Tips Menyambut Anjing Baru dan Tips Menampung Dengan Aman

Tips Menyambut Anjing Baru dan Tips Menampung Dengan Aman – Selamat Anda telah mengadopsi seekor anjing! Hidup Anda akan diperkaya dengan cara yang tidak pernah Anda impikan sebelumnya. Jadi, sekarang apa? Membawa pulang anjing baru Anda adalah pengalaman yang mengasyikkan dan memuaskan.

10 Tips Menyambut Anjing Baru dan Tips Menampung Dengan Aman

acvimfoundation – Tetapi bisa juga sedikit menakutkan, terutama jika Anda belum pernah berbagi rumah dengan teman berbulu. Berikut adalah beberapa tip untuk memulai hubungan Anda dengan benar (atau cakar, seperti yang mungkin terjadi).

Baca Juga : Pentingnya Mengenal Ras Pada Hewan Peliharaan

1. Bersiaplah

Sebelum Anda mengadopsi anjing Anda, ketahui metode pelatihan mana yang akan Anda gunakan (kami menyukai pelatihan clicker dan teknik penguatan positif lainnya) dan bacalah tentang itu sehingga Anda dapat menerapkan filosofi dari hari pertama. Teliti juga perawatan dan nutrisi anjing sebelumnya, dan putuskan makanan apa yang akan Anda beri makan anjing Anda dan berapa kali sehari dia akan makan (biasanya sekali atau dua kali). Semakin Anda siap, semakin lancar transisi anggota keluarga baru Anda. akan.

2. Bersikaplah fleksibel

Meskipun mempersiapkan diri adalah hal yang baik, ingatlah bahwa anjing baru Anda adalah makhluk hidup dengan pikirannya sendiri, dan dia mungkin mengungkapkan preferensi yang bertentangan dengan rencana Anda. Jika pengaturan tidur yang Anda buat tidak berhasil untuknya, Anda mungkin harus mengubah-ubah sedikit. Jika suara clicker membuatnya takut sampai mati, metode pelatihan yang berbeda mungkin dilakukan.

Pertahankan selera humor yang baik dan cobalah untuk tidak menjadi jengkel. Masa transisi tidak akan berlangsung selamanya. Jangan terburu-buru: atur rutinitas yang sesuai untuk Anda berdua, perkenalkan orang, hewan peliharaan, dan tempat baru setelah Anda memiliki kesempatan untuk akrab dengan hewan peliharaan Anda selama satu atau dua minggu pertama. Anda dan teman baru Anda akan segera memiliki rutinitas yang mapan.

3. Belanja kebutuhan dasar

Anda akan membutuhkan tali, kalung, tempat tidur, piring makanan dan air, dan, tentu saja, makanan! Ada baiknya untuk menyiapkan barang-barang ini bahkan sebelum Anda membawa pulang anjing baru Anda. Satu hal lagi yang harus segera dibeli: tag ID! Segera berikan tag pada anjing Anda kami tidak bisa cukup menekankan hal itu. Ngomong-ngomong, Anda akan melihat bahwa peti tidak ada dalam daftar barang yang harus dibeli sebelumnya.

Jika Anda berencana untuk melatih kandang, sebaiknya Anda membawa anjing Anda saat berbelanja untuk kandang sehingga Anda dapat menemukan ukuran yang tepat. Untuk membantu memilih makanan terbaik untuk anjing baru Anda, lihat halaman nutrisi kami di sini!

4. Pastikan semua anggota keluarga setuju

Tetapkan beberapa aturan dasar dan pastikan semua orang dalam keluarga setuju untuk mengikuti dan menegakkannya. Misalnya, jika Anda tidak ingin anak anjing baru Anda di sofa, semua pelatihan di dunia tidak akan membantu jika putri Anda mengizinkannya duduk bersamanya saat Anda tidak di rumah. Selain itu, jika merawat anjing Anda akan menjadi upaya keluarga, pastikan semua orang memahami dan menyetujui peran dan tanggung jawab khusus mereka.

5. Bantu teman baru Anda menyesuaikan

Selama beberapa hari hingga beberapa minggu pertama, anjing baru Anda akan menjalani periode penyesuaian. Anda mungkin memperhatikan beberapa gejala kecemasan, termasuk kurang nafsu makan dan kebiasaan buang air besar yang ditekan. Anjing Anda bahkan mungkin bersembunyi di bawah atau di belakang furnitur atau tinggal di satu ruangan tertentu selama beberapa hari.

Jangan khawatir ini benar-benar perilaku normal. Dengan menunjukkan kesabaran dan pengertian kepada teman baru Anda, Anda akan membantunya melewati masa-masa sulit dan menakutkan dan menunjukkan betapa indah rumah barunya yang sebenarnya!

6. Tetapkan jadwal makan dan berjalan dan konsisten

Cobalah untuk berjalan dan memberinya makan pada waktu yang sama setiap hari, dan beri tanda waktu berjalan dan makan dengan kata kunci yang sama setiap waktu. Misalnya, tepat sebelum Anda memberinya makan, Anda dapat berkata, “Waktunya makan malam!” Rutinitas yang andal adalah alat penting untuk berhasil mengintegrasikan anjing baru Anda ke dalam keluarga dan membantunya merasa aman.

7. Luangkan waktu untuk menjalin ikatan

Luangkan waktu tenang dengan anjing Anda setiap hari, belai dia dengan lembut dan bicaralah dengan suara yang menenangkan. Sentuhan adalah metode komunikasi yang sangat kuat, yang hampir tidak mungkin disalahpahami. Tunjukkan pada anjing Anda bahwa dia aman dan dicintai, dan hubungan Anda akan dimulai dengan awal yang indah.

8. Setiap orang membutuhkan waktu sendiri

Anjing Anda tidak terkecuali! Beri dia waktu setiap hari untuk menyendiri dan menjelajahi lingkungan barunya. Amati dari kejauhan untuk memastikan dia aman, tetapi tidak cukup dekat untuk mengganggu waktu “aku” -nya.

9. Perlahan perkenalkan dia pada hal-hal dan orang-orang baru

Kami tahu Anda sangat ingin menunjukkan anggota keluarga baru Anda yang luar biasa kepada semua keluarga dan teman-teman Anda yang lain, tapi pelan-pelan! Aturan praktis yang baik adalah memperkenalkan tidak lebih dari satu orang baru kepada anjing Anda setiap hari. Selain itu, simpanlah perjalanan pertama ke taman anjing atau lingkungan sibuk lainnya selama beberapa minggu kemudian, untuk menghindari membuatnya kewalahan dan bingung.

10. Beri dia tune-up

Jadwalkan kunjungan pertama ke dokter hewan baru anjing Anda selama minggu pertama (atau segera setelah adopsi jika Anda memiliki hewan peliharaan lain di rumah atau mencurigai anak anjing baru Anda mungkin sakit). Bawalah setiap dan semua catatan medis dan vaksin yang disediakan oleh tempat penampungan atau penyelamatan tempat Anda mengadopsi anjing Anda.

Banyak dokter hewan bahkan akan memberikan pemeriksaan pertama gratis kepada orang yang mengadopsi hewan peliharaan! Kunjungan pertama ini adalah waktu yang tepat untuk mendapatkan petunjuk tentang kepribadian dan sejarah masa lalu anjing Anda, jadi jangan takut untuk mengajukan banyak pertanyaan. Juga, minta anjing Anda mendapatkan microchip segera (jika dia belum melakukannya), sehingga Anda dapat bersatu kembali jika (terkesiap!) Anda pernah berpisah. Cinta sejati sulit tergantikan!

Di bawah ini adalah tip untuk membantu memastikan transisi yang mulus untuk teman berbulu Anda yang baru.
Adakan pertemuan keluarga untuk membuat aturan tentang merawat anjing. Apakah dia akan diizinkan di sofa, tempat tidur, dan di semua ruangan rumah? Di mana dia akan tidur dan makan? Siapa yang akan mengantarnya dan membersihkan setelah dia? Sebagai sebuah keluarga, Anda semua harus konsisten dengan keputusan Anda atau Anda akan membingungkan anjing, biasanya mengakibatkan anjing membuat peraturannya sendiri dan menyebabkan ketegangan yang tidak perlu.

Siapkan barang-barang yang diperlukan anjing Anda sejak awal: tanda pengenal, kalung dan tali sepanjang 6 kaki, mangkuk makanan dan air, makanan, mainan anjing, kandang dan tempat tidur, serta alat perawatan dasar.
Bawa pulang anjing baru Anda ketika Anda bisa berada di sana selama beberapa hari (idealnya) sehingga Anda dapat mengawasinya saat dia mempelajari peraturan rumah Anda.

Tepat sebelum Anda membawa anjing Anda ke rumah, ajak dia jalan-jalan untuk membuatnya lelah. Jalan-jalan bukan hanya latihan yang baik, tetapi juga berfungsi sebagai alat pelatihan dan kesempatan untuk membangun jalur komunikasi yang lebih mendidiknya.

Tetapkan Aturan Dasar di Hari-Hari Pertama

Pertama-tama, batasi anjing Anda di satu ruangan atau area. Ini memberinya waktu untuk terbiasa dengan bau dan suara rumah barunya. Cobalah untuk membatasi waktu Anda jauh dari rumah pada hari-hari pertama itu; menghabiskan waktu bersamanya akan membantunya menjadi lebih nyaman di rumah barunya yang asing.
Pertahankan tali pengikat anjing Anda saat berada di dalam rumah selama beberapa minggu pertama sehingga Anda dapat segera mengajari dia perilaku apa yang boleh dan tidak dapat diterima dengan menunjukkan dan membimbingnya melakukan latihan yang sesuai. Demi keamanan, JANGAN PERNAH meninggalkan tali pada anjing Anda saat dia tidak diawasi.

Anjing penyelamat Anda TIDAK boleh ditinggalkan sendirian di dalam rumah bersama hewan peliharaan yang adasampai Anda memantau dan mengontrol interaksi mereka dengan cermat selama jangka waktu tertentu. [Lihat artikel pengantar anjing ke anjing dan anjing ke kucing kami untuk mendapatkan tip.

Harapkan kecelakaan pelatihan rumah. Anjing Anda berada di wilayah baru dan sedang membangun rutinitas baru, jadi kecelakaan mungkin akan terjadi. Tinjau informasi pelatihan rumah tangga yang tersedia dari tempat penampungan, dokter hewan Anda atau pelatih Bark Busters setempat. Lebih banyak tip pelatihan rumah tangga di sini. Kuncinya adalah konsisten dan memelihara rutinitas.

Anjing secara naluriah suka sarang, dan kandang merupakan tempat yang ideal bagi anjing Anda untuk tidur dan menjauh dari keriuhan rumah tangga. Meskipun pelatihan kandang juga membuat pelatihan di rumah dan pelatihan secara umum lebih mudah, batasi jumlah waktu anjing dikurung.

Kandangnya harus cukup luas untuk memungkinkan anjing Anda berdiri, berbalik, dan berbaring dengan nyaman. Alternatif untuk kandang adalah bagian rumah Anda yang tahan anjing, seperti ruang cuci atau lumpur. Anda dapat menggunakan baby gate tahan panjat yang tinggi atau gerbang anjing untuk memblokir area tersebut dari bagian lain rumah.

Baca Juga : Anjing German Shepherd,Harga, Cara Merawat, Dan Jenisnya

Kebanyakan anjing penyelamat telah diberikan vaksinasi dasar dan banyak yang sudah disterilkan atau dikebiri. Anjing Anda harus diperiksa oleh dokter hewan dalam waktu seminggu setelah adopsi untuk pemeriksaan kesehatan dan vaksinasi yang diperlukan. Saat berada di sana, atur operasi spay / netral jika diperlukan.

Untuk beberapa hari pertama, batasi kunjungan tamu agar anjing Anda merasa nyaman dengan keluarga barunya. Ketika Anda memiliki tamu, mintalah bantuan mereka dalam melatih anjing Anda dengan menginstruksikan mereka untuk tidak memperhatikannya sampai dia sudah tenang. Salah satu cara untuk mengkomunikasikan permintaan ini adalah dengan memasang tanda di pintu depan Anda yang memberi tahu pengunjung bahwa Anda memiliki anjing baru dalam pelatihan.

Share this: