Cara Memperkenalkan Anjing Anda ke Anjing Lain

Cara Memperkenalkan Anjing Anda ke Anjing Lain – Dalam rumah tangga multi-anjing, seekor anjing baru dapat kehilangan keseimbangan dan semua orang mungkin perlu diingatkan tentang pelatihan mereka. Berikut adalah beberapa saran untuk memulai pengenalan anjing baru Anda dengan anjing atau anjing Anda! Catatan: Teknik yang kami jelaskan di bawah ini adalah untuk anjing ramah anjing.

Cara Memperkenalkan Anjing Anda ke Anjing Lain

acvimfoundation – Jika Anda tidak tahu apakah anjing tersebut pernah bersahabat dengan anjing lain sebelumnya, atau jika ada di antara mereka yang menunjukkan agresi terhadap anjing lain (menerjang, membentak), atau jika Anda gugup sama sekali, silakan lakukan perkenalan dengan pelatih profesional atau behavioris untuk membimbing Anda.

Baca Juga : Cara Memperkenalkan Anjing Baru Kepada Anjing Lama Anda

Perkenalan pertama: sesi jalan kaki

Ini hanyalah salah satu metode pengenalan. Ada cara lain yang bekerja dengan baik juga! Ini adalah metode yang sangat lambat dan aman. Jika Anda memiliki lebih dari satu anjing, perkenalkan mereka kepada anjing baru Anda satu per satu. Mulailah dengan penurut anjing Anda yang paling ramah.

Gunakan wilayah asing, seperti jalan, atau taman yang biasanya tidak Anda kunjungi. Untuk contoh ini, kami akan menjelaskannya seolah-olah Anda telah berjalan menyusuri blok dan berbelok ke jalan yang biasanya tidak Anda lalui. Ini membantu menghindari masalah “ini adalah wilayah saya”.

Kedua anjing mulai dengan tali, masing-masing ditangani oleh orang yang berbeda.

  • Bawa anjing 1 keluar dari rumah dan turuni blok netral.
  • Bawa anjing 2 keluar rumah dan ke blok netral setelah anjing 1, jaga jarak setidaknya 40 kaki untuk memulai.

Berjalan di sekitar lingkungan, jaga jarak 40 kaki di antara Anda, sampai kedua anjing berjalan dan tidak memperhatikan satu sama lain. Ini bisa memakan waktu mulai dari satu menit hingga setengah jam (atau lebih lama!) tergantung anjingnya. Jika Anda tidak bisa berjalan cukup lama untuk mencapai keadaan netral-mengabaikan satu sama lain sementara 40 kaki terpisah, coba perpanjang jarak. Anda mungkin perlu melakukan beberapa sesi ini, dan berlatih untuk fokus pada Anda saat berjalan (hadiahi melihat Anda dengan suguhan/pujian).

Setelah Anda berjalan pada jarak dalam keadaan netral, Anda dapat mulai menutup jarak secara perlahan. Jika anjing menarik tali ke arah anjing lain, perpanjang jarak sedikit, sampai Anda dapat menutup jarak secara perlahan menjadi sekitar 6 kaki. Gantikan siapa yang menjadi anjing utama dengan menyuruh anjing #2 menyeberang jalan, anjing #1 melambat agar tertinggal di belakang, lalu menyeberang jalan untuk berjalan di belakang anjing #2 pada jarak yang sama.

Selanjutnya, Anda ingin mereka berjalan “paralel” tetapi dengan penangan mereka di antaranya. Jadi urutan dari kiri ke kanan adalah: anjing #1, anjing #1, anjing #2, anjing #2.

Tips Agar Tidak Menggonggong Saat Dipakaikan Tali

Tidak ada yang bisa mengurangi kenikmatan jalan-jalan dengan anjing Anda seperti anjing Anda mengamuk ketika mereka melihat anjing lain! Mungkin ada banyak alasan mengapa anjing menggonggong pada anjing lain saat dirantai seperti halnya ras anjing husky, tetapi hasil akhirnya sama – dan tidak menyenangkan bagi Anda atau anjing lain dan orang yang digonggong! Tetapi bagaimana Anda bisa meyakinkan anjing Anda bahwa respons yang sangat umum dan alami ini tidak diinginkan? Kami telah menemukan satu metode yang bekerja dengan cepat dan mudah untuk banyak anjing yang termotivasi untuk merawat!

Menggonggong itu menyenangkan. Jika Anda seekor anjing, itu. Beberapa alasan paling umum mengapa anjing menggonggong saat berjalan adalah untuk memberi tahu Anda bahwa ada hewan atau orang lain yang datang (seolah-olah Anda tidak melihatnya juga!), untuk memberi tahu Anda bahwa ada sesuatu yang membuatnya atau dia tidak nyaman dan jarak yang lebih jauh akan terasa lebih baik, atau untuk mengomunikasikan sesuatu yang lain, seperti menyapa anjing lain. Anjing mendapatkan adrenalin ketika mereka menggonggong. Adrenalin terasa sangat baik. Jadi, begitu mereka mulai menggonggong… hampir tidak mungkin memberi mereka sesuatu yang terasa lebih baik, atau merasa cukup buruk (dan tidak kejam) untuk membuat mereka berhenti.

Langkah #1: Antisipasi

Anda perlu mengantisipasi kapan mereka akan menggonggong. Idealnya, cobalah untuk menjauh dari anjing lain (menyeberang jalan misalnya) sehingga mereka kurang terstimulasi, dan sebelum mereka cukup dekat dengan anjing lain untuk mulai berpikir untuk menggonggong (perhatikan menatap, meretas, atau menggeram), beri mereka sesuatu untuk fokus pada hal yang benar-benar mereka sukai, itu bahkan LEBIH BAIK daripada ingatan anjing mereka yang agak kabur tentang seberapa baik adrenalin terasa saat terakhir kali melihat anjing dan menggonggong.

Langkah #2: Camilan terbaik di dunia

Anda tahu, salah satu yang membuat mereka mulai meneteskan air liur ketika Anda membuka lemari tempat Anda menyimpannya. Akhirnya Anda dapat “meningkatkan” ke suguhan bernilai lebih rendah, tetapi ketika Anda mulai … persediaan di Strip Pemula Rasa Bacon itu! Sama seperti kita akan bekerja sedikit lebih keras untuk $100 daripada $10, suguhan bernilai tinggi akan meningkatkan peluang Anda untuk mengalahkan keinginan menggonggong! Ini juga akan lebih berarti ketika dipasangkan dengan perilaku baru karena imbalannya lebih besar.

Langkah #3: Rekondisi Hadiah

Saat ini ketika anjing Anda melihat anjing lain dan menggonggong, ia mendapat hadiah adrenalin. Anda ingin melatih kembali anjing Anda sehingga dia melihat anjing lain, dia malah melihat anda dan mendapatkan hadiah hadiah, bersama dengan hadiah verbal! Dan bukan hanya satu camilan bagi camilan Anda menjadi potongan-potongan kecil, sehingga Anda dapat memberinya makan dengan hadiah kecil yang berkelanjutan sepanjang waktu anjing lain lewat atau Anda berjalan di samping anjing lain. Untuk membuat anjing Anda melihat Anda, Anda dapat mencoba membuat suara ciuman atau klik, atau mengucapkan perintah – “perhatikan saya”, “lihat” atau satu kata seperti “fokus” cenderung bekerja paling baik.

Jika Anda menggonggong anjing – hentikan camilan dan cobalah untuk melewati anjing lain secepat mungkin. Menyeberang jalan atau berbelok untuk pergi ke arah lain adalah metode yang berguna untuk menghindari pesta gonggongan yang tidak terkendali. Kemudian mulai lagi pada Langkah #1 dengan anjing berikutnya yang mendekat. Ingatlah bahwa bekerja dengan anjing Anda sebelum dia meningkat adalah satu-satunya cara untuk mengubah perilaku dan membiarkan pelajarannya meresap.

Jika camilan tidak cukup untuk menjaga perhatian anjing Anda pada Anda dan bukan pada anjing lain, Anda dapat mencoba camilan yang berbeda, dan Anda dapat mencoba membawa anjing Anda ke area di mana anjing lain berada tetapi Anda dapat tinggal cukup jauh – seperti di luar taman anjing berpagar, untuk bekerja dengan anjing Anda berfokus pada Anda saat Anda secara bertahap bergerak lebih dekat, mungkin beberapa kaki sehari, selama beberapa minggu rekondisi.

Langkah #4: Berlatih!

Semakin sering Anda mempraktikkan ini, semakin mendarah daging perilaku melihat Anda ketika Anda melihat anjing lain. Anda mungkin menemukan bahwa Anda dapat mengurangi jumlah camilan dari waktu ke waktu, tetapi lakukan secara bertahap, jika ada.

Catatan: Beberapa anjing terlalu terangsang atau terjebak dalam “agresi tali pengikat” mereka agar metode ini berhasil. Tetapi ini adalah metode yang aman untuk dicoba, dan Anda tidak akan memperburuk agresi tali pengikat mereka selama Anda tidak memberi hadiah kepada anjing setelah mereka menggonggong!

Baca Juga : Cara Merawat Anjing Anda Yang Sedang Hamil

Salah satu hal terindah tentang anjing adalah tidak peduli berapa usia mereka (Anda dapat mengajari seekor anjing tua trik baru) atau apa pengalaman masa lalu mereka, mereka belajar melalui pergaulan. Oleh karena itu, kita dapat memberi mereka asosiasi baru dan dengan demikian membentuk perilaku baru dengan secara positif memperkuat apa yang kita inginkan, alih-alih berfokus pada dan melawan apa yang tidak kita inginkan. Bersabarlah dengan anak anjing Anda karena mereka tidak berbicara bahasa kita! Dengan kesabaran, waktu, dan latihan, anjing Anda akan belajar memahami Anda dan Anda akan belajar mengomunikasikan perilaku yang diinginkan dengan lebih baik.

Agresi anjing adalah masalah yang sangat kompleks, dan tidak mungkin kita dapat membahas semua kemungkinan alasan dan solusi bahwa anjing mungkin menggonggong, terjang, meretas, menggeram, atau umumnya menjadi pisang ketika mereka melihat anjing lain saat diikat. Sangat sering dengan anjing muda atau kurang bersosialisasi, menggonggong pada anjing lain saat berjalan-jalan bukanlah agresi tali sama sekali, melainkan kegembiraan atau kecemasan karena tidak tahu harus berbuat apa. Tetapi kami telah menemukan bahwa metode yang satu ini telah membantu kami dan teman-teman kami dengan banyak anjing yang reaktif terhadap tali, dan kami harap ini akan membantu Anda juga!

Share this: