Senangnya Memelihara Binatang Di Rumah

Senangnya Memelihara Binatang Di Rumah

Senangnya Memelihara Binatang Di Rumah – Bagi sebagian orang, memelihara binatang dijadikan sebagai hobi yang menyenangkan sekaligusmenghangatkan. Adanya keberadaan hewan-hewan di rumah bisa saja menghibur dan menemani Anda di saat stres. Kerap kali, pekerjaan kantor yang begitu banyak dan melelahkan membuat Anda kehilangan energi dan merasa sisa-sisa hari Anda menjadi membosankan. Itulah mengapa, memelihara hewan peliharaan bisa menjadi obat alami untuk Anda mengatasi rasa bosan dan jenuh.

Tidak hanya menyenangkan, memelihara hewan di rumah ternyata juga memiliki banyak manfaat lainnya. Penasaran apa saja manfaatnya? Berikut adalah manfaat-manfaat yang dapat Anda rasakan ketika memelihara hewan di rumah.

  1. Mengurangi Rasa Kesepian
    Seringkali rasa kesepian disepelekan oleh seseorang. padahal, menurut psikiater rasa kesepian yang dibiarkan terus menerus tanpa diatasi dapat menyebabkan gangguan bahkan penyakit psikis, mulai dari stres, depresi, resiko penyakit jantung, alzheimer bahkan dimensia di masa yang akan datang.
    Untuk itu perlunya menjaga kestablian psikis Anda dari sekarang. Dengan menghadirkan satu atau beberapa ekor hewan di rumah dapat dijadikan alternatif bagi Anda yang sering merasa kesepian di rumah. Dengan menyayangi mereka dengan tulus, hewan yang memiliki insting juga akan menyayangi Anda. ada hubungan timbal balik serius di antara hubungan hewan dan majikannya.
  2. Menghindari Penyakit Jantung
    Menurut penelitian dari salah satu pemain game online di https://poker678.net, memelihara hewan di rumah dan menjaganya dengan baik dapat membantu kadar trigliserida dan kolesterol menurun. Seperti yang diketahui tingginya kadar trigliserida dan kolesterol dapat beresiko menyebabkan penyakit jantung.
    Dengan memelihara hewan, akan sedikit memaksa Anda yag semula tidak suka keluar rumah untuk berolahraga, membuat Anda berubah pikiran karena tuntutan hewan peliharaan yang harus diajak jalan-jalan berolahraga di taman walau hanya 3-4 kali dalam seminggu. Dengan demikian, resiko penyakit jantung dan sejenisnya juga dapat dicegah berkat lari-lari kecil bersama hewan peliharaan Anda.
  3. Meningkatkan Imunitas Tubuh
    Sebuah penelitian menyebutkan, seorang anak yang hidup berdampingan dengan anjing memiliki kecenderungan terinfeksi virus lebih rendah dibandingkkan anak yang tidak memiliki hewan peliharaan. Dengan catatan, Anda juga harus mampu merawat kesehatan hewan peliharaan dengan baik.
    Hal ini juga bermanfaat bagi Anda para orang dewasa, dengan hidup berdampingan dengan hewan peliharaan, sistem imun tubuh juga dapat mengalami kenaikan dan membatu Anda terhindar dari penyakit.
  4. Menumbuhkan Sikap Bersosialisasi
    Memelihara hewan peliharaan di rumah berarti turut menghadirkan keberadaan makhluk hidup lain di rumah. Melalui proses interaksi antara hewan dan majikan, akan terbangun sikap sosilisasi yang bagus untuk hidup Anda. Bersosialisasi dengan hewan juga menumbuhkan sikap empati peduli dan ikatan yang kuat.
    Selain itu, memiliki hewan peliharaan berarti memaksa Anda untuk membawanya jalan-jalan ke luar rumah dan bertemu dengan banyak orang. Membawa hewan ke dokter dan salon hewan juga membawa diri Anda pada suatu kelompok sosial tertentu.
  5. Menumbuhkan Rasa Percaya Diri
    Memiliki hewan peliharaan di samping dapat membantu Anda merasa dicintai, disayangi dan terkadang dapat dijadikan temat bercerita dan curhat tanpa harus merasa dihakimi. Selain itu, Anda dapat membawa topik hewan peliharaan di manapun Anda berada karena topik hewan peliharaan selalu menarik dan mnggemaskan.

Itulah beberapa kelebihan memelihara hewan peliharaan di rumah. Memiliki ikatan yang kuat dengan sesama makhluk hidup adalah salah satu hal yang paling luar biasa di hidup ini. selain dapat berbagi rasa dan empati, kehadiran mereka di hidup Anda juga dapat menjadi sumber energi positif tersendiri.

Share this:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *