Cara mengenalkan Anjing Terhadap Mainan Mereka

Cara mengenalkan Anjing Terhadap Mainan Mereka – Sebagai permulaan, penjagaan mainan berharga persis seperti apa kedengarannya. Anjing Anda percaya bahwa ia memiliki sesuatu yang sangat berharga, yang membuatnya merasa defensif atau terancam jika Anda mencoba mengambil mainan berharga tersebut. Biasanya semakin tinggi nilai mainan berharga, semakin anjing Anda mungkin menjaganya.

Cara mengenalkan Anjing Terhadap Mainan Mereka

acvimfoundation – Hewan mati adalah hadiah bernilai sangat tinggi bagi anjing karena mereka dirancang untuk melindungi “mangsa” mereka. Jadi, bahkan jika anak anjing Anda memiliki kehidupan yang baik (dan berterima kasih karena Anda telah mencintai anjing adopsi Anda dengan baik!), Naluri anjing Anda mungkin muncul untuk melindungi hal-hal tertentu.

Baca Juga : Mengatasi Rasa Takut Anjing Saat Berada Di Mobil 

Ketika datang ke penjagaan mainan berharga, saya akan merekomendasikan untuk meminta bantuan pelatih anjing bersertifikat, profesional, berbasis penguatan positif di daerah Anda. Seringkali anjing melindungi mainan berharga yang mereka pikir akan diambil dari mereka. Tentu saja mencoba untuk mengambil hal itu dari mereka, yang sering membuat perilaku menjadi lebih buruk.

Tetapi seorang pelatih anjing profesional tahu bagaimana mengajari anjing Anda perintah “jatuhkan”, dan akan membuat anjing Anda percaya bahwa menjatuhkan mainan berharga sebenarnya adalah hal yang baik dengan memberinya hadiah untuk mundur dan melepaskan mainan berharga. Perlakukan ini harus bernilai lebih tinggi daripada mainan yang dia lindungi.

Dengan bantuan pelatih anjing bersertifikat, gigitan anjing paling efektif dapat dihindari dan anjing Anda dapat belajar untuk memiliki hubungan positif dengan mainan berharga yang diambil. Mengajari anjing Anda bahwa hal-hal baik datang dari pemindahan mainan berharga, melalui camilan, pujian, belaian, dll, kemungkinan akan mengurangi atau menghilangkan perilaku menjaga. Selain itu, pelatih anjing yang berpengalaman akan mengetahui cara membaca sinyal komunikasi anjing Anda dan memastikan bahwa gigitan tidak terjadi dengan mendeteksi tanda-tanda peringatan dini.

Sangat disarankan agar anjing Anda tidak pernah belajar menggunakan gigitan sebagai metode untuk mendapatkan apa yang diinginkannya. Yang terbaik dari semuanya, pelatih yang baik akan mengajari Anda cara membaca bahasa tubuh anjing Anda dan memastikan bahwa anjing Anda belajar untuk mendapatkan pengalaman positif saat menjatuhkan mainan berharga dan perilaku menjaganya. Tujuan akhirnya: anjing Anda tidak akan merasa perlu untuk membela, melindungi, atau menjaga apa yang dia inginkan dan akan mempercayai Anda untuk memberi dan mengambil mainan dayanya, apa pun itu.

Membuat ritual salam untuk Anda dan anjing Anda dapat membuat semua perbedaan, dengan memiliki rutinitas yang konsisten untuk anjing Anda yang dapat Anda gunakan untuk berjalan-jalan, Anda dapat menghindari menerjang dan menggonggong, mengajarinya cara menyapa anjing lain dengan tali, dan menawarkan hewan peliharaan Anda pengalaman yang aman dan positif. Begitu anjing bertemu satu sama lain, rasa ingin tahu biasanya padam dan reaktivitasnya mereda.

Ini adalah alat yang efektif yang memberi anjing Anda struktur yang dia butuhkan saat berhadapan dengan anjing lain yang diikat. Yang terbaik dari semuanya, itu datang dari Anda karena itu menegakkan ikatan manusia-hewan! Pastikan pertemuan berlangsung singkat dan manis, lalu lanjutkan perjalanan Anda. Ritual salam sangat bagus untuk digunakan dengan anjing yang menyukai taring lainnya. Pastikan untuk menanyakan apakah anjing lain juga ramah, sebelum Anda melakukan perkenalan.

Namun, jika menyangkut anak anjing yang tidak peduli dengan orang lain, ritual salam tidak tepat. Menyeberang jalan, berlatih “duduk” saat anjing lain lewat, atau memastikan untuk mengajak hewan peliharaan Anda berjalan-jalan di luar jam kerja ketika kemungkinan bertemu anjing lain kecil kemungkinannya adalah rekomendasi yang lebih baik untuk anjing yang tidak menyukai anjing lain.

Di atas segalanya ingat aturan emas dengan peti: mereka bukan tempat hukuman. Mereka adalah sarang yang nyaman untuk anak anjing Anda dan harus dikelilingi dengan asosiasi positif saat Anda mencoba membuatnya menyukainya, Jangan pernah memaksa atau mendorong anjing Anda masuk karena ia mungkin akan belajar untuk takut atau stres tentang kandangnya. Ini membutuhkan sedikit waktu dan kesabaran di pihak Anda, tetapi Anda pasti bisa melatih anjing Anda untuk merasa damai dan bahagia di kandangnya sendiri.

Sebagai permulaan, undang teman dan tetangga Anda untuk mampir untuk beberapa latihan. Menjadwalkan kunjungan mereka, Anda dapat langsung memberikan suguhan bernilai tinggi kepada pengunjung di depan pintu. Teman-teman Anda harus masuk ke rumah Anda, berjongkok untuk menawarkan anjing Anda camilan dari tangan mereka, sambil memalingkan muka sehingga mata mereka tidak menatap langsung ke anjing Anda.

Kontak mata bisa sangat mengancam anak anjing, terutama dari orang baru; melepaskan kontak mata sering kali mendorong mereka untuk mendekat, yang penting untuk mulai mengaitkan kunjungan orang asing dengan sesuatu yang baik. Cobalah menyimpan sekantong makanan di pintu depan (tinggi agar anjing tidak mendapatkannya!) Untuk tujuan pelatihan. Seindah apa pun melibatkan teman dan keluarga Anda dalam pelatihan anjing Anda, penting juga bagi mereka yang berpartisipasi untuk mengikuti protokol yang dirancang untuk membantu anjing Anda.

Jadi tidak ada yang harus pergi ke anak anjing Anda selama latihan karena itu bisa membuatnya merasa lebih tidak aman dan takut. Anjing dengan kecemasan, ketakutan, atau ketidakpastian kepada orang baru harus diberi waktu dan ruang untuk mendekati waktu mereka sendiri. Tindakan merasa cukup aman untuk lebih dekat adalah bagian dari pembelajaran! Dengan beringsut untuk mendapatkan suguhan dari tangan orang baru, anjing Anda pada saat yang sama akan mencium aroma pengunjung, mengaitkan orang baru ini dengan mainan. Reaksi apa pun seperti menggonggong atau menggeram hanyalah cara bagi anjing untuk mengomunikasikan bahwa mereka merasa tidak nyaman atau takut.

Tidak perlu menghukum perilaku itu, dan dengan mengabaikannya, itu tidak akan diperkuat dan harus mereda. Yang terbaik adalah tidak menghukum perilaku anjing yang alami dan naluriah. Ketika anak anjing Anda berhenti menggonggong atau menggeram, itulah saat yang bisa diajarkan! Itu saat yang tepat bagi Anda untuk memuji dia dengan lembut sehingga perilaku yang tenang dan lebih tenang diperkuat. Secara keseluruhan, bersabarlah dengan anjing Anda! Mungkin perlu waktu bagi anjing untuk belajar merasa percaya diri di sekitar orang baru.

Baca Juga : Fakta Anjing Untuk Anak-anak

Terkadang anjing Anda mungkin tidak ingin berpartisipasi dalam pelatihan, dan tidak apa-apa juga. Bertahap dan lambat adalah yang terbaik untuk semua hal tentang anjing. Jika Anda terus mengerjakannya dan berkomunikasi dengan anjing Anda, mereka pasti akan datang. Last but not least, ingatlah bahwa anjing kita sering mengambil petunjuk dari kita tanpa kita sadari juga.

Tetap tenang ketika orang datang sehingga anjing Anda dapat merasakan kenyamanan Anda daripada merasa perlu untuk melindungi dan membela. Bagaimanapun juga, anjing adalah hewan pengepakan jika orang lain memberi mereka pesan keselamatan, mereka sering kali bersikap santai kepada pemimpin itu. Semakin banyak pengalaman positif yang dapat Anda buat untuk anjing Anda di sekitar pengunjung, semakin sedikit rasa takut mereka dengan orang baru seiring waktu.

Celia telah melaporkan bahwa anjingnya semakin baik setiap hari! Kami berharap umpan balik ini membantu orang lain yang membagikan masalah ini. Namun, harap perhatikan bahwa meminta bantuan pelatih anjing profesional bersertifikat di daerah Anda untuk melakukan kunjungan pribadi selalu disarankan. Melihat perilaku anjing yang sebenarnya seringkali paling efektif dalam menangani dan mengelola masalah perilaku.

Share this: