Cara Menjauhkan Anjing Dari Meja Dapur Demi Kebersihan

Cara Menjauhkan Anjing Dari Meja Dapur Demi Kebersihan – Kadang-kadang ketika anak anjing baru tumbuh, mereka tiba-tiba mencapai ukuran di mana mereka menyadari jika mereka berdiri di atas kaki belakang mereka, mereka dapat membantu diri mereka sendiri dengan hal-hal berbau lezat yang Anda taruh di meja untuk mereka! Tentu saja Anda tidak benar-benar meninggalkannya di sana untuk mereka, tetapi agar anak anjing atau anjing mengerti itu, Anda harus melatih mereka terlebih dahulu.

Cara Menjauhkan Anjing Dari Meja Dapur Demi Kebersihan

acvimfoundation – Counter-surfing juga bukan hanya masalah anak anjing, beberapa anjing dewasa juga menikmati counter-surfing! Mereka mungkin anjing yang baru diadopsi yang tidak pernah dilatih untuk berperilaku sopan (atau bahkan diizinkan) di dapur, atau mungkin anjing dewasa Anda melakukan serangan balik hanya ketika punggung Anda diputar, atau Anda tidak di rumah.

Baca Juga : Ajari Anjing Anda Untuk Tidak Melompati Orang

Berapa pun usia atau keadaan anak anjing itu, kami memiliki beberapa kiat pelatihan yang akan membantu anjing Anda yang menyukai makanan menjaga cakarnya tetap di lantai tempat mereka berada dan di luar meja Anda!

1. Singkirkan

Jika Anda memiliki anjing counter atau selancar sampah, langkah pertama dalam melatihnya adalah menyingkirkannya. Itu berarti benar-benar di luar jangkauan. Anda mungkin tidak ingin secara permanen menyimpan spons yang berbau harum (untuk anjing) atau barang-barang lain yang dapat dimakan di dalam laci, lemari, atau toples besar yang beratnya berulir di bagian belakang meja. Pikirkan tentang ini: setiap kali anjing Anda melompat dan mendapatkan sesuatu yang enak, itu seperti melatihnya untuk memberi hadiah untuk melompat ke konter.

2. Jangan memberi mereka makan dari konter

Apakah Anda mengisi mangkuk makanan mereka di konter? Memotong camilan atau mengenakan tas camilan lalu memberi mereka camilan dari kantong di konter? Berhenti melakukan sebanyak yang Anda bisa! Pindahkan tempat Anda mengisi mangkuk makanan mereka dan simpan makanan mereka di luar dapur, seperti ke ruang cuci, garasi, lorong, dll.

3. Penguatan positif

Setiap kali Anda berada di dapur dengan anjing Anda, Anda dapat secara acak memberi mereka hadiah karena berada di sana dengan makanan di konter ketika mereka tidak melompat. Kerjakan perintah duduk, diam, dan turun di dapur dan berikan hadiah dari saku dan tangan Anda. Berlatih duduk-tinggal dan kemudian berjalan menuju pintu keluar dari dapur, lalu lakukan recall dan reward. Berusahalah untuk berjalan keluar dari dapur bersama mereka di tempat duduk di dapur, secara bertahap meningkatkan lamanya waktu mereka menahan duduk, lalu datang kepada Anda ketika dipanggil untuk mendapatkan hadiah.

4. Koreksi negatif

  • Aktif

Jika Anda memiliki counter surfer yang melompat bahkan ketika Anda berdiri di sana, buat mereka memakai “drag leash” ketika mereka diizinkan masuk ke dapur. Tali seret adalah yang mereka seret sepanjang waktu  bagus untuk menjaga anak anjing dari masalah. Mereka hanya boleh memakai satu saat diawasi, jadi Anda bisa melepaskannya jika tersangkut di kursi atau kaki meja misalnya.

Saat anjing Anda meletakkan cakarnya di atas meja, tarik ujung tali dengan kuat tetapi lembut untuk mengeluarkannya dari meja dan katakan “tidak”. Kami tidak suka memegang kerah sebagai bagian dari koreksi negatif, itulah sebabnya kami menganjurkan tali pengikat. Anda selalu ingin tangan meraih kerah menjadi pengalaman positif yang baik.

  • Pasif

Ada perangkat yang diciptakan untuk menjauhkan hewan peliharaan dari permukaan dan juga barang-barang rumah tangga Anda juga bisa. Anda dapat menumpuk kaleng soda kosong di sepanjang tepi meja, dan ketika hewan peliharaan melompat, kaleng akan jatuh dan menimbulkan suara yang tidak menyenangkan. Untuk counter-surfer yang gigih, pertimbangkan kaleng semprotan hewan peliharaan yang diaktifkan gerakan atau bahkan perangkap tajam, lihat foto di bawah.

5. Latihan, pelatihan, mainan

Memberi anjing latihan yang cukup setiap hari, melakukan latihan harian, dan memberi mereka mainan puzzle makanan untuk menjaga pikirannya tetap aktif juga akan membantu mengurangi keinginan mereka untuk menemukan sesuatu yang menarik dan lezat untuk dijelajahi di konter Anda!

Cara memotong kuku anjing Anda demi kebersihan

Mengetahui cara memotong atau menggiling kuku anjing Anda adalah keterampilan penting bagi pemilik anjing mana pun atau mengetahui bahwa Anda mampu membawa anjing Anda ke dog grooming atau dokter hewan untuk memotongnya setiap empat hingga enam minggu! Saya yakin saya mewarisi sebagian ketakutan saya untuk memotong kuku anjing dari ibu saya. Dia menyukai anjing hitam besar, dan kami memiliki sepasang anjing kampung hitam besar yang diadopsi untuk sebagian besar masa pertumbuhan saya.

Meskipun mereka memiliki beberapa jari kaki putih, semua kuku jari kaki mereka hitam pekat. Jika Anda tidak terbiasa dengan mekanisme memotong kuku anjing, sangat penting bahwa Anda hanya memotong ujungnya saja. Ini karena, seperti kuku jari manusia, jika Anda memotong terlalu banyak, Anda memotong “cepat” yang pada anjing, sama seperti manusia, sangat sakit, dan bisa mengeluarkan banyak darah.

Saat kuku anjing berwarna putih, Anda biasanya dapat melihat bagian dalam berwarna merah muda dengan cepat, dan mengetahui seberapa banyak atau sedikit yang dapat Anda potong dengan aman. Namun, kuku hitam, Anda harus membuat tebakan yang cerdas, dan dengan anjing yang goyang, bahkan tebakan terbaik Anda bisa terlempar, dan aduh!

Hampir semua kuku anjing perlu dipangkas secara teratur, biasanya sebulan sekali. Itu tergantung pada seberapa cepat kuku anjing Anda tumbuh, dan seberapa banyak mereka berjalan dan berlari di permukaan kasar seperti aspal, dan jika mereka memiliki cakar “embun”  kuku yang lebih tinggi di kaki mereka yang tidak mengalami keausan.

Kuku yang tidak dipangkas secara teratur akan terus tumbuh, bahkan sampai tumbuh melingkar dan masuk ke bantalan kaki. Tidak baik! Bahkan kuku yang hanya dipangkas sesekali, jika terlalu panjang dapat menyebabkan kaki dan persendian anjing mengalami stres yang tidak wajar saat berjalan, menyebabkan rasa sakit baik jangka pendek maupun jangka panjang.

Banyak anjing tidak suka kaki mereka disentuh sama sekali, sering kali karena seseorang pada satu titik memotong kuku mereka dengan menyakitkan dan cepat. Jika Anda telah mengadopsi anjing atau anak anjing baru yang tidak suka kakinya diangkat, Anda dapat :

Buat anjing Anda nyaman dengan cakar yang ditangani terlebih dahulu

Pilih waktu ketika anjing Anda paling santai, seperti di penghujung hari, setelah banyak berolahraga, ketika mereka berbaring untuk tidur siang. Sentuh dengan lembut kaki depan anjing Anda dan berikan hadiah dengan suguhan dan pujian verbal. Ulangi setiap hari sampai Anda dapat menyentuh semua kaki.

Angkat kaki depan anjing Anda dan lepaskan segera, hadiahi dengan suguhan/pujian. Ulangi dengan keempat cakar. Berlatihlah sekali sehari selama seminggu. Angkat dan pegang kaki depan anjing Anda selama beberapa detik, dan berikan hadiah dengan hadiah/hadiah. Jika anjing Anda menarik cakarnya dari tangan Anda, biarkan dia melakukannya, tetapi dia tidak mendapatkan hadiahnya.

Ulangi dengan keempat cakar. Berlatih sekali sehari sampai anjing Anda membiarkan Anda memegang setiap kaki selama sekitar 20 detik tanpa menariknya keluar dari tangan Anda, lalu tambahkan dengan lembut meremas setiap jari kaki sehingga kuku memanjang keluar.

Beberapa anjing takut dengan suara “klik” yang dibuat oleh pemotong kuku (atau deru penggiling kuku, jika Anda menggunakannya). Minta anjing Anda untuk duduk dan fokus pada camilan di tangan Anda. Dengan tangan Anda yang lain, buat klik dengan gunting (atau nyalakan lalu matikan penggiling) dan hadiahi dengan camilan. Ini seperti clicker-pelatihan anjing Anda tetapi Anda adalah clipper-pelatihan mereka! Ulangi beberapa kali, lalu latih setiap hari sampai anjing Anda rileks dengan bunyi klik/desing. Sekarang Anda siap untuk memotong kuku anjing Anda

Jika ini adalah pertama kalinya Anda memotong kuku anjing, saya sarankan memiliki groomer profesional, atau dokter hewan atau teknisi dokter hewan yang berpengalaman, tunjukkan caranya pertama kali. Jika Anda memiliki anjing yang gugup, besar, atau energik, mintalah bantuan seseorang untuk mempermudah tugas jika mereka dapat menahannya, atau bahkan hanya memberi mereka makanan saat Anda memotong kukunya.

Saya pribadi lebih suka menggunakan penggiling kuku. Mereka menjual gerinda kuku hewan peliharaan, tetapi penata rambut profesional paling sering menggunakan dremel dua kecepatan, yang merupakan alat putar genggam, pada pengaturan rendah (6.000 RPM) dengan sedikit amplas.

Baca Juga : Tupai Juga Punya Ingatan yang Tajam Tak Hanya Cerdik

Pilih waktu ketika anjing Anda paling santai, seperti di penghujung hari atau waktu tidur siang. Angkat kaki anjing Anda dan remas satu jari dengan lembut, sehingga kukunya memanjang. Dengan menggunakan klip kuku atau penggiling, potong atau giling ujung kuku. Jika anjing Anda memiliki kuku yang sangat panjang, Anda hanya perlu melepas ujungnya saja. (Anda dapat memotongnya setiap dua minggu sekali sehingga quick akan surut untuk membuat kuku lebih pendek dari waktu ke waktu).

Jika Anda menggiling, biarkan penggiling bekerja, jangan menekan paku dengan keras ke penggiling, dan gunakan 1 untuk 2 detik berdenyut pada kuku, untuk menghindari panas berlebih. Anda ingin memiringkan potongan sehingga ketika anjing berdiri, potongannya sedikit miring ke atas, hampir sejajar dengan tanah. Lihat foto di bawah.
Hadiahi anjing Anda setelah setiap kuku dengan hadiah dan/atau pujian!

Share this: