Mengatasi Rasa Takut Anjing Saat Berada Di Mobil

Mengatasi Rasa Takut Anjing Saat Berada Di Mobil – Kebanyakan anjing suka naik mobil, tetapi bagaimana jika anjing Anda berubah menjadi air liur gemetar ketakutan saat Anda membuka pintu mobil? Berikut adalah beberapa tips bermanfaat untuk mengatasi ketakutan anjing Anda naik mobil! Mulailah dengan blok bangunan langkah kecil, gunakan hadiah untuk setiap langkah jika dilakukan tanpa rasa takut. Bisakah dia berjalan dan duduk di samping mobil dengan percaya diri?.

Mengatasi Rasa Takut Anjing Saat Berada Di Mobil

acvimfoundation – Hebat, itu mendapat hadiah! Sangat penting selama latihan-latihan yang dirinci di bawah ini agar Anda mencoba untuk tidak membuat diri Anda stres! Hewan peliharaan harus bergerak dengan kecepatannya sendiri, dan dapat merasakan jika Anda merasa frustrasi atau terburu-buru. Itu hanya akan menambah kecemasan mereka, kebalikan dari apa yang Anda coba lakukan. Setiap langkah akan memakan waktu selama yang diperlukan untuk anjing Anda. Mungkin membaca buku atau menyanyikan lagu di radio.

Baca Juga : 10 Tips Untuk Anjing Yang Takut Suara Petir dan Pemalu 

Langkah tercepat yang harus Anda lakukan melalui langkah-langkah ini adalah satu langkah setiap hari. Hanya maju ke langkah berikutnya jika dia bisa melakukan langkah sebelumnya dengan percaya diri dan bahagia. Jika anjing Anda bertindak stres pada setiap langkah, abaikan dia. Anda tidak ingin menghargai perilaku cemas secara tidak sengaja dengan memberikan perhatian pada perilaku cemasnya, bahkan hanya dengan menatapnya.

Kiat bonus: memberi anjing Anda mainan kunyah khusus yang diisi dengan makan malam mereka atau camilan ekstra lezat setiap kali Anda masuk ke dalam mobil dapat membantu rekannya masuk ke dalam mobil dengan sesuatu yang positif dan menyenangkan juga.

1. Suruh dia duduk di sebelah Anda dan mobil, dengan tali, dengan pintu mobil tertutup. Tingkatkan waktu duduk hingga satu menit penuh. Jika tidak ada tanda-tanda stres, buka pintu mobil dan berdiri di sana dengan tenang selama satu menit penuh.

2. Anda duduk di mobil, memegang talinya dengan dia di luar. Sekali lagi tingkatkan waktu hingga satu menit. (Jika dia melompat atau ingin masuk ke mobil juga tidak apa-apa, minta dia segera keluar lagi dan Anda telah menyelesaikan langkah 3.)

3. Minta dia untuk melompat ke dalam mobil (atau memasukkannya ke dalam mobil), lalu segera keluar lagi.

4. Minta dia mendapatkan atau memasukkannya ke dalam mobil, tunggu tiga detik, keluar dari mobil. Langkah ini diulangi dengan “menunggu” semakin lama sampai dia bisa duduk di dalam mobil selama lima menit, baik terpasang pada sabuk pengaman harness anjingnya atau di dalam peti, sama seperti saat Anda bepergian.

5. Duduk di mobil dan mobil dinyalakan selama 10 detik, lalu dimatikan. Ulangi, secara bertahap memperpanjang waktu mobil menyala setiap hari sampai Anda mendapatkan hingga 5 menit. Setelah 1 minggu sesi mobil 5 menit, atau berapa lama pun waktu yang dibutuhkan sampai anjing Anda duduk dengan tenang bersama Anda selama 5 menit

6. Keluar dari jalan masuk atau tempat parkir! Jika anjing Anda tidak menunjukkan tanda-tanda kesusahan (tidak terengah-engah, membeku, meneteskan air liur, mondar-mandir), Anda dapat berkendara di sepanjang blok, tetapi pertahankan total waktu di dalam mobil di bawah 5 menit. Jika dia merasa tertekan, dengan tenang kembali ke tempat parkir Anda, dan setelah hewan peliharaannya tenang, coba pergi lagi. Jika kedua kalinya tidak lebih baik, coba lagi keesokan harinya. Mungkin perlu beberapa kali percobaan dan berhari-hari.

Setelah Anda melewati semua langkah di atas, secara bertahap perpanjang perjalanan mobil dari waktu ke waktu. Cobalah untuk membuat perjalanan mobil pergi ke suatu tempat yang menyenangkan, seperti taman favoritnya, toko perlengkapan hewan peliharaan untuk pergi bersama Anda dan membeli camilan (dan dia bisa memakannya di sana), rumah teman yang dia suka kunjungi. Banyak hewan peliharaan mengasosiasikan perjalanan mobil dengan kunjungan dokter hewan, dan itu bisa menjadi salah satu sumber ketakutan mereka.

4 Tips Perjalanan Mobil Aman dengan Hewan Peliharaan Anda:

Hewan peliharaan tidak boleh diizinkan untuk naik tanpa kendali di dalam mobil SUV Anda, atau di luar di dasar truk. Simpan hewan peliharaan Anda dengan aman di dalam mobil yang dipasang dengan benar atau Pet harness, diamankan ke sabuk pengaman atau pengikat, atau di dalam peti perjalanan berukuran tepat yang diikat dengan aman di tempatnya.

1. Jendela Terbuka.

Astaga, betapa anjing suka menjulurkan hidungnya dari jendela mobil yang bergerak! Tetapi apakah bahaya hewan peliharaan Anda dibutakan atau lebih buruk sepadan? Mereka akan membiarkan anjing Anda (atau bahkan kucing petualang itu) menikmati sensasi berangin yang sama dengan lebih aman. Mereka juga menyimpan hewan peliharaan Anda dengan aman, dan suhu di dalam sesuai dengan suhu di luar, saat Anda berhenti.

2. Kursi belakang.

Sama seperti anak-anak, kursi belakang adalah tempat teraman untuk dikendarai oleh hewan peliharaan keluarga Anda tidak sepenuhnya di bagian belakang kereta atau truk, dan tidak di bagian depan, terutama di mana airbag dapat mengembang jika terjadi kecelakaan. Hewan Sakit Mobil. Mabuk perjalanan benar-benar tidak menyenangkan bagi Anda atau hewan peliharaan Anda. Cobalah untuk tidak memberi mereka makan 4-6 jam sebelum perjalanan dengan mobil. Sering-seringlah berhenti jika perjalanannya jauh. Berkendara lebih lambat dari biasanya, terutama di tikungan.

3. Turunkan jendela satu atau dua inci untuk angin sepoi-sepoi yang aman.

Jika mereka adalah hewan peliharaan yang lebih kecil, mengangkatnya di atas bantal, kursi mobil hewan peliharaan, atau di dalam peti sehingga mereka dapat melihat ke luar jendela juga dapat membantu. Anda juga dapat membiasakan hewan peliharaan Anda dengan perjalanan dengan mobil dan mengurangi kemungkinan sakit dengan membawanya dalam perjalanan singkat setiap hari di sekitar blok, secara bertahap memperpanjang perjalanan setiap kali.

4. Kerah dan ID

Setiap perjalanan mobil, pastikan hewan peliharaan Anda mengenakan kerah dengan ID tag terbaru. Sebaiknya tidak hanya nomor telepon dan alamat Anda, tetapi juga nomor telepon kontak darurat Anda – seperti dokter hewan, atau tetangga/teman yang dapat membawa hewan peliharaan Anda untuk sementara. Bagaimana jika Anda mengalami kecelakaan, hewan peliharaan Anda melarikan diri, dan Anda tidak di rumah atau tidak dapat menjawab telepon seluler Anda? Memiliki microchip hewan peliharaan Anda dengan semua kontak terbaru itu juga merupakan tip keamanan yang baik.

Baca Juga : Tips Mudah Memelihara Kesehatan Anjing Agar Terhindar dari Stress

Untuk beberapa anjing, hal terbaik yang harus dilakukan adalah mendiskusikan masalah ini dengan dokter hewan Anda dan minta dia meresepkan sesuatu untuk membantu menenangkan saraf anjing Anda. Setiap resep harus didiskusikan antara Anda dan dokter hewan Anda. Tolong jangan mencoba mengobati anjing Anda sendiri atau menerima nasihat medis dari teman yang bermaksud baik.

Saya bekerja dengan banyak anjing yang takut naik mobil. Salah satu hal pertama yang saya lakukan adalah mengajari mereka untuk mengangkat kaki mereka dan kemudian melompat ke atas sesuatu. Dengan mengajarkan “paws up”, Anda menciptakan tugas baru dan memperkuat ikatan Anda sebelum menangani mobil. Saya suka mengajar “cakar” dengan membentuknya. Membentuk membantu memberi anjing kendali. Jauh lebih mudah untuk bergerak maju ketika pihak lain ada di dalamnya.

Share this: