Didik Anjing Dalam Menjaga Rumah Dari Kebakaran

Didik Anjing Dalam Menjaga Rumah Dari Kebakaran – Hewan peliharaan Anda adalah anggota keluarga yang berharga dan membutuhkan perlindungan seperti halnya keluarga Anda sendiri jika terjadi kebakaran. Sayangnya, sekitar 500.000 hewan peliharaan terkena dampak kebakaran setiap tahun, dan lebih dari 40.000 di antaranya mati. Sebagian besar korban kebakaran meninggal karena sesak napas akibat asap.

Didik Anjing Dalam Menjaga Rumah Dari Kebakaran

Api membutuhkan oksigen untuk membakar, jadi kekurangan oksigen atau menghirup asap lebih sering menjadi pembunuh daripada api itu sendiri. Berikut adalah beberapa tips untuk membantu Anda mengetahui apa yang harus dilakukan untuk mencegah kebakaran dan jika terjadi kebakaran di rumah Anda.

Baca Juga : Jaga Agar Hewan Peliharaanmu Terjaga Aman

Pastikan Anda memiliki detektor asap yang berfungsi di setiap tingkat rumah.

Tempatkan detektor di dekat kamar tidur dan di dapur, baik di langit-langit atau 6-12 inci di bawah langit-langit di dinding, jauh dari ventilasi udara. Pastikan detektor dalam keadaan baik. Tandai kalender Anda untuk mengingatkan diri Anda untuk memeriksa baterai secara teratur (misalnya, pada awal musim baru). Langkah keamanan rumah pintar lainnya adalah memasang detektor karbon monoksida di rumah Anda. Karbon monoksida adalah gas beracun yang dapat menyebabkan penyakit parah atau kematian baik bagi manusia maupun hewan peliharaan. Miliki rencana keluar darurat yang mencakup hewan peliharaan Anda, dan latih rencana itu secara teratur. Begitu api menyala, api menyebar dengan cepat, jadi semua orang harus tahu apa yang harus dilakukan untuk melarikan diri.

Tempelkan stiker jendela di sekitar rumah Anda sehingga petugas penyelamat tahu ada hewan peliharaan di dalamnya. Stiker dapat diperoleh dari pelatih Bark Busters lokal Anda, ASPCA atau pemadam kebakaran setempat.
Para ahli kebakaran melaporkan bahwa banyak anjing mati dalam kebakaran karena mereka dikurung di dalam peti atau ruangan dan tidak dapat melarikan diri. Pastikan rencana kebakaran Anda memperhitungkan anjing yang dikurung. Siapkan kalung anjing agar Anda dapat mengikat anjing Anda untuk mencegahnya melarikan diri karena panik. Simpan hewan peliharaan di lantai dasar rumah Anda untuk memudahkan penyelamatan. Jaga agar lorong dan pintu keluar bebas dari kekacauan agar Anda dapat keluar dari rumah yang terbakar dengan lebih aman.

Pastikan hewan peliharaan selalu memakai tanda pengenal yang terlihat saat ini. Pastikan hewan peliharaan Anda di-microchip dan info yang terdaftar adalah yang terbaru. Cari tahu tempat yang aman untuk membawa hewan peliharaan Anda. Tanyakan kepada teman atau kerabat apakah mereka dapat melindungi Anda dan hewan peliharaan Anda, dan periksa dengan fasilitas penitipan hewan peliharaan setempat, masyarakat yang manusiawi, dan tempat penampungan hewan. Kumpulkan kit bencana anjing dengan makanan anjing dan obat-obatannya, salinan catatan kesehatannya, nomor telepon dokter hewan Anda dan daftar fasilitas yang dapat Anda gunakan untuk membawa hewan peliharaan Anda, foto terbaru Anda bersama anjing Anda, mainan atau tempat tidur favorit, dan tali pengikat dan kerah yang ditempelkan dengan ID hewan peliharaan.

Berikan kunci ke tetangga tepercaya, dan pastikan dia tahu di mana anjing itu mungkin berada di dalam rumah sehingga dia bisa memberi tahu petugas pemadam kebakaran. Tanyakan kepada pemadam kebakaran setempat apakah truk pemadam kebakaran membawa masker oksigen hewan peliharaan. Jika tidak, mintalah pemilik hewan peliharaan untuk bergabung dengan Anda dalam memberikan sumbangan untuk membeli masker untuk pemadam kebakaran. Dengarkan anjing Anda! Anjing memiliki indera penciuman yang tajam dan dapat mendeteksi asap jauh sebelum manusia. Jika anjing Anda bertingkah aneh, segera lihat situasinya dan bersiaplah untuk mengumpulkan keluarga Anda dan ikuti rencana evakuasi Anda.

Jika Anda harus mengungsi dan tidak dapat menemukan anjing Anda di dalam rumah, biarkan pintu luar terbuka dan panggil nama anjing Anda begitu Anda keluar. Dia mungkin dapat mendengar Anda dan melarikan diri.
Jika anjing Anda berada di gedung yang dipenuhi asap atau jika Anda dapat mencium bau asap di bulunya, bawa dia ke dokter hewan. Asap beracun bisa mematikan. Cegah kebakaran agar tidak terjadi dengan memastikan anjing Anda tidak memiliki akses ke barang-barang berbahaya yang mudah terbakar. Jauhkan kabel listrik dan baterai dari jangkauan hewan peliharaan Anda. Mengunyah atau menggigit apa pun yang mengandung listrik dapat menyebabkannya tersengat atau terbakar, atau dapat memicu kebakaran. Jangan tinggalkan lilin yang menyala tanpa pengawasan. Lilin menyala yang jatuh karena ekor yang berayun dapat membakar hewan peliharaan Anda atau menyebabkan kebakaran.

Tips hadapi ular

Ular derik hidup di begitu banyak daerah, dan dapat menjadi bahaya yang mengancam jiwa bagi anjing dari semua ukuran. Tetapi hanya dengan beberapa langkah pencegahan, Anda dapat mengurangi kemungkinan anjing Anda digigit dan mati karena gigitan ular berbisa! Ular derik sangat umum di taman dan jalan setapak yang digunakan banyak pecinta anjing untuk mendaki dan berjalan-jalan dengan anjing mereka. Semakin banyak rumah sedang dibangun di daerah yang sebelumnya pedesaan, membuat pertemuan dengan satwa liar menjadi lebih umum.

Jika Anda dan anjing Anda tinggal di apartemen di daerah perkotaan (kota semen) dan tidak pernah berjalan-jalan di taman, maka Anda tidak memerlukan tips ini. Tetapi mayoritas pemilik hewan peliharaan akan bijaksana dalam mengikuti mereka! Persiapan membutuhkan pendidikan tentang penghindaran dan – yang paling penting – perjalanan ke dokter hewan. Baca terus untuk mengetahui tips kami untuk mencegah gigitan ular berbisa yang fatal, dan apa yang harus dilakukan jika anjing Anda digigit!

1. Berikan anjing Anda vaksin ular derik.

Ada vaksin anjing oleh Red Rock Biologics untuk gigitan ular derik. Vaksin ini dibuat dari bisa ular dan bekerja sedemikian rupa sehingga jika anjing Anda digigit, reaksi terhadap gigitannya MENURUN dan mungkin tertunda – tidak sepenuhnya dihilangkan, jadi anjing yang divaksinasi yang digigit ular derik masih memerlukan dokter hewan perawatan sesegera mungkin. “Vaksinasi ular derik berharga sekitar $25, dan dapat sangat mengurangi jumlah serum antibisa yang dibutuhkan anjing dan tingkat keparahan reaksi terhadap gigitan,” kata Dr. Liz Koskenmaki, DVM. Karena setiap botol anti-racun berharga antara $500 hingga $1000 tergantung di mana Anda tinggal, Anda tidak hanya berpotensi menyelamatkan nyawa anjing Anda, tetapi juga banyak uang!

2. Ajak anjing Anda dengan tali sepanjang 6 kaki.

Jika Anda mendengar bunyi berderak atau melihat ular di tanah di depan Anda, jika anjing Anda diikat dengan tali sepanjang 6 kaki, Anda dapat menghindarinya. Dokter hewan mengatakan sebagian besar gigitan ular derik terjadi saat anjing lepas atau di flexi-lead.

3. Hindari menghindari semak berbatu atau lebat atau daerah berumput.

Saat berjalan-jalan dengan anjing Anda, tetaplah di jalurnya, dan pilih jalur lebar atau jalan di atas jalur sempit berbatas semak jika memungkinkan. Dengan begitu, Anda akan lebih mungkin melihat ular berjemur di seberang jalan Anda, dan dapat berhenti serta menghindarinya tepat waktu. Juga, jaga agar rumput halaman Anda tetap pendek dan hilangkan semak-semak, tumpukan batu tempat ular suka berjemur dan bersembunyi.

4. Tahan ular halaman Anda.

Halaman Anda mungkin dipagari untuk menjaga Fido tetap aman, tetapi itu tidak akan membuat sebagian besar ular keluar kecuali Anda membentenginya. Ular bisa masuk ke bawah pagar yang tidak memiliki dasar semen yang kokoh (seperti dinding balok). Pada pagar kayu atau pagar besi padat, gunakan kain keras di sepanjang dasar pagar Anda, termasuk di seluruh area yang terjaga keamanannya. Anda harus menggali parit untuk mengubur 22″nya ke dalam tanah, dengan 18″ di atas tanah menempel pada dasar pagar Anda. Kain perangkat keras berharga sekitar $ 100 per 100 kaki – mahal, tetapi jika Anda tinggal di daerah yang padat ular dan ingin anjing Anda aman di halaman Anda, biayanya mungkin sepadan.

5. Kenali gejala gigitan ular berbisa anjing.

Jika Anda tidak mengenali gejala gigitan ular berbisa pada anjing Anda, Anda mungkin menunda untuk segera membawanya ke dokter hewan – dan penundaan itu bisa berakibat fatal.

6. Jika Anda & anjing Anda bertemu ular derik

Dengan tenang & perlahan mundur dari ular sampai Anda tidak lagi berada dalam jarak serang (kira-kira panjang ular) dan sampai ular berhenti berderak pada Anda. Kemudian dengan hati-hati tinggalkan area tersebut – jika ada satu ular, kemungkinan ada lebih banyak ular di area yang sama.

7. Jika anjing Anda digigit ular derik

Jika Anda bisa, bawa anjing Anda ke mobil Anda. Jika Anda tidak dapat membawa anjing Anda tanpa mereka (atau Anda!) berjuang, bawalah mereka ke mobil Anda. Membatasi aktivitas anjing akan membatasi racun yang bergerak di sekitar tubuh mereka, yang lebih baik. KEMUDIAN DAPATKAN MEREKA KE DOKTER HEWAN SEGERA! Semakin cepat anjing Anda mendapatkan antiracun dan perawatan darurat lainnya dari dokter hewan, semakin besar peluang mereka untuk bertahan hidup.

Kami belum memasukkan kelas pelatihan keengganan ular derik dalam tip kami. Di beberapa daerah, “Rattlesnake Proofing” atau pelatihan keengganan tersedia, tetapi perlu diketahui bahwa mereka hampir selalu melibatkan anjing yang mendapatkan kejutan yang cukup kuat dari kalung sengatan listrik ketika mereka “menemukan” seekor ular (ya, ular asli – seekor / yang jahat). Anda memberi mereka pujian setelah mereka terkejut dan menjerit kesakitan dan mendorong mereka untuk berlari kembali kepada Anda. Dalam kasus ekstrim di mana anjing Anda harus pergi keluar ke daerah dengan ular derik setiap hari, rasa sakit satu detik dari jenis “pemeriksaan ular derik” ini mungkin berpotensi menyelamatkan nyawa anjing Anda, tetapi kami berharap dengan tips yang benar-benar manusiawi di atas, kebanyakan pemilik anjing tidak perlu melakukan pelatihan yang menyakitkan untuk menjaga anjing mereka aman dari gigitan ular berbisa yang fatal.

Share this: