saat anak anjing berada di dalam kandang, seperti “Bagus sekali. anak anjing di dalam sangkar! Anak anjing yang baik”, gunakan suara yang tenang tapi bahagia.

Bahkan jika anak anjing itu segera pergi, Anda harus punya waktu untuk setidaknya satu “Anak anjing yang baik!” Anak anjing berusia 4-6 bulan ke atas: pertama-tama cobalah memikat mereka dengan memberikan hadiah atau mainan. Jika anak anjing tidak mau masuk sepenuhnya ke dalam kandang, Anda mungkin perlu membuat “jejak” camilan yang mengarah ke bagian belakang kandang.

Jika suguhan biasa tidak cukup memikat, Anda mungkin perlu mencoba suguhan “spesial” seperti potongan hotdog atau ayam. Jika gagal, Anda mungkin perlu menunggu, menahan camilan dan makanan selama beberapa jam berikutnya, lalu coba lagi. Kemudian pada waktu makan, letakkan mangkuk di tengah sangkar, tutup anak anjing dengan Anda di ruangan dengan sangkar, dan duduk dan tunggu.

Bahkan satu kaki di sangkar adalah langkah maju! Pujilah langkah ini secara lisan. Pada waktu makan berikutnya, coba lagi jejak camilan, dan letakkan mangkuk makanan di belakang sangkar, dan duduk dan tunggu. Pada titik ini Anda membiarkan anak anjing masuk ke dalam sangkar, makan, dan pergi, jadi jangan tutup pintunya. Kemudian, dalam beberapa jam, coba masukkan lagi camilan.

Menutup pintu

Setelah anak anjing dengan sukarela masuk ke dalam sangkar untuk mendapatkan makanan yang dilemparkan (atau untuk mengambil mangkuk makanannya di belakang) beberapa kali berturut-turut, Anda kemudian siap untuk mencoba menutup pintu untuk beberapa sesi singkat. Isi mainan karet berlubang dengan makanan anjing basah dan kering.

Biarkan anak anjing mencium bau makanan di dalam mainan, lalu letakkan mainan berisi makanan di belakang sangkar. (Jangan gunakan kulit mentah atau mainan lain yang tidak dapat mereka miliki dengan aman jika tidak diawasi).

Jika anak anjing tidak masuk untuk mengambil mainan tersebut, lemparkan camilan ke dalam sangkar atau letakkan beberapa camilan di mangkuk makanan (yang sudah mereka beli). sudah masuk sangkar untuk mengambil) dan tutup pintu dengan lembut begitu mereka berada di dalam.

Berikan banyak pujian, lalu pergi dengan tenang. Saya menemukan yang terbaik untuk berjalan keluar dari ruangan dan menutup pintu membiarkannya terbuka sedikit sehingga saya bisa melihat ke dalam tanpa mereka melihat saya penuh harap, dan melihat bagaimana keadaan mereka. Jika Anda punya waktu seharian, Anda bisa memberi mereka semua jatah makanan mereka di mainan di dalam sangkar.

Jadi, 3 kali sehari pada hari pertama anak anjing dimasukkan ke dalam kandang selama 10-15 menit setiap kali (tergantung seberapa bagus mainan-destuffer mereka) dan dikeluarkan hanya beberapa menit setelah mereka menghabiskan makanannya. mainannya jika mereka diam lihat bagian selanjutnya.

Jangan menyerah pada rengekan atau gonggongan

Ini bisa menjadi bagian tersulit dari pelatihan sangkar untuk manusia yang terlibat. Tapi Anda tidak pernah ingin membiarkan anak anjing (Pupy) keluar dari kandang ketika dia merengek, menangis atau menggonggong. ini sangat penting di awalnya.

Jika Anda menyerah pada suara anak anjing dan membuka sangkar, dia akan belajar “membuat mereka untuk membuka sangkar, Saya membuat kebisingan” dan akan terus mencoba teknik itu jika berhasil sekali. Jika Anda mengeluarkan anak anjing untuk buang air, anak anjing diberi makan, dan Anda memilih kandang yang aman di mana dia tidak akan terluka, tidak ada alasan dia harus keluar saat dia menangis.

Jika Anda siap untuk membawa anak anjing keluar selama salah satu sesi pengenalan sangkar hari pertama Anda, tunggu sampai dia diam. Jika Anda berjalan menuju sangkar dan dia mulai menggonggong atau merengek keras, Anda harus pergi, dan menunggu dia diam (yang biasanya hanya berlangsung beberapa detik), lalu lari cepat untuk membuka pintu.

Pada saat tenang itu, penyumbat telinga dapat membantu manusia melewati ini, karena sulit ketika Anda mencintai anak anjing Anda untuk mendengar mereka menangis! Tapi ingat, Anda melakukan ini untuk memiliki tempat yang aman untuk meninggalkan anak anjing Anda ketika Anda tidak bisa mengawasinya.

Kapan menggunakan sangkar?

Ini membawa kita ke saat anak anjing Anda akan menggunakan petinya. Setelah hari perkenalan pertama, anak anjing Anda harus tidur siang di kandang dan tidur di sana pada malam hari.

Anak anjing tidak boleh dikandangkan lebih dari 8 jam di malam hari, atau di siang hari selama lebih dari jumlah jam yang sama dengan usia mereka berbulan-bulan (jadi anak anjing berusia 2 bulan hanya boleh dikandangkan di siang hari selama 2 jam setiap kali tanpa pispot/istirahat bermain).

Sisa waktu, anak anjing harus ditemani oleh pemilik barunya (di lantai permukaan yang keras sampai rumahnya rusak), dipeluk, dimainkan, disosialisasikan, dicintai, dan dirawat di tempat barunya. rumah.

Berapa lama untuk sangkar?

Setelah pelatihan malam pertama itu, masukkan kembali anak anjing ke dalam sangkar pada waktu tidur dengan kong kosong. Karena anak anjing secara fisik harus memiliki otot-ototnya “belajar” untuk dapat menahan pergi ke kamar mandi, durasi “tidur” malam pertama itu mungkin hanya 4-5 jam untuk anak anjing yang sangat muda, dan secara bertahap dapat ditingkatkan menjadi 8 jam.

Kandung kemih dan usus anak anjing belum cukup matang untuk menahannya lebih lama dari itu. Namun, beberapa anak anjing tidak bisa pergi lebih dari 2-3 jam, bahkan di malam hari, tanpa buang air kecil. Jika anak anjing telah dikurung setidaknya selama 2 jam, dan berputar-putar serta merintih, ia mungkin harus menyingkirkannya, jadi bawalah dia keluar.

Jaga agar sesi ini tetap singkat dan tenang. Jangan bersosialisasi dengan anak anjing dan setelah dia disingkirkan, beri dia banyak pujian lalu bawa dia kembali ke dalam dan sangkar lagi. Ingat, seperti halnya bayi, pagi datang lebih awal dengan anak-anak anjing. Sekitar usia 4 bulan, kandung kemih anak anjing akan mulai matang dan anak anjing akan mulai tidur lebih lama di malam hari.

Baca Juga : Tips Perawatan Anjing Siberia Husky Bulgaria

Ingat saja: Setelah Anda memasukkan anak anjing ke dalam sangkar, jangan kembali padanya setidaknya selama 2 jam. Jika Anda melakukannya, Anda mengajarinya bahwa membuat banyak kebisingan akan mendapatkan apa yang dia inginkan perusahaan Anda.

Anak anjing harus belajar bahwa malam adalah untuk tidur dan tempat tidurnya adalah sangkar. Begitu dia mempelajari pelajaran ini dan itu akan memakan waktu sekitar 2 hingga 4 malam dia akan mulai melihat sangkar itu sebagai tempat istimewanya. Suatu hari Anda akan mencari anak anjing dan menemukannya, meringkuk di sangkar tempat dia pergi sendiri untuk menangkap beberapa zzs!

Share this: