Panduan Untuk Merawat Hewan Peliharaan Dengan Benar

Panduan Untuk Merawat Hewan Peliharaan Dengan Benar – Membawa hewan peliharaan baru ke rumah Anda bisa sama menakutkannya dengan mengasyikkannya. Bahkan jika Anda sudah memiliki satu atau dua hewan di rumah, merawat hewan seringkali menimbulkan banyak pertanyaan.

Panduan Untuk Merawat Hewan Peliharaan Dengan Benar

acvimfoundation – Sebagai pemilik hewan peliharaan, kita semua menginginkan yang terbaik untuk anggota keluarga terkecil dan terkadang paling berbulu. Penting bagi setiap orang tua hewan peliharaan yang merawat hewan bahwa mereka mendapatkan semua yang mereka butuhkan untuk menjadi hewan peliharaan yang bahagia dan sehat. Merawat hewan lebih dari sekadar memastikan mangkuknya penuh atau anjingnya diajak jalan-jalan, dan kotak pasirnya diambil.

Baca Juga : 8 Cara Memiliki Ketenangan Pikiran dengan Hewan Peliharaan Luar Ruangan

Kami mengumpulkan beberapa tips untuk merawat hewan, dengan fokus pada hewan peliharaan rumah tangga yang paling umum. Baik Anda baru pertama kali menjadi pemilik hewan peliharaan atau memiliki banyak teman hewan, panduan ini dapat membantu anggota keluarga baru Anda merasa seperti di rumah sendiri.

Sebelum Anda membawa pulang hewan peliharaan Anda, pastikan Anda sudah siap. Berikut adalah beberapa pertimbangan untuk dipikirkan saat Anda bersiap untuk membawa hewan peliharaan yang Anda cintai ke dalam hidup Anda:

  • Pilih hewan peliharaan yang sesuai dengan rumah dan gaya hidup Anda dan hindari keputusan impulsif.
    Ketahuilah bahwa memiliki hewan peliharaan membutuhkan investasi waktu dan uang.
  • Simpan hanya jenis dan jumlah hewan peliharaan yang dapat Anda sediakan untuk lingkungan yang sesuai dan aman. Ini termasuk makanan yang layak, air, tempat tinggal, perawatan kesehatan, dan persahabatan.
  • Pastikan hewan peliharaan Anda diidentifikasi dengan benar (yaitu, tag, microchip, atau tato) dan informasi pendaftaran mereka di database terkait selalu diperbarui.
  • Mengetahui dan mematuhi peraturan setempat, termasuk persyaratan perizinan dan tali pengikat.
  • Berikan perawatan kesehatan preventif (misalnya, vaksinasi, pengendalian parasit) untuk kehidupan hewan peliharaan Anda.
  • Sosialisasikan hewan peliharaan Anda untuk memfasilitasi kesejahteraan mereka dan kesejahteraan hewan dan manusia lain. Jika diperlukan, berikan pelatihan tambahan.
  • Berikan latihan dan stimulasi mental yang sesuai dengan usia, ras, dan status kesehatan hewan peliharaan Anda.
  • Sertakan hewan peliharaan Anda dalam perencanaan Anda untuk keadaan darurat atau bencana, termasuk merakit kit evakuasi.
  • Rencanakan perawatan hewan peliharaan Anda ketika atau jika Anda tidak dapat melakukannya.

Cara Merawat Hewan Peliharaan

Merawat hewan adalah tanggung jawab besar. Anjing dan kucing bisa menjadi tambahan yang bagus untuk rumah jika Anda memprioritaskan kesehatan dan kebahagiaan hewan peliharaan Anda.

Anjing

Makanan: Baik Anda membawa pulang anak anjing baru atau merawat teman yang sudah cukup umur, pastikan untuk membeli makanan anjing berkualitas tinggi. Menurut American Society for the Prevention for Cruelty to Animals (ASPCA) , anak anjing memerlukan tiga sampai empat kali makan per hari, tetapi begitu anjing Anda mencapai usia sekitar satu tahun, satu kali makan dalam sehari biasanya cukup Air segar dan bersih harus selalu tersedia. tersedia juga.

Lingkungan: Sangat penting untuk menjaga lingkungan yang aman. “Mulailah pelatihan kennel untuk saat-saat ketika hewan peliharaan Anda tidak dapat berada di bawah pengawasan,” kata alumnus Ross Vet Dr. Nisha Sanathara ’11. Saat merawat hewan yang akan tinggal di luar ruangan, Anda membutuhkan semacam sistem kontrol suhu untuk memastikan hewan anda merasa nyaman. Alumni Ross Vet Michelle Ward ’09 menyarankan untuk “memperbarui tag, collar, dan microchip mereka.”

Sebuah microchip atau semacam identifikasi kerah adalah suatu keharusan untuk anjing indoor dan outdoor. Anjing membutuhkan olahraga untuk membakar kalori, merangsang pikiran mereka, dan tetap sehat dan cenderung membantu mereka menghindari kebosanan. Kebutuhan latihan individu bervariasi berdasarkan ras atau campuran ras, jenis kelamin, usia, dan tingkat kesehatan. Dan berikan ruang untuk perawatan rutin.

Perawatan Hewan: Anak anjing harus melakukan kunjungan pertama ke dokter hewan ketika mereka berusia sekitar tiga minggu. Anda harus mengharapkan pemeriksaan fisik dan pengujian cacing. Ini juga saat yang tepat untuk mendiskusikan vaksinasi dan menentukan kapan harus memandulkan atau mensterilkan. Juga berencana untuk membawa anjing Anda untuk ujian tahunan. Sama seperti yang Anda lakukan untuk kesehatan Anda, waspadai tanda-tanda masalah kesehatan yang mungkin memerlukan perhatian segera. Penurunan berat badan, perubahan perilaku, dan kekurangan energi adalah tanda-tanda bahwa ada sesuatu yang salah.

kucing

Makanan: Apakah Anda memiliki anak kucing atau kucing, berinvestasi dalam makanan berkualitas tinggi itu penting. Berapa banyak makanan yang Anda berikan kepada kucing Anda akan tergantung pada usia hewan Anda dan tingkat aktivitas mereka saat ini. Beberapa kucing adalah pemakan rumput alami dan dapat menangani akses ke makanan sepanjang hari.

Beberapa cenderung makan berlebihan dan perlu memiliki jadwal makan, seperti dua kali sehari. Menurut ASPCA , makanan yang penting mengandung taurin, yang merupakan asam amino esensial untuk kesehatan jantung dan mata. Bekerjalah dengan dokter hewan Anda untuk menentukan apa yang terbaik untuk hewan peliharaan kesayangan Anda. Tidak peduli jadwal pemberian makan, pastikan air bersih dan segar selalu tersedia.

Lingkungan: Meskipun beberapa pemilik hewan peliharaan mengizinkan kucingnya berkeliaran di sekitar, Anda disarankan untuk memeliharanya saat merawat hewan seperti kucing. Tidak ada bukti bahwa kucing “perlu” berkeliaran dengan bebas. Mereka tidak dirugikan secara fisik atau perilaku jika mereka tidak keluar. Namun, jika mereka entah bagaimana keluar untuk berkeliaran, penting bagi mereka untuk memiliki identifikasi, baik dalam bentuk kalung atau microchip.

Menurut Humane Society of the United States , ada beberapa peralatan yang mungkin ingin Anda miliki untuk kucing Anda. Anda membutuhkan kotak pasir, mainan kucing, gunting kuku, dan tiang garukan. Ini juga merupakan ide yang baik untuk merawat kucing Anda secara teratur. Banyak kucing senang disikat dan perawatan teratur dapat membantu meminimalkan bola rambut.

Perawatan Hewan: Pedoman untuk kucing sama seperti untuk anjing. Baik Anda memelihara anak kucing atau mengadopsi kucing yang lebih tua, pastikan untuk mengunjungi dokter hewan segera setelah Anda membawa pulang kucing untuk memeriksa cacing dan memastikan kuncing anda telah mendapatkan vaksinasi secara rutin. Juga, seperti anjing, kucing aman untuk dimandulkan atau dikebiri sekitar usia delapan minggu. Kucing harus diperiksa rutin minimal sekali dalam setahun. Kunjungan rutin tersebut bertujuan untuk menjaga dan memastikan kucing Anda teta sehat dan pemeriksaan ini hanya berlangsung sekitar 30 menit.

Hewan Kecil Lainnya Yang Mudah Dipelihara

“Pocket pet” adalah hewan peliharaan kecil seperti gerbil, hamster, musang, dan kelinci. Banyak orang memilih untuk mengadopsi hewan peliharaan saku daripada anjing atau kucing karena mereka lebih mudah dirawat, dan mereka tidak memerlukan banyak perhatian seperti anjing dan kucing.

Anak-anak sering menginginkan hewan peliharaan kecil yang bisa mereka sebut sebagai miliknya. Hewan peliharaan saku sering kali merupakan pengantar yang sempurna tentang cara merawat hewan peliharaan dengan benar.

Namun, ketika Anda memutuskan untuk mengadopsi atau membeli hewan kecil yang mudah dirawat, Anda masih perlu meluangkan waktu untuk mempersiapkan rumah Anda bagi mereka. Anda mungkin perlu berinvestasi dalam persediaan dan aksesori yang dirancang untuk hewan peliharaan Anda seperti tangki atau kandang, terarium, atau kandang kelinci. Banyak hewan yang lebih kecil masih membutuhkan banyak ruang untuk berlarian, dedaunan untuk bersembunyi di bawahnya, serutan untuk digali dan mainan untuk dimainkan.

Masing-masing spesies ini memiliki pertimbangan khusus, tetapi tema umum adalah bahwa air mereka diganti setiap hari, mereka harus diberi makan makanan yang seimbang, dan kandang mereka dibersihkan setidaknya setiap minggu. Untuk spesies yang lebih sosial (kelinci, marmut, dan tikus) penanganan dan permainan sehari-hari juga penting untuk kesejahteraan mereka, jadi memastikan lingkungan mereka merangsang adalah penting.

Hewan peliharaan saku juga harus dijaga agar tetap aman dari segala kemungkinan risiko. Jika keluar dari kandangnya, hewan peliharaan Anda bisa terjebak di belakang alat besar atau di dalam furnitur. Jika Anda membiarkan hewan peliharaan khusus Anda berkeliaran di rumah, pastikan untuk menghilangkan ancaman apa pun, seperti kabel listrik, bahaya tersedak, dan predator besar. Pocket Pet Anda mungkin diminta untuk mendapatkan vaksinasi tertentu, dan penyakit zoonosis menjadi perhatian utama banyak hewan ini. Pastikan untuk bekerja dengan dokter hewan setempat yang dapat mengambil pendekatan khusus untuk merawat hewan seperti Pocket Pets.

Tips Kesejahteraan Hewan untuk Acara Khusus

Pertemuan keluarga besar, kembang api, piknik, dan tradisi perayaan lainnya menyenangkan bagi manusia tetapi bisa menakutkan atau bahkan berbahaya bagi hewan. Kembang api yang berisik dan suara keras lainnya dapat mengejutkan hewan peliharaan Anda dan dapat menyebabkan mereka melarikan diri. Makanan liburan bisa jadi tidak sehat. Suhu ekstrim seperti panasnya musim panas atau musim dingin dan perjalanan bisa berbahaya. Dan, puing-puing yang berpotensi berbahaya seperti kembang api atau pita dan kertas kado bisa berakhir tergeletak di tanah di mana hewan peliharaan Anda bisa makan atau bermain dengannya.

Baca Juga : Dasar Tentang Cara Merawat Anjing

“Memiliki lokasi dalam ruangan yang aman dan terjamin untuk hewan peliharaan Anda. Sebuah peti lebih disukai, tetapi kamar mandi dengan pintu yang dapat dikunci berfungsi. Latihan hewan peliharaan Anda untuk waktu yang lama sebelum perayaan. Kemudian beri mereka makan lebih awal dan isolasi mereka di tempat gelap yang sejuk. Terakhir, jangan takut untuk menghubungi dokter hewan utama Anda. Kami dapat membantu Anda dengan obat-obatan untuk hewan peliharaan yang membutuhkannya,” kata alumnus Ross Vet Dr. Ashley Nichols ’15.

Baik Anda merencanakan perayaan Tahun Baru, perayaan Hari Kemerdekaan, atau pertemuan besar lainnya atau tidak, penting untuk mengambil tindakan pencegahan tambahan untuk menjaga keamanan hewan peliharaan Anda.

Share this: