Merawat Kucing Yang Sakit di Rumah

Merawat Kucing Yang Sakit di Rumah

Merawat Kucing Yang Sakit di Rumah – Memelihara hewan bukanlah hal yang sepenuhnya mudah. Pasalnya, Anda sedang berhadapan dengan makhluk hidup lainnya yang juga membutuhkan makan, istirahat, kebersihan layaknya manusia. walaupun termasuk hewan peliharaan rumah, kucing juga tetap bisa terserang virus atau penyakit lainnya.
Adalah tanggung jawab Anda sebagai pemelihara jika hewan piaraan Anda terserang sakit. Alangkah baiknya jika Anda tidak terbawa over worried dan bertingkah gegabah begitu mengetahui kuicng Anda sakit. Adapun cara mengatasi kucing yang sakit tanpa harus dibawa ke dokter hewan.

– Beri Air Putih Secukupnya
Air putih dapat diberikan ketika kucing mengalami dehidrasi. Dehidrasi pada kucing ditandai dengan lemas pasca muntah-muntah atau diare. Pertolongan pertama ini cukup banyak dilakukan juga oleh para dokter hewan bila mendapati kucing yang lemas karena muntah-muntah. Daripada panik berlebih, ada baiknya Anda berpikir jernih dan mulai memberikan pertolongan pertama agar kondisi kucing tidak memburuk.
Sama halnya dengan manusia, air putih juga berkhasiat membunuh bakteri yang ada di organ kucing. Jadi, selain untuk membantu menambah kadar air di sel-sel tubuh kucing, kucing juga dapat terhindar dari bakteri.

– Beri Multivitamin Kucing
Memiliki cadangan multivitamin adalah hal yang sangat penting ketika memelihara hewan. Karena multivitamin adalah salah satu asupan penting untuk menjaga kesehatan hewan. Multivitamin bahkan sangat berguna ketika sewaktu-waktu kucing sakit. Bahkan, pertolongan pertama di dokter hewan pun biasanya adalah pemberian multivitmain.

Pemberian multivitamin saat sakit mampu melawan virus dan bakteri yang menyerang sel-sel tubuh kucing. Akan lebih baik jika Anda memberi multivitamin secara rutin kepada kucing karena mampu memperkuat sistem imun pada kucing.

– Beri Air Kelapa
Sudah sejak dulu air kelapa dipercaya mampu menawarkan racun di dalam tubuh manusia. kandungan ion yang ada di dalam air air kelapa mampu membantu memulihkan kondisi tubuh yang terserang penyakit. Termasuk kucing, air kelapa juga dapat diberikan kepada kucing yang mengalami gangguan kesehatan seperti demam, badan panas, muntah-muntah, keracunan, menjulurkan lidah dan lemas.

Jika Anda mampu menemukan air kelapa asli di sekitar Anda, ambil airnya dan tuangkan di wadah minum kucing. Namun jika terlalu sulit, Anda bisa mendapatkan produk-produk air kelapa yang dijual di minimarket dengan kandungan air kelapa asli yang tinggi.

– Beri Virgin Coconut Oil
Kini, banyak sekali dijual produk-produk VCO di market-market seluruh dunia. VCO pada dasarnya memiliki banyak sekali manfaat bagi kehidupan. Kandungan vitamin E, asam, mineral dan lemak dalm minyak kelapa bagus untuk kesehatan kulit dan membantu pemulihan kulit dari bekas luka dan jamur.

VCO ternyata banyak ditemui di dalam produk-produk kesehatan kucing. Ada banyak produk VCO khusus kucing yang diperuntukkan untuk merawat kucing di rumah. VCO dapat membantu pemulihan luka lecet atau memar pada kucing, luka akibat jamur dan luka karena gigitan serangga. Selain untuk obat luar, VCO juga tersedia dalam bentuk suplement yang bisa di dapatkan dengan sangat mudah di https://www.linuxiso.org dan suplement ini dapat diberikan per oral untuk membantu nafsu makan dan berfungsi sebagai antibiotik tubuh kucing.

– Beri Madu Murni
Madu hampir selalu menjadi solusi alami berbagai masalah kesehatan makhluk hidup. Selain untuk manusia, madu juga sangat baik memulihkan tubuh kucing dari serangan flu dan demam sehingga Anda tidak perlu repot-repot membawanya ke doker hewan sambil panik. Agar kucing mau meminumnya, Anda dapat mencampurkan madu dengan air secukupnya.

Share this:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *