Kebutuhan Yang Harus Disediakan Saat Merawat Hewan Peliharaan

Kebutuhan Yang Harus Disediakan Saat Merawat Hewan Peliharaan – Perawatan hewan peliharaan yang tepat adalah dasar dari kepemilikan hewan peliharaan yang bertanggung jawab. Penting ketika Anda mengadopsi hewan peliharaan untuk memahami bahwa itu adalah komitmen seumur hidup untuk anggota keluarga berbulu yang bergantung pada Anda untuk kesehatan dan kesejahteraannya.

Kebutuhan Yang Harus Disediakan Saat Merawat Hewan Peliharaan

acvimfoundation – Untungnya, cinta dan kegembiraan tanpa syarat yang dibawa hewan peliharaan ke dalam hidup kita lebih dari sekadar menebus tanggung jawab tambahan yang datang dengan menyambut menambahkan anak berbulu ke keluarga Anda. Untuk memastikan kesehatan dan kebahagiaan hewan peliharaan Anda, berikut adalah kebutuhan yang harus disediakan oleh semua pemilik hewan peliharaan yang bertanggung jawab.

Baca Juga : 10 Tips Perawatan Hewan Peliharaan yang Bertanggung Jawab

Hewan peliharaan membutuhkan makanan sehat.

Sama seperti manusia, hewan peliharaan membutuhkan makanan yang memenuhi kebutuhan nutrisi khusus mereka. Makanan anjing dirancang untuk memenuhi kebutuhan nutrisi anjing dan makanan kucing dirancang untuk memenuhi kebutuhan nutrisi kucing. Yang penting, kebutuhan makanan mereka sangat berbeda. Anak anjing membutuhkan makanan yang berbeda dari anjing senior. Hewan peliharaan dengan masalah kesehatan mungkin memerlukan diet khusus. Sisa makanan biasanya tidak baik untuk anjing dan kucing karena banyak makanan yang kita makan, seperti garam, bawang putih, dan bawang bombay tidak baik untuk kesehatan hewan peliharaan Anda dan dapat membuatnya sakit atau bahkan berakibat fatal.

Jangan lupa untuk memberi hewan peliharaan makanan dalam jumlah yang tepat juga! Memberi makan hewan peliharaan Anda secara berlebihan atau memberinya terlalu banyak makanan dapat menyebabkan obesitas, yang akibatnya dapat memicu lebih banyak masalah kesehatan seperti penyakit jantung, masalah ginjal, dan banyak lagi. Pertimbangkan pilihan Anda dalam hal makanan hewan peliharaan untuk menghindari jenis penyakit ini – dan jika Anda tidak tahu persis makanan apa yang terbaik untuk hewan peliharaan Anda, ada baiknya untuk meminta pendapat dokter hewan Anda!

Berikan hewan peliharaan Anda akses 24/7 ke air minum segar.

Sama seperti manusia, hewan peliharaan membutuhkan akses ke air untuk bertahan hidup. Selalu sediakan semangkuk air bersih dan segar untuk semua hewan yang Anda rawat. Buatlah mudah diakses dengan meletakkannya di dekat mangkuk makanan mereka, dan ingatlah untuk mengisi ulang mangkuk air hewan peliharaan Anda setidaknya dua kali sehari. Ini akan membuat hewan peliharaan Anda tetap sejuk, terhidrasi, dan sehat.

Jika hewan peliharaan Anda hidup di air, seperti ikan dan kura-kura, bersihkan akuarium setidaknya seminggu sekali. Gagal melakukannya dapat menyebabkan tangki bau dan hewan peliharaan sakit!

Perawatan hewan peliharaan yang tepat termasuk menyediakan tempat berlindung yang aman dan nyaman.

Mobil, anjing agresif, dan predator merupakan ancaman berkelanjutan bagi kucing, itulah sebabnya mereka harus disimpan di dalam ruangan untuk keselamatan mereka sendiri. Banyak kucing senang memiliki tempat tidur tertutup atau ruang seperti kepompong di dalam tempat mereka dapat mundur dan merasa aman.

Jika Anda membiarkan anjing Anda keluar di halaman berpagar tanpa tali, pastikan dia memakai tag dan microchip, dan microchip terdaftar dan informasi kontak Anda mutakhir. Ini juga merupakan ide yang baik untuk mendaftarkan hewan peliharaan Anda dengan Finding Rover. Selalu sediakan naungan dan tempat berteduh, bersama dengan air. Di dalam ruangan, anjing juga biasanya menikmati memiliki tempat tidur anjing mereka sendiri dan anjing yang lebih tua, khususnya, dapat mengambil manfaat dari memiliki tempat tidur ortopedi.

Hewan peliharaan membutuhkan perlindungan dari suhu panas dan dingin yang ekstrem serta cuaca ekstrem lainnya dan tidak boleh diharapkan untuk hidup secara eksklusif di luar. Kekhawatiran lainnya adalah predator seperti coyote (yang cenderung mengintai di malam hari tetapi sering juga hadir di siang hari) yang mungkin menganggap hewan peliharaan Anda sebagai mangsa yang cocok.

Hewan peliharaan perlu pergi ke kamar mandi secara teratur.

Banyak jenis hewan peliharaan yang bisa dikurung di rumah, memberi mereka kesempatan untuk berkeliaran di rumah tanpa khawatir akan kecelakaan. Kucing harus disediakan setidaknya satu kotak pasir, Anak anjing umumnya membutuhkan istirahat di toilet setiap satu hingga dua jam di siang hari. Aturan umum adalah bahwa anak anjing dapat menahannya selama berjam-jam saat ia berusia beberapa bulan, ditambah satu.

Misalnya, anak anjing berusia tiga bulan, harus memiliki setidaknya satu kali istirahat di kamar mandi setiap empat jam. Anda akan mempelajari kebutuhan anjing Anda sendiri tetapi tidak ada anjing yang diharapkan untuk “memegangnya” lebih dari enam jam. Anjing senior juga perlu buang air kecil lebih sering, sama seperti orang yang lebih tua. Anjing dapat diajari cara menggunakan pintu doggy, alas pispot, atau menunggu jalan-jalan untuk buang air kecil.

Di mana pun kamar mandi hewan peliharaan Anda, pastikan untuk membersihkannya secara teratur. Memperhatikan kebersihan dan sanitasi yang baik akan mencegah kotoran dan bakteri menumpuk dan membantu melindungi kesehatan hewan peliharaan Anda. Hewan peliharaan Anda akan sangat menghargai memiliki area yang bersih untuk melakukan bisnis mereka juga!

Pastikan hewan peliharaan Anda berolahraga secara teratur.

Perawatan hewan peliharaan yang tepat juga termasuk melatih hewan peliharaan Anda. Olahraga adalah bagian penting dari kesehatan mental dan fisik hewan peliharaan Anda. Jika Anda menghabiskan waktu di media sosial, Anda tahu bahwa semua jenis binatang suka bermain seperti kura-kura yang bermain bola, anjing ini bermain lempar sendiri atau burung ini bermain dengan cangkir merah. Apa yang beberapa orang anggap sebagai perilaku buruk pada hewan peliharaan hanyalah hewan peliharaan yang bosan dan menghibur dirinya sendiri dengan masuk ke tempat sampah atau merobek sofa.

Hewan peliharaan juga mendapat manfaat dari sosialisasi, baik itu interaksi rutin dengan Anda, kedatangan tamu, atau perjalanan ke luar rumah. Perluas wawasan mereka dan tingkatkan keterampilan orang-orang mereka sambil membantu mereka mengalami hal-hal baru dengan aman!

Baca Juga : Pedoman Perawatan Kesehatan Pencegahan untuk Anjing

Hewan peliharaan memerlukan kunjungan dokter dan kebiasaan sehat.

Untuk memastikan hewan peliharaan Anda sehat dan lincah, Anda harus membawanya ke dokter hewan setempat yang terpercaya untuk pemeriksaan kesehatan setidaknya setahun sekali. Menjaga vaksinasi hewan peliharaan Anda sangat penting. Gigi yang bersih dan gusi yang sehat juga berperan penting dalam kesehatan hewan peliharaan Anda. Jika teman berbulu Anda menunjukkan tanda-tanda atau gejala sakit, segera bawa ke dokter hewan atau rumah sakit hewan agar mereka merasa lebih baik secepatnya!

Cara lain untuk menjaga hewan peliharaan Anda tetap sehat dan bahagia adalah dengan merawatnya secara teratur (jika diperlukan). Bulu kusut bisa menyakitkan dan tidak sehat bagi anjing. Anjing dan kucing mungkin tidak menyukainya, tetapi mandi, menyikat, memotong kuku, dan menghilangkan kutu/kutu mungkin diperlukan untuk kesehatan hewan peliharaan Anda.

Dengan tips di atas tentang perawatan hewan peliharaan yang tepat, Anda dan hewan peliharaan kesayangan Anda berada di jalan menuju kebahagiaan seumur hidup bersama!

Share this: